Tempat Wisata

Tempat Wisata Di Alor Setar Terindah 2023

Tempat Menarik di Alor Setar dapat membuat liburan anda dan keluarga menjadi menyenangkan dengan mengunjungi tempat-tempat menarik di kota ini.

Sebagai bagian dari negara bagian Kedah, kota ini memiliki segudang tempat wisata bersejarah yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung.

Di bawah ini kami sajikan beberapa rekomendasi tempat liburan menarik di Alor Setar yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

1. Menara lonceng besar

Tempat menarik di Alor Setar KedahTempat menarik di Alor Setar KedahFoto:

Tempat liburan menarik di Alor Setar yang pertama adalah Jam Gadang Besar. Menara lonceng ini terletak tidak jauh dari Masjid Zahir, sehingga Anda dapat dengan mudah mengunjunginya.

Keunikan bangunan dengan gaya klasiknya bisa Anda manfaatkan sebagai spot fotografi bersama keluarga untuk memulai liburan menyenangkan di Alor Setar.

2. Masjid Zahir

tempat menarik di alor setar pada malam haritempat menarik di alor setar pada malam hariFoto:

Tempat menarik di Alor Setar selanjutnya adalah Masjid Zahir. Masjid indah di Alor Setar akan membuat siapapun yang melihatnya terpesona. Keindahannya yang luar biasa cocok untuk fotografi dengan kemegahannya.

Nikmati suasana menenangkan masjid indah ini dengan berdoa di tempat ini. Jangan lewatkan mengunjungi Masjid Idnah saat berlibur di Alor Setar.

3. Tugu Pahlawan

Tempat menarik terbaru di Alor SetarTempat menarik terbaru di Alor SetarFoto:

Tugu Pahlawan ini sangat ikonik di Alor Setar. Anda dapat menikmati monumen indah dengan gambar berwarna-warni di tempat ini.

Jika Anda datang ke sini pada akhir pekan, Anda bisa menikmati bazar yang diadakan setiap akhir pekan. Ada banyak item menarik yang bisa kamu dapatkan.

Aktivitas menarik lainnya adalah jogging karena terdapat jogging track.

4. Menara Alor Setar

tempat menarik di alor setar pada malam haritempat menarik di alor setar pada malam hariFoto:

Menara cantik di Alor Setar ini merupakan menara telekomunikasi dengan ketinggian 165 m dan menjadi tempat wisata menarik di Alor Setar yang wajib anda kunjungi saat berlibur.

Pembangunan gedung menara ini menelan biaya hingga 40 juta ringgit. Anda bisa mengunjungi menara ini dan melihat kota Alor Setar dari atas.

5. Rumah Tok Su

Tempat menarik terbaru di Alor SetarTempat menarik terbaru di Alor SetarFoto:

Rumah Tok Su merupakan objek wisata klasik di Alor Setar. Rumah ini dibangun dengan struktur kayu yang menarik.

Jika Anda berlibur ke Alor Setar, luangkan waktu untuk mengunjungi Rumah Tok Su dan nikmati pemandangan menarik di dalamnya.

Kunjungi Juga -> Tempat Menarik Terbaru di Kuala Selangor

6. Tempat kelahiran Mahathir

Tempat menarik untuk dikunjungi di Alor SetarTempat menarik untuk dikunjungi di Alor SetarFoto:

Rumah klasik ini merupakan tempat kelahiran Tun Mahathir, Perdana Menteri keempat Malaysia.

Pada tanggal 20 Desember 1925, Tun Mahathir lahir di rumah klasik ini. Selama berlibur di Alor Setar, nikmati sejarah lengkap sosok hebat ini, mulai dari tempat kelahirannya.

7. Rumah Seni Banai

Tempat menarik di Alor Setar untuk keluarga Tempat menarik di Alor Setar untuk keluarga Foto:

Rumah Seni Banai tidak jauh dari Rumah Tok Su. Rumah ini merupakan bangunan rumah adat Kedah.

Terletak di kawasan Malay Heritage Village bersama dengan Rumah Tok Su. Banai Art House dibangun dengan bangunan kayu klasik yang menarik untuk Anda kunjungi.

Saat berlibur ke Alor Setar bersama keluarga, nikmatilah pemandangan menarik dari tempat ini.

8. Masjid Al-Bukhari

tempat menarik di Alor Setar untuk anak-anaktempat menarik di Alor Setar untuk anak-anakFoto:

Ada banyak masjid menawan di Alor Setar, termasuk Masjid Al-Bukhari.

Pemandangan masjid ini sungguh menawan, dengan desain taman masjid yang luar biasa.

Keindahan taman masjid ini dihiasi dengan banyaknya pohon kurma dan kolam yang indah menambah keindahan panorama masjid ini.

Nikmati kenyamanan dan keindahan saat berlibur bersama keluarga di Alor Setar.

9. Balai Nobat

tempat menarik di alor setar yang gratistempat menarik di alor setar yang gratisFoto:

Balai Nobat merupakan tempat berdirinya bangunan pertama di Alor Setar. Bangunan pendopo ini melambangkan dibukanya kota Alor Setar pada tahun 1735 oleh Sultan Kedah ke-19.

Saat ini alat musik kerajaan seperti rebana dan lain-lain disimpan di aula ini. Habiskan waktu di Alor Setar dan kunjungi gedung menarik ini.

10. Wat Nikrodharam

Tempat wisata di Alor SetarTempat wisata di Alor SetarFoto:

Bangunan candi yang mempesona akan disuguhkan kepada Anda selama kunjungan Anda. Deretan lukisan dan ukiran indah ditambah dengan dekorasi interior yang mempesona menjadikan bangunan ini luar biasa.

Kuil Wat Nikrodharam sendiri merupakan kuil Budha dengan bangunan indah yang memanjakan mata. Cocok sekali dijadikan destinasi fotografi anda dan keluarga di Alor Setar.

Kunjungi Juga -> Tempat Menarik Terbaru di Muar

11. Menara Tanjung Chali

Destinasi wisata di Alor SetarDestinasi wisata di Alor SetarFoto:

Bagi anda yang menginginkan suasana menenangkan di Alor Setar. Anda bisa mengunjungi Menara Tanjung Chali dan merasakan perasaan menenangkan jiwa.

Selain berfoto dengan menara klasik tersebut, Anda juga bisa menikmati panorama alam yang luar biasa. Tempat ini merupakan destinasi wisata terbaru yang menarik di Alor Setar.

Dengan pemandangan danau yang menakjubkan, Anda bisa menikmati keindahannya dari atas menara ini.

12. Aula Besar

Foto:

Bangunan indah ini dibangun pada tahun 1735 dan berfungsi sebagai tempat pertemuan para bangsawan Malaysia di masa lalu.

Bangunan klasik dengan panorama menakjubkan ini dibangun dari kayu Cengal emas. Dan juga dikelilingi oleh bangunan-bangunan klasik yang tidak kalah menariknya.

Tempat ini cocok dijadikan background foto kamu di Alor Setar bersama keluarga.

13. Peternakan Madu Kelulut Ori, Dukun Jaya, Alor Setar

Wisata Anak di Alor SetarWisata Anak di Alor SetarFoto:

Kelulut Ori Honey Farm merupakan taman mini yang menarik untuk Anda dan keluarga di Alor Setar.

Ada banyak atraksi menarik di tempat ini yang bisa Anda nikmati. Seperti teh Tongkat Ali, madu Kelulut, kincir angin warna warni, gerobak kuning dan lain-lain.

Di peternakan ini Anda juga bisa melihat berbagai hewan menarik seperti kambing, kelinci dan lain-lain.

14. Plaza Sentosa

Mal di Alor SetarMal di Alor SetarFoto:

Sentosa Plaza merupakan tempat belanja menarik di Alor Setar. Jika Anda ingin memenuhi kebutuhan berbelanja, Anda bisa mengunjungi tempat ini.

Anda dapat membeli banyak item menarik di sini. Misalnya saja berbagai jenis barang elektronik terkini dan masih banyak lagi.

15. Laguna Biru

Foto:

Apa yang menarik dari Alor Setar? Jika Anda menyempatkan diri mengunjungi Blue Lagoon, Anda bisa menikmati panorama alam yang luar biasa mempesona.

Keindahan laguna ini akan membuat siapapun yang melihatnya terpesona. Nikmati keindahan danau yang mempesona ini saat Anda berlibur di Alor Setar.

Pemandangan yang tak kalah keren di tempat ini adalah ketika birunya air di danau ini memantulkan cahaya matahari. Sehingga pada saat ini terdapat pemandangan yang sungguh luar biasa indah dari cahaya yang dipantulkan.

Lihat juga -> Tempat Wisata Terbaru di Kuala Kangsar

16. Rumah Kebebasan

Foto:

Rumah Merdeka adalah rumah pejuang Malaysia Tunku Abdul Rahman. Di rumah ini Anda bisa melihat berbagai jenis karya klasik karya Tunku Abdul Rahman.

Rumah Merdeka saat ini sedang diubah menjadi objek wisata. Buka pada hari Selasa hingga Minggu dan tutup hanya pada hari Senin. Buka mulai pukul 10:00 hingga 18:30. Anda bisa mengunjunginya bersama keluarga saat berlibur di Alor Setar.

17. Museum Kerajaan Kedah

Museum menarik di Alor Setar KedahMuseum menarik di Alor Setar KedahFoto:

Pelajari lebih lanjut tentang sejarah Kerajaan Kedah di Kedah Royal Museum.

Di museum ini Anda bisa melihat banyak barang menarik. Bangunan klasik ini dibangun pada tahun 1735 oleh Sultan Kedah ke-19 dan berfungsi sebagai istana hingga tahun 1943.

Di museum ini Anda dapat melihat artefak kerajaan kuno yang menarik. Jangan lewatkan mengunjungi museum ini ketika Anda berada di Alor Setar.

18. Museum Negeri Kedah

Foto:

Ingin tahu lebih banyak tentang sejarah Kedah? Selama berlibur di Alor Setar, Anda bisa mengunjungi Museum Negeri Kedah.

Museum ini merupakan salah satu tempat menarik di Alor Setar, sayang sekali jika tidak mengunjunginya.

Di museum ini Anda dapat mempelajari banyak informasi sejarah. Seperti budaya, kehidupan Kedah, pakaian adat Kedah dan masih banyak lagi.

19. Galeri Sultan Abdul Halim Mu’adzam Shah

Tempat menarik terbaru di Alor SetarTempat menarik terbaru di Alor SetarFoto:

Kisah Alor Star tidak ada habisnya. Salah satunya adalah Galeri Sultan Abdul Halim Mu’adzam Shah.

Di galeri ini Anda bisa melihat koleksi sejarah terkait kehidupan Kerajaan Kedah dari masa ke masa.

Koleksi kerajaan yang bisa Anda lihat di galeri ini antara lain kendaraan kerajaan, pakaian, jubah sultan, senjata dan masih banyak lagi.

Kartu Alor Setar



Ulasan Sebelumnya -> Tempat Menarik Terbaru di Selangor

Ada banyak tempat menarik di Alor Setar yang bisa Anda kunjungi. Kota ini merupakan salah satu kota bersejarah di Malaysia, tentunya banyak sekali tempat wisata sejarah yang bisa anda kunjungi.

Semoga informasi yang kami berikan diatas dapat memudahkan liburan anda di Alor Setar.

Nikmati liburan seru di Alor Setar dengan mengunjungi tempat-tempat liburan menarik yang kami tampilkan.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button