Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas Kandank Jurank Doank Januari 2024

Kandank Jurank Doank

  • Biaya masuk: Gratis – Rp185.000
  • Jam buka: 10.00 – 18.00 WIB
  • Nomor telepon: 02174631934 /+6281212000186
  • Alamat Lokasi: Komplek Alvita Blok Q No. 14, Sawah Baru, Ciputat, Tangsel, Banten, Indonesia, 15413

Jika Anda sedang mencari tempat untuk bermain alam sambil mengeluarkan kreativitas, Kandank Jurank Doank adalah jawabannya. Destinasi yang satu ini memang bukan nama baru di masyarakat. Sudah lama Kandank Jurank Doank menjadi tempat yang penuh kesenangan bagi anak-anak. Di sana anak-anak bisa menyanyi, membuat kerajinan tangan, melukis, menari dan berfoto.

Sekolah yang menggunakan pendekatan natural ini awalnya ditujukan khusus untuk anak-anak kurang mampu. Dik Doank, sang pendiri, khawatir dengan anak-anak yang kesulitan dalam pendidikan kreatif. Namun seiring berjalannya waktu KJD juga terbuka untuk umum dan memiliki berbagai fasilitas menarik.

Biaya masuk Kandank Jurank Doank

Pengunjung yang mengunjungi tempat ini tidak perlu membayar biaya masuk apapun atau bebas masuk. Bahkan beberapa kegiatannya gratis. Cek saja jadwalnya di halaman Instagram untuk mengetahui jadwal kegiatannya.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk Bebas
Paket donat 1-3 orang Rp 60.000/orang
Paket Diasies 4-6 orang Rp 50.000/orang
Paket lebah untuk 6 orang atau lebih Rp 50.000/orang
Kotak kreatif untuk anak-anak: plester lukis, permainan papan setiap 2 jam, perlengkapan bulu tangkis, perlengkapan tenis meja, perlengkapan lukis, set tembikar, persewaan fotografer Rp 25.000 – Rp 185.000

Biaya masuk Kandank Jurank Doang

Berdasarkan konfirmasi dari Kandank Jurank, kegiatan seperti fly fox, persawahan, dan kegiatan outbond sudah tidak ada lagi. Untuk informasi lengkap mengenai aktivitas baru, Anda dapat menghubungi nomor telepon yang tertera.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Taman Wisata SITU GINTUNG Tangerang

Jam buka Kandank Jurank Doank

Taman bermain Kandank Jurank Doank buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Pengunjung bisa datang mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore.

Aktivitas dan wahana di Kandank Jurank Doank

Berbagai aktivitas seru tersedia di taman bermain ini. Mulai dari menggambar, melukis, aktivitas outdoor dan lain sebagainya. Inilah beberapa di antaranya.

Surga dunia bagi anak-anak yang suka menggambar

Kegiatan menggambar Kandank Jurank DoankKegiatan menggambar Kandank Jurank DoankSalah satu kegiatan yang dilakukan di taman bermain adalah menggambar. Foto: Instagram/kandankjurankdoank

Kawasan sekitar Kandank Jurank Doank menyuguhkan pemandangan alam mempesona yang menjadikan subjek foto menarik. Di sini anak-anak didorong untuk mengekspresikan kreativitasnya sebanyak-banyaknya. Menggambar dan melukis adalah tempat terbaik bagi anak-anak yang menyukai hobi ini.

Selain itu, berbagai karya Dik Doank tampak tersebar di salah satu gedung. Ada lukisan figur, ornamen, dan karya seni sang pendiri. Kemudian akan ditampilkan juga hasil karya anak-anak dari sekolah alam ini. Tidak diragukan lagi, ini adalah ruang dimana anak-anak dapat mengembangkan kreativitasnya.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Scientia Square Park

Menari, menyanyi, dan aktivitas menyenangkan lainnya

Kegiatan menari di Kandank Jurank DoankKegiatan menari di Kandank Jurank DoankSelain menggambar, anak-anak juga bisa mengikuti kelas menari. Foto: Instagram/kandankjurankdoank

Pengunjung terutama anak-anak berusia 6 hingga 12 tahun bisa bermain apa saja di sini. Pengunjung juga dapat mengikuti kursus tematik di Kandank Jurank Doank secara gratis. Ada kursus menari, menyanyi, dan kerajinan. Pada hari Minggu kursus ini dikelola langsung oleh Dik Doank.

Ada pula kelas mendengarkan dongeng, mengenal binatang, dan bermain permainan tradisional. Para mentor siap mengajar anak-anak dengan sabar dan menyenangkan. Tidak mengherankan jika selalu ada banyak hal yang terjadi di sini dan anak-anak senang belajar di sini. Wah, sungguh kegiatan yang menarik dan mengasyikkan!

Paket outbond lengkap

Selain kursus topik gratis, ada juga paket outbound berbayar. Permainan alam ini sangat lengkap dan cocok untuk melatih kepemimpinan. Paket ini merupakan subsidi silang untuk fasilitas lain di sini yang sebagian besar gratis.

Basah dan bermain lumpur di sawah

Bermain di perahu karet Kandank Jurank DoankBermain di perahu karet Kandank Jurank DoankSelain kegiatan seni, anak-anak juga dapat mengikuti permainan outdoor. Foto: gmap/helfi hardiyanto

Salah satu paket outbound yang tidak boleh Anda lewatkan adalah bermain di persawahan. Di sini anak-anak belajar melawan rasa takut mereka terhadap kotoran. Sebab, anak-anak terlibat langsung dalam menanam padi di sawah. Anak-anak juga tahu cara kerja petani.

Selain itu, anak juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan. Namun bukan hewan kecil seperti kelinci, melainkan kerbau. Anak-anak akan memandikan hewan berukuran besar untuk membajak sawah tersebut. Anak-anak kemudian diajak menangkap ikan di kolam. Aktivitas di alam yang sungguh menyenangkan bukan?

Baca: Tiket Masuk Desa Utama Cipulir dan 11 Wahana

Pertandingan keluar di Kandank Jurank Doank

Anak-anak bermain di wahana Flying FoxAnak-anak bermain di wahana Flying FoxPermainan lain seperti mini fly fox juga bisa dimainkan di taman bermain Kandank Jurank Doank. Foto: gmap/helfi hardiyanto

Paket permainan lainnya umumnya Outbound. Anak-anak menguji kemampuannya dengan melintasi jembatan cabang, memanjat jaring, dan tangga kera. Tersedia juga Flying Fox bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalinnya. Kegiatan ini cocok untuk pelatihan kepemimpinan dan permainan kooperatif dengan kelompok.

Uniknya, paket ini juga sudah termasuk bermain di perahu karet. Permainan ini mirip dengan rakit namun terbuat dari ban karet. Anak-anak mengikuti jalur sungai yang cukup panjang. Sambil bermain air, anak-anak juga melatih kerja sama tim sambil mendayung perahu.

Makan sekaligus berdiskusi di Warung Doank

Warung makan di sekitar lokasiWarung makan di sekitar lokasiTak lupa pengunjung bisa mencoba sajian makanan yang ada di Warunk Doank. Foto: gmap/Ivan Affandi

Ada juga kafe untuk pengunjung yang lapar di Kandank Jurank Doank. Konsep kafe ini memiliki sentuhan kreatif. Kursi-kursinya terbuat dari kayu dan dindingnya dihiasi lukisan cat air. Selain bersantap, pengunjung juga bisa memanfaatkan kafe ini untuk menghibur percakapan bersama tim.

Lokasi Kandank Jurank Doank

Taman bermain ini terletak di Komplek Alvita Blok Q No. 14, Ciputat, Tangerang 15413. Seru bukan? Ayo ajak si kecil untuk mengeluarkan kreativitasnya di sini!

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button