Tempat Wisata

Air Terjun Lubuk Langkap : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Air terjun ini juga menjadi tempat yang banyak dikunjungi wisatawan khususnya wisatawan dari daerah Bengkulu sendiri maupun dari luar daerah. Keindahan tempat ini sungguh menakjubkan karena masih dikelilingi keindahan alam yang mempesona. Air terjun ini juga menjadi objek wisata baru di Bengkulu Selatan. Pasalnya air terjun ini baru ditemukan oleh penduduk setempat dan hanya sedikit orang yang pernah merasakan sendiri kesejukan dan kejernihan air terjun ini. Namun kini banyak orang yang penasaran dan datang ke tempat wisata tersebut. Dan kini keberadaan air terjun ini pun menjadi daya tarik baru bagi wisatawan khususnya warga Lubuk Langkap.

Pengunjung yang ingin menuju lokasi air terjun ini terlebih dahulu akan disuguhi pemandangan alam berupa tanaman hijau dan pepohonan rindang yang sangat menenangkan. Selain itu pemandangan seperti persawahan di kiri dan kanan jalan menjadikannya keindahan tersendiri bagi pengunjung.

Jalur menuju air terjun sendiri harus dilanjutkan dengan berjalan kaki dan memakan waktu sekitar 30 menit. Selama perjalanan, pengunjung juga akan mendengar kicauan burung seolah menyambut kedatangan pengunjung. Perjalanan ini tidak terlalu sulit, meski jalannya cukup sempit dan beberapa bagian menanjak. Namun hal ini tidak terlalu berbahaya bagi pengunjung karena jalannya tidak terlalu curam. Berwisata ke tempat ini akan terbayar dengan keindahan air terjun yang mempesona. Jika anda membawa kendaraan sendiri anda tidak perlu khawatir karena anda dapat memarkir kendaraan anda pada area yang telah ditentukan dan akan dijaga oleh pemuda desa setempat.

Sesampainya di lokasi, pengunjung akan menemukan air terjun yang tampak paling indah. Air terjun ini tingginya mencapai sekitar 10 meter. Air terjun ini juga dikelilingi oleh berbagai pepohonan rindang, sehingga lokasi di air terjun ini tidak panas, melainkan memberikan udara yang sejuk. Terdapat juga kolam tepat di bawah air terjun ini dimana pengunjung dapat menikmati kesejukan dan kejernihan air terjun sambil mandi atau berenang. Kedalaman kolam ini juga tidak terlalu dalam, berkisar 1 hingga 1,5 meter. Kolam ini juga memiliki diameter sekitar 15 hingga 20 meter.

Pengunjung juga bisa menikmati keindahan air terjun ini dengan duduk di atas bebatuan yang ada di pinggir air terjun. Selain itu, pengunjung juga bisa mengagumi keindahan air terjun lainnya yang berjarak sekitar 50 meter. Air terjunnya juga sangat indah, namun aliran airnya tidak terlalu besar. Keindahan air terjun ini dilengkapi dengan pancaran sinar matahari yang membuatnya terlihat begitu sempurna.

Baca juga: Air Terjun Geluguran, panorama air terjun tujuh tingkat

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang sedang mencari wisata alam yang menampilkan keindahan alam yang masih sangat alami dan asri. Lokasi ini mampu menghilangkan rasa penat akibat pekerjaan sehari-hari. Bagi Anda yang masih ragu dalam memilih tempat liburan, Air Terjun Lubuk Langkap bisa Anda jadikan tempat liburan untuk Anda, keluarga, dan teman-teman. Namun perlu diperhatikan juga bahwa lokasi ini juga belum memiliki fasilitas yang memadai. Oleh karena itu, ada baiknya pengunjung membawa perbekalan seperti makanan dan minuman.

Lokasi dan akses menuju Air Terjun Lubuk Langkap

Air terjun ini terletak di Dusun Lubuk Langkap, Desa Sukamaju, Kecamatan Air Nipis, Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu. Mengakses tempat ini juga tidak terlalu sulit, pengunjung bisa sampai ke sana dengan kendaraan dan perjalanan dari kota Bengkulu memakan waktu sekitar 4 jam. Jika pengunjung menempuh perjalanan dari Kota Manna, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk menempuh jarak sekitar 25 kilometer dengan kendaraan.

Jam buka Air Terjun Lubuk Langkap dan tarif masuknya

Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata ini anda bisa mengunjunginya kapan saja. Kemudian saat ini belum ada informasi konkrit mengenai harga masuknya.

Tips berlibur di Air Terjun Lubuk Langkap

  • Pastikan kesehatan Anda tetap terjaga dengan baik

  • Cobalah untuk membuat rencana liburan dan usahakan mengunjungi tempat tersebut saat cuaca cerah

  • Jangan lupa membawa baju ganti

  • Bawalah bekal makanan dan minuman secukupnya

  • Selalu melestarikan alam sekitar dengan tidak merusak fasilitas yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button