Tempat Wisata

Sadranan Park Jogja, harga tiket dan lokasi

Sadranan Park Jogja – Berbicara mengenai destinasi wisata di Gunung Kidul tentu tidak bisa lepas dari deretan pantainya. Mulai dari pantai yang masih asri hingga beberapa pantai yang kini menjadi destinasi wisata modern. Bahkan ada beberapa pantai yang terdapat hotel dan resort seperti di Pulau Bali.

Selain itu, beberapa pantai juga dilengkapi dengan destinasi tamasya baru. Misalnya saja wisata snorkeling, spot foto, dan taman bermain. Seperti yang ada di pantai Sadranan Gunung Kidul yang kini memiliki area wahana baru. Pengunjung tidak hanya disuguhi pantai-pantai indah, namun juga sejumlah wahana menarik.

Tempatnya bernama Sadranan Park Jogja dan letaknya tidak jauh dari Pantai Sadranan. Inilah destinasi wisata terbaru di Gunung Kidul yang baru dibuka pada tanggal 27 Desember 2023 untuk menyambut libur natal dan tahun baru. Bagi Anda yang berencana berlibur ke Jogja lantai dua, simak informasinya berikut ini.

Wahana di Sadranan Park Jogja

Pantai Sadranan merupakan salah satu pantai terpopuler di Gunung Kidul. Selain keindahan pasir putihnya yang terhampar luas, masih banyak pula daya tarik lainnya. Misalnya saja snorkeling ke sejumlah villa dan resort di kawasan wisata.

Kini, kehadiran Taman Sadranan tentunya akan semakin melengkapi destinasi wisata tersebut. Lokasinya hanya berjarak sekitar 100 meter dari bibir pantai. Tempat ini memiliki taman wisata yang terdiri dari restoran, kolam renang dan beberapa wahana. Berikut beberapa wahana yang tersedia

Monorel

MonorelMonorelMonorel

Siapa pun yang berlibur bersama anak-anak pasti tidak boleh melewatkan perjalanan ini. Pengunjung bisa menaiki kereta api yang berjalan di jalur yang cukup tinggi. Ini menawarkan pengalaman yang seru dan menantang.

gravitasi Tamiya

Tamiya Gravity Ride Sadranan Park JogjaTamiya Gravity Ride Sadranan Park JogjaTamiya Gravity Ride Sadranan Park Jogja

Ingin sesuatu yang lebih canggih? Cobalah perjalanan gravitasi Tamiya. Seperti namanya, kendaraan ini tidak menggunakan mesin penggerak, melainkan menggunakan gravitasi saja. Artinya kendaraan meluncur sepanjang lintasan yang dihasilkan dari ketinggian. Mirip dengan game Tamiya.

Slide pelangi

Naik perosotan pelangiNaik perosotan pelangiNaik perosotan pelangi

Selanjutnya ada wahana yang lagi viral dimana-mana. Rainbow Slide atau disebut juga Rainbow Slide merupakan wahana yang populer sepanjang tahun 2023. Pengunjung meluncur ke bawah perosotan warna-warni di papan bundar.

Selain wahana tersebut, ada juga wahana gokar listrik, gokar toboggan, dan kolam renang.

Biaya masuk Sadranan Park Jogja

Sesuai akun resmi @sadrananpark di Instagram, HTM-nya Rp 30.000. Namun pengunjung bisa mendapatkan promosi senilai Rp 20.000 dengan memfollow akun Instagram. Tiket hanya berlaku untuk biaya masuk saja, belum termasuk wahana.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk reguler Rp.30.000
perjalanan Rp.15.000

Perabot

  • area parkir
  • Toilet
  • Kolam renang
  • Go-kart listrik
  • Kart kereta luncur
  • gravitasi Tamiya
  • Slide pelangi
  • Monorel
  • Pemulihan
  • dll.

Lokasi Taman Sadranan Jogja

Secara administratif lokasinya berada di Jl. pantai sel. Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya persis di pintu masuk Pantai Sadranan, sekitar 100 meter dari bibir pantai.

Itulah beberapa informasi tentang Taman Sadranan. Bagi Anda khususnya warga Jogja yang ingin berlibur ke Gunung Kidul, destinasi wisata terbaru ini bisa menjadi pilihan.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button