Tempat Wisata

Tiket dan aktivitas SURABAYA NORTH QUAY

Tiket Masuk Surabaya North Quay Harga: Rp 10.000 – Rp 50.000 Jam: 12.00 – 19.00 Telp: +62 813 3610 1290 Alamat: Perak Utara, Customs Cantian, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60165

Surabaya merupakan kota besar yang sering menjadi tujuan wisata. Di ibu kota Jawa Timur ini terdapat berbagai pilihan tempat belanja dari tradisional hingga modern. Namun, apakah Anda tidak bosan berbelanja di Surabaya? Jika Anda bosan, datanglah Dermaga Utara Surabayatempat wisata baru di surabaya.

Surabaya North Quay sebenarnya merupakan terminal kapal pesiar mewah yang berlabuh. Namun tempat ini sengaja dibenahi agar bisa menjadi tempat wisata bagi warga Surabaya dan sekitarnya. Bahkan tak sedikit yang datang dari luar daerah yang penasaran ingin menikmati pemandangan yang menakjubkan. Daya tarik utama adalah laut lepas dengan kapal pesiar mewah berlabuh di terminal ini.

Harga tiket masuk Surabaya North Quay

Pengunjung yang datang ke Surabaya North Quay akan dikenakan tiket masuk Rp 10.000, tiket ini belum termasuk tiket parkir kendaraan.

tiket masuk
tiket masuk* Rp 10.000
Tiket masuk teras di tepi laut Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Monumen Kapal Selam Surabaya

Beberapa hal yang harus diperhatikan:

  • Tiket masuk berlaku mulai usia 2 tahun.
  • *Harga tiket sudah termasuk kupon diskon Rp 4.000 yang bisa ditukarkan di food court SNQ dengan minimal transaksi Rp 20.000.
  • Pengunjung dapat mengakses Seaside Terrace dengan membeli voucher makan senilai Rp 50.000.

Syarat dan Ketentuan untuk memasuki area Surabaya North Quay:

  • Wajib mengunduh dan mendaftarkan aplikasi PeduliLinde.
  • Pengunjung telah menerima dosis minimal 1 vaksin.
  • Pemindaian kode QR wajib dilakukan saat masuk dan keluar area SNQ.
  • Anak-anak di bawah usia 12 tahun dapat berpartisipasi dengan pengawasan orang tua.

jam operasional

Objek wisata ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu. Itu tutup pada hari Senin tetapi jika ada acara itu akan terbuka untuk acara. Sayangnya, tempat wisata ini baru dibuka menjelang siang hari. Jadi pengunjung harus siap dengan panasnya suasana di tepi lautan.

jam operasional
Selasa Kamis 12.00 – 19.00 WIB
Jumat 13.00 – 19.00 WIB
Sabtu Minggu 12.00 – 20.00 WIB
Senin TERTUTUP

Nikmati pemandangan laut dan kapal pesiar mewah

Kapal pesiar mewah bersandar di Surabaya North QuayKemewahan kapal pesiar yang berlabuh di Surabaya North Quay. Foto: Gmap/Sirait Ifanji

Bentang alam tidak selalu berkaitan dengan pegunungan, pemandangan laut pun tak kalah indahnya. Meskipun Surabaya tidak memiliki pantai yang indah seperti Pacitan, Bali atau Lombok, pelabuhan ini lebih menarik. Salah satunya karena memiliki terminal untuk bersandar pada kapal pesiar mewah internasional. Dari sini, pengunjung bisa melihat betapa megahnya kapal pesiar itu.

Tempat wisata ini terletak di lantai dua dan tiga gedung terminal megah Gapura Surya Nusantara. Setiap lantai menawarkan pesona tersendiri bagi wisatawan. Di lantai dua, wisatawan dapat melihat ruang pameran dengan produk-produk kreatif. Di lantai tiga, dipenuhi dengan berbagai kuliner yang siap menggoyang lidah Anda dengan nikmat.

Baca: ATLANTIS LAND KENJERAN: Tiket Masuk & 5 Wahana

Pengunjung bisa menyaksikan kapal-kapal yang berlalu lalang seolah sibuk dengan tujuannya masing-masing. Bau laut adalah AC di Surabaya North Quay. Lantai tiga juga dilengkapi dengan rumput sintetis yang menyejukkan mata, lengkap dengan bean bag. Bersantai di beanbag sambil menyerap suasana santai sore hari adalah pilihan yang tepat di sini.

Pelabuhan mewah di Surabaya North Quay

Ambil foto dengan latar belakang kapal pesiar mewahBerfotolah dengan latar belakang kapal pesiar mewah. Foto: Gmap/nuamoorea sofia

Pada bulan Oktober 2014 Gapura Surya Nusantara diresmikan. Ini merupakan terminal pelabuhan pertama di Indonesia dengan fasilitas Garbarata. Jembatan Garbarata merupakan jembatan yang menghubungkan ruang tunggu dengan kapal. Jembatan ini seperti yang ada di bandara dan menghubungkan pesawat dengan bandara.

Jembatan ini memungkinkan pengunjung untuk naik dan turun kapal dengan lebih mudah. Tentu lebih nyaman karena tidak harus panas atau hujan saat hujan. Selain itu, terminal ini juga memiliki desain yang sangat indah dan sangat modern. Fasilitas kamar disini juga sangat nyaman, ada AC dan sofa yang sangat nyaman.

Baca: Tiket Masuk & Wahana KENJERAN WATERPARK Surabaya

Tempat ini juga sangat terawat, terlihat dari bangunan-bangunan yang tertata rapi. Juga, seluruh ruangan sangat bersih. Tak heran bila Anda menetapkan tempat ini sebagai tempat dengan standar internasional.

Bersantai selama wisata kuliner

Area relaksasi di tepi laut Pelabuhan Surabaya Utara. Foto: Gmap/Husni Arzad

Surabaya North Quay dipilih sebagai tempat yang tepat untuk bersantai. Pengunjung dapat bertemu dengan teman atau menikmati sajian kuliner. Tepat di lantai 3, pengunjung dapat menikmati berbagai sajian kuliner yang lezat. Di sini Anda akan menemukan berbagai kuliner khas dari Surabaya dan Jawa Timur.

Lantai tiga dilengkapi dengan rumput sintetis hijau, bean bag, payung, dan kursi kayu. Tentu sangat menyenangkan bisa menikmati suguhan lezat dalam suasana yang begitu nyaman. Juga, lokasinya sangat nyaman atapsambil mengamati keindahan lautan luas.

Baca: Tiket Masuk Kebun Binatang Surabaya (KBS) dan Animal Area

Pemandangan indah ikon Surabaya dan matahari terbenam

Pemandangan matahari terbenam yang indah dari atap Surabaya North QuayPemandangan matahari terbenam yang indah dari atap Surabaya North Quay. Foto: Gmap/Alvianita Agiswi

Tidak hanya laut, kapal mewah dan langit luas yang indah bisa dinikmati. Dari atap Surabaya North Quay, pengunjung juga bisa melihat keindahan Jembatan Suramadu. Itu tidak terlalu jauh dari situs sehingga terlihat cukup jelas. Apalagi di malam hari jembatan ini bersinar karena lampu menyala.

Monumen Jalesveva Jayamahe juga merupakan ikon yang tidak luput dari perhatian. Dikenal sebagai Monjaya, monumen ini menggambarkan seorang perwira pemberani. Perwira angkatan laut yang menghadap ke laut menggambarkan kesiapan mereka untuk mengarungi lautan.

Baca: 18 Tempat Wisata Terbaik di Surabaya

Jika Anda datang saat matahari terbenam, pemandangannya akan semakin indah. Pengunjung dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam dan siluet ikon-ikon yang menjulang tinggi. Serta kapal pesiar mewah yang juga berwarna jingga di bawah sinar matahari. Pemandangan indah ini tentunya harus diabadikan dalam foto.

Lokasi Surabaya North Quay

Tempat wisata ini terletak di Desa Perak Utara, Kecamatan Cantian, Kota Surabaya. Terletak di pantai utara Surabaya. Berjarak sekitar 9 kilometer dari pusat kota dan dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button