Tempat Wisata

Pulau Pasir Putih : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau yang konon memiliki dasar berpasir ini masih belum asing lagi kan? Lalu bagaimana dengan Teluk Lagoi atau yang disebut Pulau Bintan? Mungkin Anda pernah mendengar nama ini namun belum mencobanya.

Pulau Bintan Termasuk di wilayah Mangrove Bay yaitu Kabupaten Bintan, sedangkan sebarannya ke pulau tersebut berada di pelabuhan Mangrove Bay. Jarak tempuh teluk mangrove ini dari kota Tanjung Pinang hanya satu jam saja.

Apa itu Pulau Dasar Pasir?

Pulau dengan dasar berpasir Merupakan satu dari tiga ribu pulau besar dan kecil yang ada di kawasan Pulau Bintan. Pulau Bintan sendiri merupakan salah satu pulau terbesar di provinsi Kepulauan Riau dan terletak di ibu kota Tanjungpinang. Artikel ini berfokus pada potensi wisata pulau ini.

Di pulau kecil yang tidak berpenghuni ini, hanya ada beberapa pejabat yang menjaga dan merawat pulau tersebut. Setelah sampai disana, wisatawan dapat melintasi pulau dari pelabuhan pulau Mangrove Bay dengan waktu tempuh 20 menit. Kebanyakan wisatawan mengunjungi resor mewah di sekitar Kawal.

Fasilitas di Pulau Sand Bottom

Apa saja yang bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke pulau ini? Tentu saja, Anda tidak hanya bisa asyik mengambil foto pemandangan indah, tapi juga snorkeling. Ada ikan manis yang enak di laut ini dan juga terdapat terumbu karang yang sangat indah.

Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa perahu seharga Rp 50.000. Menurut hasil survei, pulau ini sangat cantik dan asri sehingga tidak heran jika Anda mengeluarkan uang sebanyak itu. Terlihat tidak banyak sampah yang berserakan di sekitar kawasan pulau ini. Agar keindahannya tetap terjaga oleh para pelancong yang datang berkunjung.

Keajaiban pulau berbasis pasir

Pesona murni Pulau berpasir Itu sangat bagus. Terlihat ada sebuah gubuk di atas laut yang bisa disebut Kelong. Di tempat ini anda bisa memancing dan juga memasak ikan hasil tangkapan anda.

Baca Juga: Menikmati Pantai Trikora, pantai indah berpasir putih berkilau diterpa sinar matahari

Pantai ini memiliki pasir yang lembut dan Anda bisa menikmati waktu bersantai di gubuk di tengah laut sambil makan siang di akhir perjalanan. Sehingga pesona indah tersebut tidak akan hilang jika berkunjung ke kawasan Pulau Bintan ini.

Wisata kuliner

Jika Anda merasa lelah setelah bermain air, Anda juga bisa menyebutnya snorkeling. Kemudian setelah asyik bermain, Anda bisa berhenti untuk mengisi perut. Meski tidak berpenghuni, pulau ini menawarkan kuliner yang tak kalah nikmatnya di sekitar pantai ini, yaitu seafood.

Berburu foto di tur ini

Jika Anda suka yang ada, jangan khawatir jika ingin mengambil beberapa foto di pantai pulau bernama Pulau Pasir Putih ini. Anda bisa mengambil foto-foto asyik di sekitar pantai indah ini. Keindahan pasir dan juga keindahan pantai yang mempesona ini akan membuat Anda terpesona.

Tips berwisata ke Pulau Pantai Pasir

Saat berwisata ke pulau ini ada beberapa tips yaitu:

  • Perjalanan ke sana dengan pemandu wisata lebih murah
  • Menyiapkan makanan dan minuman
  • Fasilitas di pulau ini masih sangat buruk
  • Anda harus memastikan bahwa Anda menerima jaket pelampung dari pemandu Anda

Menikmati keindahan pulau pasir

Jangan khawatir karena pasir halus di sini. Pasir putihnya ini sangat bagus dan pastinya anda yang datang kesini tidak akan menyesal. Karena sungguh indahnya menikmati pasir yang indah ini.

Biaya masuk ke Pulau Berbasis Pasir

  • Biaya masuk: Rp 50.000/orang
  • Biaya olahraga air: Rp 140.000
  • Biaya sewa akomodasi: Rp 300.000
  • Biaya sewa tenda : Rp 250.000
  • Biaya tiket kapal: Rp 150.000

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam Buka Pulau Pasir Bawah

Peta lokasi pulau pasir

Galeri foto Pulau Pasir Putih

Selamat datang di Pulau Pasir Putih
Potret Pulau Pasir Putih dari udara
Potret pantai yang indah
Spot foto di pinggir pantai
Menyelam di perairan Pulau Pasir Putih
Bersantai di Pantai Pulau Pasir Putih

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button