Tempat Wisata

Pantai Bagedur, pantai menawan dengan festival budaya menarik di Lebak

Pantai Bagedur merupakan destinasi bahari di Lebak, Banten yang menawarkan keindahan alam hamparan pasir luas dan panorama matahari terbenam yang mempesona.

Harga tiket: Rp5.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Sukamanah, Kec. Malingping, Kab.Lebak, Banten; Map: Periksa lokasinya

Di sebelah barat ibu kota terletak Provinsi Banten yang kaya akan tempat wisata menarik. Wisata alam seperti pantai menjadi favorit kawasan ini yang sesekali banyak dikunjungi warga ibu kota saat liburan tiba. Salah satu pantai yang banyak tersedia adalah Pantai Bagedur yang selalu ramai pengunjung.

Tempat ini terkenal dengan luas pantainya yang panjangnya lebih dari 2km dan lebarnya 50m, cukup luas bukan? Kalau tidak, kontur pantainya yang luas berpasir. Luasnya pantai juga mempengaruhi ombak yang tidak bisa langsung mencapai pantai sehingga tempat ini juga aman untuk dimainkan oleh anak-anak.

Cek hotel murah di Lebak

Daya Tarik Pantai Bagedur

Daya Tarik BagedurFoto dari Drose Channel di Google Maps

✦ Bermain pasir di pantai yang fantastis

Dengan kawasan pejalan kaki tepi laut yang luas, Pantai Bagedur menawarkan pengalaman bermain menyenangkan dengan pasir lembut kepada pengunjung. Anak-anak juga bisa bermain di sini. Garis pantai yang lebar mempengaruhi pecahnya ombak sebelum menghantam pantai sehingga pengunjung merasa lebih aman tanpa takut akan ombak besar.

Didukung dengan kondisi ombak di pantai ini yang tidak besar dan angin stabil, menjadikan pantai ini tergolong aman. Namun, ada penjaga pantai di pantai ini lho! Jadi jika terjadi sesuatu yang tidak terduga saat berenang di pantai atau bermain pasir, segera cari penjaga pantai!

✦ Berkemah di pantai

Kegiatan seperti berkemah di pinggir Pantai Bagedur juga sangat populer di sekitar pantai berpasir yang luas. Bagi Anda yang ingin langsung mencoba outdoor camping, cobalah mendirikan tenda di pantai ini. Pasti menyenangkan, bukan? Anda tidak hanya bisa merasa seperti sedang berkemah di alam, tetapi Anda juga bisa menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan.

✦ Pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan

Lautan luas menawarkan panorama indah, cocok bagi pecinta fotografi pantai. Anda harus meluangkan waktu untuk melihat matahari terbenam di pantai ini, terutama pada sore hari. Matahari seakan terbenam jauh di tengah lautan luas. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen spesial ini!

Perjalanan sehari ke Pulau Oar Pandeglang

Anda bisa menikmati matahari terbenam di Pantai Bagedur sambil berjalan-jalan bersama teman atau pasangan, bersantai di pinggir pantai atau bahkan berjalan-jalan menyusuri pantai dengan menggunakan ATV. Ada banyak aktivitas menarik di sini sebelum matahari terbenam, jadi nikmati liburan Anda di sini semaksimal mungkin!

✦ Wisata kuliner enak di pinggir pantai

Salah satu yang pasti menarik perhatian Anda saat berkunjung ke sini adalah deretan warung yang menyajikan hidangan seafood. Apalagi kuliner yang lezat di sini dengan bahan-bahan yang segar seolah mengundang Anda untuk makan bersama. Jadi jangan lupa berburu kuliner disini juga.

✦ Jelajahi pantai dengan ATV

Pantai ini juga menawarkan banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pinggir Pantai Bagedur termasuk fasilitas ATV. Seperti yang Anda ketahui, dengan ATV ini Anda bisa berjalan-jalan di pinggir pantai tanpa merasa lelah. Pasti menyenangkan, bukan? Nikmati sensasi mengendarai ATV sambil mengagumi keindahan pantai yang mempesona.

✦ Spot foto dan festival budaya yang menarik

Banyak juga spot foto yang menarik bagi pengunjung di pantai ini. Kalau ke sini wajib berpose dengan latar belakang pemandangan pantai yang indah. Sebagai tambahan informasi, pantai ini juga sering menjadi tempat festival budaya lokal yang menarik. Banyak dari festival ini berlangsung pada hari libur penting tertentu.

Tur Pulau Sangiang 2D1N dari Anyer

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai BagedurFoto oleh Badut Udin Badut di Google Maps

Alamat lengkap Pantai Bagedur adalah Sukamanah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Akses menuju objek wisata mempesona ini juga sangat baik, sehingga Anda dapat dengan mudah berkendara menuju pantai.

Pantai ini berjarak sekitar 200 km dari Jakarta melalui jalur Pelabuhanratu, 150 km dari Serang melalui jalur Saketi, dan 115 km dari Rangkasbitung. Untuk keperluan wisata alam, jarak ini dianggap tidak terlalu jauh.

Biaya masuk dan jam buka

Biaya masuk pengunjung pantai ini juga tidak mahal. Biaya masuk untuk satu orang adalah Rp. Hanya 5.000, dengan asumsi anak-anak masuk gratis. Sangat menarik bukan?

Catatan: Pantai ini buka setiap hari. Namun, pasti akan banyak pengunjung lokal selama periode liburan pantai ini.

Kegiatan yang menarik

Kegiatan menarik BagedurFoto oleh Mauluddin Anwar di Google Maps

1. Bermainlah dengan air dan pasir sebanyak yang Anda mau

Pantai ini menawarkan kebebasan bermain air dan pasir, cocok untuk liburan keluarga. Dibantu dengan ombak yang relatif tenang dan angin yang stabil, Anda pasti akan betah bermain di Pantai Bagedur. Selain itu, pantai luas di sini juga bisa menjadi arena bermain yang sangat menghibur. Tetap saja, kamu harus berhati-hati saat bermain!

2. Banyak melakukan aktivitas seru di Pantai Bagedur

Berbagai aktivitas menarik menanti Anda di pantai ini, mulai dari berjemur hingga bermain voli pantai. Tentunya yang terpenting adalah menikmati pemandangan indah sambil bersantai di tepi pantai. Alternatif lain bagi Anda yang suka beraktivitas: tersedia rental ATV yang memudahkan Anda berkendara menyusuri pantai. Anda bebas melakukan apapun yang Anda inginkan di pantai ini. Namun jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak merusak lingkungan di sini.

3. Nikmati hidangan laut yang lezat

Tentu saja, Anda tidak boleh melewatkan mencicipi lezatnya kuliner khas seafood saat berlibur di Pantai Bagedur. Meski harganya terkadang mahal, namun pengalaman menyantap hidangan seperti itu di pinggir pantai terdengar mengasyikkan. Jadi ketika berkunjung ke pantai ini jangan lupa untuk menjajal kulinernya juga ya!

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai BagedurFoto oleh Fathur Zayn di Google Maps

Keunggulan sebenarnya yang membuat banyak orang gemar mengunjungi pantai ini adalah akses jalan menuju tempat ini yang sangat baik. Jadi perjalanan kesini juga akan menyenangkan. Selain itu, pantai ini terus dikembangkan dan dilengkapi fasilitas agar pengunjung betah berada di sini.

Begitu masuk, gerbang pantai kokoh sudah siap menyambut pengunjung. Lalu ada loket tempat Anda bisa membeli tiket yang diawasi oleh seorang staf. Tempat parkir yang luas di sekitar area pantai menjamin kenyamanan Anda. Itu belum termasuk fasilitas di dekat pantai lho! Kalau dekat pantai pasti banyak toilet dan mushola. Kelengkapan fasilitas yang ada di pantai ini menjamin pengunjung pasti merasa nyaman dan puas.

Keunggulan lain dari Pantai Bagedur adalah memiliki sejumlah akomodasi yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Seperti Hotel Millennial Malingping, Pondok Bagedur Cottage, Hotel Bahari Malingping dan Hotel GBS Malingping. Kisaran harga menginap di sana pun bervariasi. Jika berkenan, bermalamlah di salah satu penginapan tersebut. Harga menginap disana juga bervariasi, jadi jangan lupa untuk mencoba menginap disini!

Karena letak Pantai Bagedur yang relatif dekat dengan ibu kota, banyak orang yang mengunjungi pantai ini saat hari libur tiba. Apalagi pantai ini seakan menjadi surga dunia dengan berbagai fasilitas dan daya tariknya di tengah padatnya perkotaan. Namun, jika Anda ingin merasakan pantai ini dengan tenang, datanglah saja di hari biasa!

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button