Tempat Wisata

Biaya masuk dan kegiatan Jogja Exotarium

Eksotarium Jogja

  • Biaya masuk: 25.000 hingga 225.000 Rp
  • Jam buka: 08:30 – 16:30
  • Nomor telepon: 087738394686 / +62 813-9233-3313
  • Alamat lokasi : Jl. Magelang No.Km.8, RW.12, Mulungan Kulon, Sendangadi, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55285

Di Yogyakarta, khususnya di Sleman, terdapat tempat wisata edukasi yang layak untuk dikunjungi. Nama Anda Eksotarium Jogja – terdengar unik, bukan? Namun sebenarnya tempat ini adalah taman binatang kecil. Koleksi hewannya beragam dan bisa langsung diajak berinteraksi lho!

Baca: TEMPAT PARIWISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti-Mainstream

Biaya masuk Jogja Exotarium

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mengunjungi Jogja Exotarium. Karena harga tiketnya terjangkau baik di hari biasa maupun hari libur hanya Rp 25.000 saja. Jika ingin mencoba wahana di dalamnya, wisatawan bisa membayar tiket tersendiri. kendaraan keluar Terbuka dengan satu sistem untuk pemesanan.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk Rp25.000
Wahana: becak mini, terapi ikan, kolam renang, memancing Rp10.000
Wahana: Bebek Dayung/ATV Rp20.000
Menunggang kuda Rp 25.000 – Rp 35.000
rubah terbang 25.000 – 40.000 Rp
jip Rp 225.000

Biaya masuk Jogja Exotarium

Jenis tiket Harga tiket hari kerja/akhir pekan
Tiket masuk Rp.30.000
Berkuda: berkendara individu/tandem Rp 25.000 / Rp 35.000
Flying Fox: Tunggal / Tandem Rp 25.000 / Rp 40.000
Wahana: becak mini, terapi ikan, kolam renang, memancing Rp10.000
Wahana: Paddle Duck, ATV, Rainbow Slide Rp20.000
jip Rp 225.000
Sewa aula Rp500.000

Biaya Masuk Jogja Exotarium periode 20 Desember 2023 – 5 Januari 2024

Baca: Wisata Bergaya Desa Kampung Flory Sleman

Anak-anak berusia 3 tahun ke atas wajib memiliki tiket masuk.

Jam buka Jogja Exotarium

Taman rekreasi keluarga ini buka dari pagi hingga sore hari. Pengunjung bisa puas menghabiskan seharian penuh menjelajahi seluruh area. Kini tubing di sungai hanya bisa dilakukan saat musim hujan.

Hari jam buka
hari kerja 08.30 – 16.30 WIB
akhir pekan 08.30 – 17.00 WIB

Jam buka Jogja Exotarium

Edukasi hewan di Jogja Exotarium

Eksotarium JogjaEksotarium JogjaJogja Exotarium merupakan kebun binatang mini dengan konsep wisata edukasi khusus untuk anak-anak – Foto: Google Maps/Dwias Anandita

Jogja Exotarium masih terbilang muda. Taman satwa liar ini baru mulai beroperasi pada akhir tahun 2017. Tidak mengherankan jika banyak daerah yang masih dalam tahap pengembangan. Namun secara keseluruhan tempat ini bisa Anda nikmati dan selalu ramai pengunjung.

Jogja Exotarium mengusung konsep tersebut Kebun binatang mini atau taman satwa liar kecil. Luas lahannya hanya berkisar 5 hektar. Koleksi satwanya memang tidak selengkap di taman satwa liar pada umumnya.

Dengan ukuran tubuhnya Mini, Taman rekreasi ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata anak-anak. Tempat ini dapat menjadi tempat bermain dan belajar bagi anak-anak hingga usia 13 tahun. Beragam hewan jinak dan aktivitas menarik menanti liburan keluarga Anda di sini.

Baca : Tiket Masuk PURI MATARAM Sleman dan Kegiatannya

Suasana pedesaan

Daerah masuk Daerah masuk Suasana di Jogja Exotarium hijau dan asri – Foto: Google Maps/bakul keris

Taman wisata ini terletak di kawasan Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman. Karena tempat ini terletak di kawasan pedesaan, otomatis memiliki lingkungan yang hijau dan asri. Namun lokasinya masih mudah karena akses jalan yang bagus.

Kawasan Jogja Exotarium terdiri dari taman satwa mini dan taman bunga. Sungai Denggung juga mengalir melalui kawasan ini. Udara segar pedesaan melengkapi suasana tenang taman sekitarnya. Padahal, jarak menuju pusat kota Yogyakarta tidak terlalu jauh lho?

Baca: 16 Tempat Wisata Terbaik di Sleman Yogya

Koleksi beragam

berinteraksi dengan penyuberinteraksi dengan penyuSalah satu hewan yang dapat berinteraksi dengan Anda di sini adalah penyu – Foto: Google Maps/Julie Christie

Koleksi satwa di taman ini tidak sebanyak di Gembira Loka atau Ragunan. Namun semuanya tetap terawat dan dalam keadaan sehat. Kebersihan kandang dan hewan selalu terjaga.

Hewan-hewan di sini berasal dari spesies yang berbeda-beda. Ada juga hewan ternak, hewan peliharaan, dan hewan langka. Semuanya hadir dengan tujuan sebagai lembaga pendidikan khususnya bagi anak-anak. Tidak perlu khawatir karena setiap area hewan dijaga oleh pemandu.

Sejumlah hewan dapat diatasi secara langsung. Kelinci, kuda, kambing dan kura-kura adalah beberapa di antaranya. Anda juga bisa berfoto dengan reptil menantang seperti ular dan iguana. Ada pula hewan air dan burung yang tak kalah jinaknya.

Baca: Tiket dan Aktivitas Tempat Wisata Dunia di Taman Merapi

Mengendarai kuda

Menunggang kuda di Jogja ExotariumMenunggang kuda di Jogja ExotariumWisatawan belajar berkuda – Foto: Google Maps/Taufiq Sofyan

Di sini Anda dapat berinteraksi dengan berbagai hewan ternak dari dekat. Pengunjung bisa memberi makan kambing dan sapi. Kegiatan ini tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan khususnya bagi anak-anak.

Jogja Exotarium juga memiliki koleksi kuda tunggangan. Pengunjung bisa mencoba menunggangi kuda-kuda tersebut. Menunggang kuda bisa menjadi alternatif selain berkuda keliling taman untuk menghemat energi.

untuk menangkap ikan

Aktivitas lain yang patut Anda coba adalah memancing. Kegiatan ini sangat cocok untuk anak-anak berusia 3 tahun ke atas. Anak-anak diajak turun ke kolam dan menangkap ikan sendiri. Ikan-ikan ini bisa kamu bawa pulang untuk dipelihara lho?

Kegiatan outbond di Jogja Exotarium

Berayun di sungaiBerayun di sungaiWisatawan Ikuti Kegiatan Outbound di Sungai Jogja Exotarium – Foto: Google Maps/T. Si kecil terhebat

Jogja Exotarium bisa menjadi alternatif destinasi tamasya anak-anak. Manajemen menawarkan wisata menarik di sini. Beberapa wahana bahkan sengaja dibangun di atas sungai. Kegiatan ini mendorong anak untuk aktif dan berani kotor!

Baca: Tiket Masuk Candi Prambanan dan Aktivitas

Selang aliran

Kegiatan di Jogja Exotarium tidak hanya ditujukan untuk anak-anak saja. Orang dewasa juga bisa bersantai di sini. Tentunya selain jalan-jalan santai dan berfoto bersama para hewan.

Sungai Denggung yang melintasi kawasan ini merupakan taman bermain Selang sungai. Atraksi ini mengajak pengunjung untuk naik rakit menyusuri sungai. Namun objek wisata ini hanya dibuka ketika volume sungai meningkat pada musim hujan.

Taman bunga berwarna-warni

Bunga di Parijoto Puspowarni Bunga di Parijoto Puspowarni Dengan mengunjungi taman wisata ini wisatawan juga dapat mengunjungi Taman Bunga Parijoto Puspawarni. Foto: Google Maps/irwan ruslan

Jangan lupa untuk mengunjungi taman bunga Parijoto Puspawarni saat sudah berada di Jogja Exotarium. Meski belum sepenuhnya berkembang, taman ini layak untuk dinikmati. Rangkaian bunga indah berwarna-warni menyambut Anda. Kawasan ini sangat populer sebagai lokasi fotografi.

Perabot

Jogja Exotarium memiliki fasilitas pendukung yang lengkap. Tempat parkirnya luas dan bisa menampung banyak kendaraan. Toilet, musala, dan warung makan mudah ditemukan di sini. Terdapat paviliun untuk beristirahat di beberapa tempat di taman.

Lokasi Jogja Exotarium

Taman rekreasi ini terletak di Jalan Magelang Km.8 Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Jarak dari pusat kota Yogyakarta hanya sekitar 10 kilometer. Sambungan jalan bagus dan bisa juga digunakan dengan kendaraan roda empat. Untuk pemesanan dan informasi silahkan menghubungi 087738394686.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button