Tempat Wisata

Biaya masuk dan wahana Monaco Park Januari 2024

Taman Monako

  • Biaya masuk: Rp10.000
  • Jam buka: 9 pagi – 5 sore
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi: Namo Suro Baru, Namo Tualang, Biru-Biru, Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia, 20358

Bagi masyarakat Sumatera Utara yang mencari tempat rekreasi alam yang nyaman, Taman Monako bisa menjadi pilihan. Konsep taman ini tidak terlalu berorientasi bisnis, sehingga hampir semua wahana dapat diakses secara gratis. Salah satu wahana tersebut adalah kolam renang yang dirancang untuk anak-anak hingga dewasa. Dengan minimal 3 kolam renang.

Selain kolam renang, terdapat juga taman bermain anak dan penyewaan mobil quad. Selain itu, pihak pengelola menyediakan hall dan paket barbeque jika pengunjung ingin mengadakan acara di sini. Monaco Park menawarkan wisata alam yang dapat dinikmati semua orang dengan nyaman. Untuk menambah daya tarik, beberapa area foto juga telah disiapkan di area taman Instagramable.

Biaya masuk ke Monaco Park

Untuk menikmati wisata di Monaco Park, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000. Tiket sudah termasuk berenang, parkir, dan memancing. Jika ingin memancing, harus membawa peralatan memancing sendiri.

Baca: Tiket dan Aktivitas ERGENDANG GOA

Jam buka Taman Monaco

Monaco Park buka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga 5 sore.

Liburan murah di Monaco Park

Pengunjung mengambil foto di jembatan kayuPengunjung mengambil foto di jembatan kayuMonaco Park merupakan kawasan wisata yang mewujudkan konsep wisata alam murah meriah dengan berbagai wahana menarik. Foto: Google Map/Khairun Niswa

Monaco Park merupakan salah satu tempat wisata alam yang relatif murah. Hampir semua wahana di sini gratis tanpa biaya tambahan. Sebab, pengelolaan taman menggunakan sistem yang tidak berorientasi bisnis. Pihak manajemen memahami bahwa setiap masyarakat membutuhkan rekreasi dengan fasilitas yang lengkap.

Wahana yang tersedia gratis antara lain kolam renang, area foto, dan taman bermain anak. Beberapa wahana lainnya dikenakan biaya tambahan, namun tetap terjangkau. Fasilitas yang bisa disewa antara lain ruang pertemuan. Pendopo ini berbentuk gubuk yang luas dan mampu menampung banyak pengunjung. Berikutnya adalah rental mobil ATV. Ada beberapa juga gubuk jika anda ingin bermalam di taman ini.

Taman ini terletak di kawasan hutan dan sejalan dengan pelestarian alam. Hal ini dibuktikan dengan digunakannya mata air sebagai sumber air untuk mengisi kolam renang. Dengan menggunakan mata air, kolam renang tidak memerlukan klorin untuk menjaga kejernihannya. Selain itu, pemerintah melarang penebangan pohon dan perburuan binatang di hutan sekitar kawasan taman.

Baca: Tiket dan Aktivitas T GARDEN

Berbagai wahana hiburan di Monaco Park

Pengunjung berenang di kolam renang Monaco ParkPengunjung berenang di kolam renang Monaco ParkSalah satu daya tarik yang ada di Monaco Park adalah adanya 3 buah kolam renang yang dapat digunakan secara gratis oleh pengunjung baik anak-anak maupun orang dewasa. Foto: Google Map/Ririn Dorayaki

Monaco Park memiliki berbagai fasilitas rekreasi menarik, termasuk kolam renang. Terdapat 3 kolam renang untuk anak dan dewasa. Kolam renang merupakan atraksi populer di sini dan oleh karena itu sering kali dipenuhi pengunjung. Di akhir pekan, kolam renang selalu ramai pengunjung, terutama yang membawa anak-anak.

Jika tidak ingin berenang, pengunjung bisa menjelajahi taman dengan berjalan kaki atau menyewa ATV. Anak-anak hingga orang dewasa bisa bermain di wahana ATV. Jika Anda membawa anak-anak, Anda juga bisa mengajaknya bermain di area bermain anak. Di sini terdapat ayunan dan perosotan yang bisa digunakan bergantian dengan pengunjung lainnya.

Lalu ada beberapa area foto unik yang bisa Anda gunakan, seperti sarang burung dan jembatan kayu. Bagi yang ingin mengadakan pertemuan, tersedia aula yang mampu menampung puluhan peserta. Jangan lupa untuk memesan lokasi khusus untuk pestanya memanggang saat mengadakan suatu acara. Bagi yang ingin bersantai sambil memancing, pihak pemerintah juga menyediakan kolam pemancingan.

Baca: Tiket dan Aktivitas LE HU GARDEN

Banyak tempat Instagramable membuat foto

Pengunjung mengambil foto di pondok telurPengunjung mengambil foto di pondok telurSalah satu area fotografi yang menarik di Monaco Park terletak di dalam gubuk berbentuk telur dengan kulit luar menyerupai kulit buah salak. Foto: Google Map/Prapto Herlambang

Aktivitas lain yang wajib dicoba pengunjung di waktu senggang adalah fotografi. Manajemen sengaja menyediakan beberapa area foto Instagramable berupa bangunan unik atau ornamen indah. Salah satu area foto yang kerap menarik perhatian adalah jembatan kayu yang berada di tengah danau. Agar hasil foto terlihat bagus, Anda bisa mengambil foto dari atas jembatan atau dari sisi lain danau yang berada di samping jembatan.

Area selanjutnya ada di dalam gubuk telur yang bentuk luarnya mengingatkan pada kulit buah salak. Saking tingginya sehingga harus menggunakan tangga untuk duduk di depannya atau mengambil foto. Lokasi Instagramable Lainnya adalah sangkar burung berwarna putih yang terletak di samping kolam renang.

Objek foto lainnya adalah pameran sepeda di dekat danau. Sepeda ini tidak berfungsi seperti biasanya dan hanya bisa dijadikan background foto saja. Di bawah papan kutipan Tetap tenang dan nikmati Monaco Ada pameran sepeda motor dan Vespa. Berbeda dengan sepeda, sepeda motor, dan vespa, pengunjung bisa menaikinya jika ingin berfoto. Sebelum pulang, jangan lupa untuk mengambil foto Fitur tamasya Monaco Park sebagai suvenir.

Perabot

Fasilitas yang tersedia di Monaco Park terbilang lengkap, seperti kolam renang, kamar mandi, dan aula. Bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin, tersedia layanan sewa mobil ATV di sini. Tersedia pula taman bermain anak dan akomodasi bagi yang ingin menginap beberapa hari di sini. Fasilitas lain yang tersedia antara lain toilet, tempat parkir, musala, area fotografi dan beberapa kantin.

Lokasi Taman Monaco

Monaco Park terletak di Desa Namo Baru, Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Dari pusat kota Medan, pengunjung harus menempuh jarak 26 kilometer dalam waktu sekitar 52 menit. Jalan menuju tempat ini bisa dilalui dengan sepeda motor maupun mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button