Tempat Wisata

Harga tiket masuk Tropikana Waterpark Cibinong saat ini

Cibinong Tropikana Water Park merupakan cabang terbaru dari Kolam Renang Ramayana. Mereka sebelumnya telah membuka cabang di Cimone dan Cirebon. Cabang ketiga yakni di Cibinong ini memiliki konsep berbeda. Biaya masuknya relatif lebih murah.

Ramayana telah merambah ke sektor pariwisata. Perusahaan retail tersebut berencana membuka waterpark di berbagai kota. Setelah sukses di Tangerang dan Cirebon, akhirnya Bogor menjadi kota ketiga. Lokasinya juga cukup strategis yaitu di kawasan Cibinong yang cukup mudah diakses dari beberapa daerah.

Tropikana Waterpark Cibinong merayakan grand openingnya pada akhir Desember 2023, tepat saat libur Natal dan Tahun Baru. Berbeda dengan cabang sebelumnya, Tropical Cibinong sepertinya didesain khusus untuk anak-anak.

Sekilas Tentang Tropikana Waterpark Cibinong

Tropikana Water Park Cibinong menawarkan konsep baru: fitur perairan dalam ruangan. Perjalanan air berlangsung di ruang tertutup. Sedangkan temanya masih sama yaitu tema tropis yang dibalut warna pink lembut ala Barbie. Kesan ceria dan penuh warna terlihat di setiap sudutnya.

Cibinong Waterplay menawarkan berbagai permainan air untuk anak-anak. Bahkan, objek wisata ini merupakan objek wisata air indoor terbesar di Indonesia.

Sedangkan bagi pengunjung dewasa, tempat ini terlihat sangat estetik dari segala sisi dan bisa menjadi background fotografi yang Instagrammable.

Biaya masuk Tropikana Waterpark Cibinong

Berdasarkan akun Instagram resmi @tropikana.waterark, ada dua kategori tiket Cibinong Tropicana Waterplay. Ada dua jenis tiket: tiket anak-anak dan tiket pendamping.

Oleh karena itu, orang tua yang ingin mendampingi anaknya akan mendapat tiket terpisah, namun dengan harga lebih murah. Pendamping tersebut harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang menunjukkan usia minimal 17 tahun. Berikut daftar harganya:

Jenis tiket Harga
Tiket anak-anak Rp 59.000
Tiket pendamping Rp 29.000

Perkataan:

  • Tiket tersedia online dan offline
  • Link pembelian tiket online ada di bio IG Tropikana

jam buka

Jam operasionalnya dari pagi hingga sore hari. Berikut informasi lengkapnya:

Hari jam buka
Senin Jum'at Pukul 09.00 hingga 18.00 WIB
Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Pukul 08.00 hingga 18.00 WIB

Lokasi Tropikana Waterpark Cibinong

Alamat lengkap Jl. Raya Jakarta-Bogor No. 01, Cirimekar, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasinya berada di kawasan Robinson City Point Cibinong, tak jauh dari Masjid At Taubah.

Wahana seru di Tropikana Waterpark Cibinong

Berikut beberapa wahana kolam renang yang tersedia:

Kolam bayi

Kolam bayiKolam bayiKolam bayi

Wahana ini mungkin cocok untuk anak kecil. Kolamnya dangkal dan dilengkapi dengan bola warna-warni serta perosotan yang tidak terlalu tinggi.

Kolam renang anak-anak

Wahana Tropicana Waterpark Cibinong melalui ig tropikana.waterpark_Wahana Tropicana Waterpark Cibinong melalui ig tropikana.waterpark_Kolam renang anak via ig tropisana.waterpark_

Kolam renang anak dengan beberapa wahana antara lain seluncuran air, ember pelimpah, dan wahana bebek.

Kolam pijat

Kolam pijat, fitur air CibinongKolam pijat, fitur air CibinongKolam pijat, fitur air Cibinong

Kolam pijat ini merupakan kolam yang dilengkapi dengan beberapa shower. Artinya, pengunjung bisa merasakan seperti sedang dipijat saat mandi.

Kolam ombak

Seperti namanya, kolam ombak merupakan kolam ombak buatan. Tenang saja, ombaknya tidak besar, hanya terlihat seperti ombak air saja.

Itulah beberapa informasi tentang Tropical Waterpark di Cibinong. Wahana bermain air indoor terbesar di Indonesia, cocok untuk liburan si kecil.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button