Tempat Wisata

Lokasi dan harga tiket Curug Jenggala Banyumas

Air Terjun Jenggala Banyuma – Jika anda ingin berlibur ke wilayah jawa tengah tentunya anda bisa menemukan berbagai tempat menarik misalnya wisata alam, tentunya banyak referensi tempat menarik yang bisa anda kunjungi selama berada di wilayah tersebut, oleh karena itu kami menawarkan kepada anda tempat yang mungkin menarik untuk anda kunjungi jika anda berada di daerah banyumas jawa tengah. Tentunya di kawasan ini juga terdapat tempat-tempat menarik dengan suasana alam yang mempesona.

Tempat wisata alam ini bernama Curug Jenggala Banyumas dan merupakan air terjun di Ketenger, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah. Dengan suasana alam yang masih alami dan kebersihan tempatnya juga sangat terjaga, pastinya sangat cocok untuk dijadikan tempat Wisata air terjun di Banyumas Air terjun ini penuh dengan pengunjung. Air terjun dengan ketinggian 30 meter dari permukaan tanah ini tentunya memiliki spot-spot menarik yang bisa Anda jadikan sebagai spot berfoto, menjadikan tempat wisata alam ini cocok untuk Anda yang ingin berkunjung bersama keluarga, teman atau pasangan Anda.

Air terjun di kawasan BaturadenAir terjun di kawasan Baturaden, foto oleh @bhanne_cassuma

Karena Air Terjun Jenggala Banyuma Kami memberikan Anda informasi menarik lainnya mulai dari tempat wisata, biaya masuk, jam buka, fasilitas dan lokasi tempatnya. Dengan adanya link lokasi, kami memberikan Anda informasi yang lengkap untuk memudahkan Anda menemukan lokasinya. Sebagai informasi awal kami informasikan kepada anda mengenai tempat wisata yang membuat tempat ini ramai dikunjungi pengunjung, disini anda bisa mengetahui informasinya.

Daya Tarik Air Terjun Jenggala

Daya tarik Curug Jenggala Banyumas tentu saja adalah Curug Jenggala memiliki tiga air terjun Tentunya jika anda mengunjungi tempat ini akan terlihat sangat indah. Menariknya lagi, air terjun di tengah ini memiliki arus paling deras dibandingkan air terjun di kanan atau kiri. Air Terjun Curug atau Jenggala tentunya merupakan salah satu air terjun yang ada di kawasan Gunung Slamet. Sebelum disebut Curug Jenggala, Curug Jenggala dulunya bernama Curug Tempuan, artinya mewakili keadaan lokasinya karena merupakan pertemuan Sungai Banjaran dengan Sungai Mertelu.

Keindahan alam Curug Jenggala Banyumas tentunya berhasil menarik perhatian pengunjung dalam maupun luar kota. Dalam perjalanan, jika Anda pergi ke air terjun, nanti Anda akan melihat caranya alam hijau di sekitar kita Kawasan ini tentunya sangat indah dan menyegarkan sehingga perjalanan anda menuju lokasi air terjun tentunya tidak akan membosankan. Kebersihan dan keindahan tempat sangat terjaga dan membuat suasana di tempat terasa lebih nyaman.

Foto Air Terjun JenggalaFoto Air Terjun Jenggala, gambar oleh @53pri

Saat anda berkunjung ke Curug Jenggala Banyumas, perjalanan anda dari tempat memarkir kendaraan kurang lebih 800 meter kemudian menyusuri jalan berbatu. Kami yakin yang terbaik bagi Anda jika ingin mengunjungi tempat ini Pilih alas kaki yang nyaman Dan tentunya tidak licin seperti sandal gunung, membuat perjalanan menuju Air Terjun Jenggala semakin nyaman dan aman.

Tentu saja banyak pengunjung yang datang ke Curug Jenggala Banyumas untuk berfoto karena di tempat ini terdapat beberapa diantaranya spot foto yang menarik Tentu saja seperti gambar-gambar di artikel kami ini, Anda bisa membayangkan ketika berada di tempat ini. Tentu saja berfoto dengan latar belakang Air Terjun Jenggala sangat mempesona dan terlihat sangat indah. Untuk informasi lebih lanjut akan kami informasikan mengenai biaya masuk Air Terjun Jenggala. Harga tiket masuk yang ditawarkan tentu saja sangat bersahabat sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung tempat tersebut. Anda dapat menemukan informasi tiketnya di sini.

Biaya Masuk Air Terjun Jenggala

Untuk biaya masuk atau htm Air Terjun Jenggala Banyuma Tentu saja harga yang ditawarkan terjangkau sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung objek wisata alam ini. Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar 8.000 untuk memasuki air terjun. Biaya lain seperti ojek atau tempat parkir tentunya juga terjangkau, berikut informasinya.

Biaya masuk 8.000,-
Taman 2.000 – 5.000
Ojek
10.000,-

Jam buka Air Terjun Jenggala

Saat berkunjung ke Air Terjun Jenggala Banyumas, ada baiknya mengetahui jam operasionalnya agar Anda tiba di tempat ini pada waktu yang tepat. Untuk jam buka atau Jam buka Air Terjun Jenggala di Banyumas Buka setiap hari pada pukul 07.00 dan tutup pada pukul 17.00 (WIB).

SEHARI-HARI 07.00 – 17.00 WIB

Fasilitas Air Terjun Jenggala

Tentu saja tempat pertemuan atau café seperti ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Air Terjun Jenggala Banyuma Agar Anda merasa nyaman bersama kami, kami telah menyiapkan perlengkapan lengkap untuk Anda. Mulai dari tempat parkir yang cukup luas, hingga toilet yang cukup bersih. Di bawah ini adalah daftar fasilitas yang tersedia:

  • area parkir
  • Musholla
  • Toilet
  • akses WLAN
  • Stopkontak
  • Kursi tinggi
  • ruang ganti
  • Warung makan
  • Akomodasi
  • Fasilitas protokol kesehatan
  • Dan banyak lagi.

Jenggala BanyumasJenggala Banyumas, gambar oleh @arifdollbf

Lokasi Air Terjun Jenggala Banyumas

Untuk lokasinya Air Terjun Jenggala Banyuma berada di Jl. Pangeran Limboro, Dusun III Kalipagu, Ketenger, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53152. Jika anda datang dari pusat kota Purwokerto, jaraknya sekitar 20 km dan waktu yang dibutuhkan sekitar 52 menit untuk mencapai objek wisata alam ini. Jika Anda masih bingung di mana letak air terjunnya, silakan gunakan tautan di bawah ini Google Petatautannya dapat membantu Anda menemukan tempat ini.

Air Terjun Jenggala BanyumaAir terjun Jenggala Banyuma gambar oleh @amandaluciianaa

Jika Anda berkunjung ke Curug Jenggala Banyumas, sebaiknya Anda tetap mengunjunginya Protokol kesehatan Jika tetap menggunakan masker, jangan lupa untuk menjaga jarak dan juga mencuci tangan saat mengunjungi Air Terjun Jenggala Banyumas. Jangan lupa untuk mencari artikel menarik lainnya seputar wisata Banyumas terbaru. Artikel lainnya ini pasti akan memberikan Anda informasi menarik.

Air Terjun Jenggala BanyumaAir terjun Jenggala Banyuma gambar oleh @ivankfajar

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami tentang hal itu Air Terjun Jenggala Banyuma Semoga Anda menemukan informasi yang Anda butuhkan di artikel kami. Kami mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan artikel ini. Jika hal ini terjadi, kami akan berusaha menyelesaikannya secepat mungkin. Terima kasih.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button