Tempat Wisata

Pantai Lubuk: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai ini mempunyai kekhasan tersendiri yaitu kondisi alamnya yang sangat berbeda dibandingkan dengan pantai lainnya. Pasalnya, pantai ini dikelilingi oleh bebatuan besar yang biasa terdapat di hutan bakau dan sekitarnya.

Keindahan Pantai Lubuk yang mempesona

Pesona dari Pantai Lubuk Hal ini bisa dilihat dari bentuk pantainya yang melengkung dan memanjang, yang panjangnya sekitar 2 kilometer. Pantai ini juga mempunyai pohon-pohon palem yang terlihat cantik berjejer di sepanjang pantai dari kejauhan. Tentu saja ini terlihat sangat indah dan menawan.

Sebaliknya, di ujung pantai, bebatuan besar bertumpukan dan terlihat seperti terdampar di permukaan air. Hal ini semakin menambah eksotisme pantai ini, dan hembusan angin pantai yang berhembus membuat Anda ingin berlama-lama berada di pantai ini.

Ciri khas pantai ini adalah bebatuan yang secara alami terletak di atas satu sama lain. Saat air pasang di pantai ini, Anda tetap bisa bermain-main di permukaan air dengan berjalan dari satu batu ke batu lainnya.

Sangat mengasyikkan bukan? Selain itu, saat air laut sedang surut di pantai, Anda lebih leluasa berjalan di atas bebatuan hingga ke tepian yang memanjang hampir hingga ke tengah lautan. Hal ini juga akan membuat Anda rileks dan bisa menjadi alternatif cara menghilangkan stres.

Fasilitas di Pantai Lubuk

Fasilitas yang tersedia di Pantai Lubuk Bisa dibilang ini sudah cukup lengkap, jadi kalian tidak perlu khawatir. Pantai ini memiliki berbagai jenis warung makan di sekitar pantai dengan menu yang berbeda-beda. Biasanya usaha tersebut dibuka oleh warga sekitar, sehingga usaha dan rumah warga menjadi satu kesatuan.

Sebagai tempat makan, Anda bisa memanfaatkan pendopo yang berada di sekitar pantai di atas permukaan pasir sambil menikmati kesejukan pantai. Atau bisa juga memilih tempat lain yang menurut Anda sangat cocok untuk makan.

Baca juga: Deretan Batu Granit yang Bikin Wisatawan Ragu Mengalihkan Pandangan ke Pantai Gading

Anda juga bisa memesan minuman atau makanan dari pendopo tempat Anda menginap. Perlu anda ketahui kalau makanan yang paling digemari pengunjung pantai ini biasanya adalah sorong, ikan, otak-otak dan juga udang bakar. Semua bahan makanan ini sangat enak dan segar karena bahan-bahannya bersumber langsung dari nelayan setempat.

Jika Anda masih punya waktu untuk bersantai di pantai ini, Anda bisa mencoba menyewa perahu nelayan dan memancing di tengah laut. Atau Anda bisa memancing di celah-celah tanpa harus melaut. Anda juga dapat melihat kehidupan laut di antara pepohonan bakau.

Perburuan Foto

Untuk berburu foto, Anda bisa mencobanya di mana saja. Anda bisa mencoba mengambil foto di bebatuan, paviliun dengan latar belakang pantai, atau di pinggir pantai. Saat matahari terbit dan terbenam, itu juga bagus untuk foto Anda.

Akses jalan menuju Pantai Lubuk

akses ke Pantai Lubuk Tidak sulit. Jika Anda berada di kota Tanjung Batu dengan menggunakan sepeda motor atau mobil, Anda dapat mencapai kota tersebut dalam waktu sekitar 15 menit. Jika kemudian bepergian dengan angkutan umum, Anda harus turun di pertigaan Baut 6 dan dilanjutkan dengan ojek.

Anda juga bisa menyewa ojek dari kota Tanjung Batu menuju pantai dengan biaya sekitar Rp 15.000 hingga 20.000. Untuk kembali ke Tanjung Batu, Anda juga bisa naik ojek di luar pantai. Harganya juga antara Rp 15.000 hingga 20.000.

Biaya Masuk Pantai Lubuk

  • Biaya masuk: Rp 15.000-20.000/orang

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Pantai Lubuk

Tips berlibur di pantai Lubuk

Tentunya agar liburan Anda dapat berjalan dengan baik, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal yang mungkin diperlukan di lokasi. Berikut beberapa tips hal yang harus dipersiapkan saat berlibur di pantai, antara lain:

  • Bawalah pakaian yang sesuai untuk pantai.
  • Yang terbaik adalah menyiapkan lebih banyak pakaian.
  • Gunakan sandal jepit agar lebih santai.
  • Lindungi kulit Anda dari panasnya sinar matahari.
  • Gunakan tas tahan air.
  • Siapkan tas ziplock untuk ponsel Anda.
  • Bawalah bedak bayi.
  • Kenakan topi di pantai.
  • Gunakan kacamata untuk memblokir radiasi.
  • Siapkan pakaian renang.

Itu saja informasi tentangnya Pantai Lubuk di Kabupaten Karimun yang bisa anda jadikan destinasi liburan untuk keluarga anda.

Peta lokasi pantai Lubuk

Galeri foto pantai Lubuk

Potret Pantai Lubuk di Pulau Cinta
Berburu foto di pantai Lubuk
Keindahan air laut di pantai Lubuk
Potret pantai berbatu
Spot foto di bawah pepohonan
Sunset di pantai Lubuk

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button