Tempat Wisata

Pantai Karang Jahe, pantai indah dengan deretan pohon pinus eksotis di Rembang

Harga tiket: Bebas, Jam beroperasi: 06.00-17.30 WIB, Alamat: Pantai J L. Karang Jahe, Jetakbelah, Kecamatan Punjulharjo. Rembang, Cab.Rembang, Jawa Tengah; Map: Periksa lokasinya

Menjelajahi keindahan kawasan wisata pantai merupakan pengalaman yang tidak pernah membosankan. Salah satu pantai yang bisa Anda pilih di Kabupaten Rembang adalah Pantai Karang Jahe. Pantai unik ini mempunyai daya tarik tersendiri yang menarik dan memikat hati banyak pengunjung. Banyak orang yang menyingkat nama pantai ini menjadi Pantai KJB

Tidak hanya wisatawan dalam negeri saja, wisatawan asing pun banyak yang tertarik melihat keindahan Pantai Rembang dan menikmatinya. Kawasan pulau ini terletak di utara Pulau Jawa sehingga ombaknya tidak terlalu besar. Dengan begitu Anda bisa menyaksikan suara lembut deburan ombak sambil menikmati sejuknya suasana sekitar

Promo hotel di Blora

Daya Tarik Pantai Karang Jahe

Objek wisata: Pantai Karang JaheFoto oleh Muhammad Hussein di Google Maps

✦ Pasir putih bersih

Pantai yang dilengkapi pasir putih ini menjadi daya tarik tersendiri. Anda akan menemukan pantai berpasir putih yang sangat indah untuk dipandang.

Keindahan ini mungkin identik dengan beberapa pantai lainnya, namun suasananya unik dan tidak bisa dibandingkan dengan destinasi wisata lainnya.

✦ Suasana subur

Selain pemandangannya yang indah dan jernih, kesejukan juga bisa dirasakan dari kawasan pepohonan yang rindang. Di kawasan Pantai Karang Jahe banyak dijumpai pepohonan yang menjulang tinggi.

Jadi Anda bisa mencari perlindungan dari terik matahari di bawah pepohonan tersebut. Meski demikian, pepohonan tersebut tidak menghalangi pandangan sama sekali.

✦ Gelombang tenang

Daya tarik terakhir dari kawasan pantai di Rembang ini adalah ombaknya yang landai dan bisa digunakan untuk bermain dan berenang.

Namun saat ombak sedang tinggi, Anda perlu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan. Gunakan jaket pelampung untuk memaksimalkan perlindungan keselamatan, terutama bagi anak-anak atau orang yang tidak bisa berenang.

Tur Satu Hari Karimunjawa Jepara

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Karang JaheFoto oleh Dyah di Google Maps

Untuk menemukan destinasi Pantai Karang Jahe, Anda perlu mengunjungi Desa Jetak Belah, Rembang, Jawa Tengah. Meski terletak di pedesaan, namun kawasan wisata ini cukup mudah ditemukan karena aksesibilitasnya yang mudah. Bahkan, Anda hanya bisa menikmati indahnya pemandangan pantai ini melalui jalan utama Semarang-Surabaya.

Sambil berjalan menyusuri jalan sekitar pantai yang indah ini, Anda bisa berhenti dan beristirahat sejenak untuk melepas penat dan menikmati indahnya suasana pantai.

Kawasan wisata pantai ini sangat terkenal sehingga Anda akan menemukan rambu-rambu jalan yang memudahkan perjalanan. Ikuti rambu-rambu tersebut hingga Anda tiba di kawasan pantai unik ini.

Opentrip 3D2N Karimun Jawa Jepara

Biaya masuk dan jam buka

Meski sudah dikenal luas oleh masyarakat luas, namun kawasan wisata ini tidak memungut tiket masuk sehingga gratis untuk dikunjungi.

Biaya yang dikenakan hanya biaya parkir yaitu Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 15.000 untuk kendaraan roda empat. Namun jika datang bersama rombongan, biayanya adalah Rp 25.000 hingga 50.000.

Kegiatan yang menarik

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Karang JaheFoto oleh Mochamad Nur Asyik di Google Maps

1. Nikmati matahari terbenam

Tentu saja salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Pantai Karang Jahe adalah menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam. Kegiatan ini digemari banyak orang, terutama mereka yang menyukai keindahan romantis. Anda bisa mengajak keluarga atau pasangan Anda untuk menikmati suasana yang menenangkan dan mengasyikkan.

Keindahan perpaduan warna langit yang berubah menjadi nuansa jingga mempesona setiap mata yang melihatnya. Selain menikmati keindahannya, momen ini juga bisa Anda abadikan untuk menciptakan kenangan indah. Meski fotonya terlihat seperti siluet, namun tetap terlihat estetis. Pastikan Anda memotret dari sudut yang indah dan terbaik.

2. Bersantai di bawah pohon pinus di Pantai Karang Jahe

Saat anda berwisata ke Pantai Karang Jahe, pemandangan hutan pinus yang asri dan rindang menanti anda. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah duduk di bawah pohon pinus dan bersantai. Nikmati suasana menenangkan dan keindahan alam yang memanjakan di sini. Aktivitas lain yang mungkin dilakukan adalah bermain dengan anak-anak.

Anda bisa mencoba permainan tradisional seperti petak umpet untuk menambah keseruan liburan. Jika ingin tidur sambil berbaring, Anda bisa memasang dan menggunakan hammock di antara pohon pinus. Jika Anda senang berada di kawasan ini, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan pantai.

3. Coba game drive

Ada banyak jenis permainan yang bisa dimainkan anak-anak dan keluarga di sini, seperti menyewa sepeda gunung untuk digunakan di sekitar Pantai Karang Jahe. Selain sepeda, ada juga ATV yang bisa digunakan 2 orang sekaligus. Hanya dengan Rp 25.000 per unit, Anda sudah bisa menikmati wahana ini selama 15 menit dan mendapatkan pengalaman tak terlupakan.

Selain itu terdapat Odong Odong dan juga perahu yang bisa anda sewa saat berlibur di kawasan ini. Semua perjalanan dapat digunakan untuk berlibur sesuai kepuasan Anda sendiri. Jangan lewatkan kesempatan unik ini karena tidak semua destinasi memilikinya. Ciptakan momen unik dan menghibur bersama keluarga Anda.

4. Ambil foto di tempat yang tersedia

Lengkapi aktivitas liburan Anda dengan mengabadikan setiap momen yang ada di kawasan wisata ini. Jangan lewatkan momen penting apa pun selama perjalanan Anda.

Banyak spot foto menarik yang tersedia di kawasan pantai ini yang bisa dijadikan backdrop foto. Inspirasi opsionalnya adalah mengambil foto di bawah pohon pinus.

Selain itu, Anda juga bisa berfoto di kawasan pantai yang dipenuhi pasir putih. Garis pantai ini kerap diabadikan sebagai spot foto terbaik dan menjadi kenangan visual abadi. Bahkan tak jarang pasangan muda menjadikan wisata ini sebagai backdrop foto prewedding. Hasil kunjungan ini sungguh indah dan mempesona, menambah kekayaan pengalaman wisata Anda.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas pantai Karang JaheFoto oleh Nathannael Kresna Yudha di Google Maps

Berbagai jenis fasilitas sebenarnya mudah ditemukan di kawasan pantai wisata ini. Fasilitas umum yang dapat ditemukan antara lain toilet yang bersih dan terawat. Selain itu, Anda juga akan menemukan tempat parkir kendaraan yang dijaga khusus sehingga keamanannya terjamin. Jadi jangan lewatkan kesempatan berlibur ke kawasan pantai ini.

Jika Anda ingin merayakan kebaktian gereja, Anda juga akan menemukan musala yang nyaman di sini. Jadi jangan khawatir, Anda tetap bisa memenuhi kewajiban Anda selama bepergian. Ada juga banyak fasilitas permainan seperti persewaan sepeda dll seperti yang disebutkan di atas. Kegembiraannya benar-benar bisa kamu rasakan sepuasnya.

Setelah seharian beraktivitas di Pantai Karang Jahe, tentu Anda akan merasa lapar. Jika tidak membawa perbekalan, Anda bisa membeli makanan di warung jajanan terdekat. Hidangan yang ditawarkan juga sangat bervariasi, sehingga bisa dijadikan pilihan untuk memuaskan rasa lapar Anda. Selain makanan, berbagai minuman menyegarkan juga mudah didapat.

Kawasan pantai Karang Jahe sangat bersih sehingga setiap orang bisa merasa tenang dan nyaman berada disana sepanjang hari. Perlengkapan yang perlu dibawa saat berlibur adalah permadani atau lainnya yang dapat menambah keseruan aktivitas seperti piknik di pantai. Kegiatan ini tentu sangat seru jika dilakukan bersama keluarga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button