Tempat Wisata

Hutan Wisata Mata Cat: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Traveling tidak harus selalu melibatkan mengunjungi tempat-tempat mewah dan modern. Wisatawan juga bisa mengunjungi tempat-tempat yang keindahannya masih alami. Kealamian tempat ini menarik wisatawan dengan rasa penasaran yang besar.

Pesona dari Hutan wisata Mata Kucing Ini sangat berbeda dengan wisata lainnya. Hutan ini juga dikenal sebagai kebun binatang di tengah hutan atau penduduk setempat mengenalnya sebagai kebun binatang mini.

Kebun binatang ini sangat berbeda dengan kebun binatang pada umumnya karena lokasinya yang berada di tengah hutan ditambah dengan kealamian hutan yang masih terjaga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Pesona tersebut mengundang wisatawan untuk mengunjunginya dan menikmati wisata yang ditawarkannya.

Kebun binatang ini memiliki beberapa koleksi hewan yang dapat dilihat oleh wisatawan yang mengunjunginya. termasuk buaya, ular, kura-kura dan beberapa primata. Buaya yang ada di kebun binatang ini merupakan buaya yang ditangkap di Sungai Nongsa dan memiliki panjang 3 meter. Ada juga berbagai spesies burung di kebun binatang ini.

Terdapat pula kolam ikan berukuran cukup besar yang menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan. Tangki ini merupakan tempat paling populer bagi wisatawan dan menjadi tujuan utama karena terdapat ikan raksasa seperti arwana emas dengan panjang 1 meter. Arapaima Gigas dengan tampilan 2 meter plus ikan lele ukuran jumbo.

Bepergian dan belajar tentang sejarah pada saat yang bersamaan

Mendengar namanya pasti banyak wisatawan yang bingung karena cukup asing dan asing bagi wisatawan ketika mendengar nama wisata ini. Sedangkan nama Hutan wisata Mata Kucing Hal ini juga berasal dari warga yang selalu melihat lampu di malam hari saat hutan hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki.

Lampu yang dilihat warga diyakini berupa mata harimau yang bersinar di malam hari, selalu menatap warga. Sementara itu, adat istiadat setempat melarang mereka mengucapkan kata “harimau” secara langsung, sehingga mereka memperhalusnya dengan menyebutnya “mata kucing”.

Nikmati keindahan alam

Untuk menikmati keindahan alam, wisatawan dapat mengunjungi tempat-tempat yang masih menjaga kealamiannya. Misalnya saja ketika wisatawan mengunjungi wisata kebun binatang yang ditawarkan oleh Hutan wisata Mata Kucing.

Selain cagar alam Hutan Wisata Mata Cat, wisatawan juga dapat menjelajahi seluruh jalur alam yang ada dengan mendaki bukit-bukit yang konturnya menanjak, sehingga semakin menambah tantangan bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya alam.

Fasilitas di Hutan Wisata Mata Cat

Objek wisata ini mempunyai fasilitas yang cukup untuk membantu wisatawan mengunjungi kebun binatang Hutan wisata Mata Kucing. Terdapat pendopo tempat wisatawan dapat beristirahat setelah menikmati keindahan kebun binatang ini. Namun jumlahnya terbatas.

Kebun binatang ini juga menyediakan kolam renang bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana berbeda dari yang lain, yakni di tengah hutan. Selain itu juga ada Flying Fox dan pendakian gunung karena kebun binatang ini terletak di Bukit Tiban.

Baca Juga: Menikmati Indahnya Kelap-kelip Lampu di Harbour Bay

Akses menuju hutan wisata Mata Cat

Tiba di Hutan wisata Mata Kucing Jadi wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi yang jaraknya hanya 15 km dari Zest Hotel Batam. Waktu tempuh wisatawan melalui Jalan Gaja Mada hanya 25 menit. Sebenarnya cukup cepat.

Tips berwisata ke Hutan Wisata Mata Kucing

Pada kunjungan tersebut Hutan wisata Mata Kucing Oleh karena itu, wisatawan juga perlu mempersiapkan berbagai barang untuk dibawa. Wisatawan perlu membawa perbekalan sendiri untuk menikmati di tengah hutan ini setelah berkeliling kebun binatang.

Meskipun pihak kebun binatang menyediakan pendopo bagi wisatawan untuk bersantai, namun wisatawan juga diwajibkan membawa tikar untuk digunakan pada saat istirahat dan juga pada saat wisatawan tidak mempunyai kesempatan untuk menggunakan pendopo tersebut.

Jangan merusak lingkungan sekitar yang terpelihara dengan baik. Menjaga kondisi lingkungan alam tidaklah mudah, sehingga wisatawan tidak boleh merusak, melindungi, dan menjaga kondisi alamnya.

Jam buka dan tarif masuk Hutan Wisata Mata Cat

Pastikan wisatawan datang pada waktu yang ditentukan. Meski buka setiap hari, kebun binatang ini hanya memiliki jam buka tetap yaitu pukul 08.30 dan 18.00.

Saat ini pembelian tiket ke kebun binatang cukup terjangkau yaitu Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

Galeri foto Hutan Wisata Mata Kucing

Selamat datang di hutan wisata Cat’s Eye
Potret Hutan Wisata Mata Kucing di Batam
Keceriaan anak-anak di hutan wisata
Taman bermain untuk anak-anak
Potret taman di hutan wisata

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button