Tempat Wisata

KOPI PLUMMY Jogja: harga menu dan rating

Kopi Plum Jogja – Bicara mengenai kafe kekinian di Jogja memang tak ada habisnya. Salah satu kafe modern yang mengajak Anda berlama-lama bersantai adalah Plummy Coffee Jogja. Dengan konsepnya yang modern dan minimalis, kafe ini menjadi tempat favorit anak muda.

Kopi Plum Condong CaturKopi plum Condong Catur, gambar oleh @liapharaoh

Lalu apa saja keistimewaan Plummy Coffee dibandingkan kafe lain di Jogja dan berapa harga menunya? Untuk mengetahui lebih jauh daya tarik Plummy Coffee, harga menu, dan jam bukanya, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Daya Tarik Kopi Plum Jogja

Kopi Plum JogjaKopi plum Jogja, gambar oleh @liapharaoh

Plummy Coffee Jogja Café merupakan tempat yang populer di kalangan anak muda untuk bersantai dan berkumpul bersama teman-teman. Meski berukuran minimalis, kafe ini tetap menjadi pilihan terbaik bagi para pelajar yang ingin mengerjakan pekerjaan rumah atau sekedar bersantai dan melepas penat.

1. Konsep modern minimalis

Kafe ini mengusung tema modern minimalis dengan dominasi warna putih elegan baik luar maupun dalam. Meski ukuran bangunannya tergolong sempit, namun dominasi warna putih mampu memberikan kesan lapang dan lega.

Furnitur yang digunakan pada kafe ini juga bertema minimalis dengan meja dan kursi yang sederhana. Untuk kursinya, kafe ini menggunakan model meja semen yang menyatu dengan dinding.

Untuk mejanya, kafe ini kini menggunakan meja kecil bergaya minimalis. Begitu masuk ke dalam kafe, Anda akan disambut dengan udara sejuk dari AC dan interior sederhana berwarna putih.

Untuk mempercantik tampilan ruang kafe, pengelola Plummy Coffee menempatkan beberapa karangan bunga kering yang estetik di beberapa sudut ruangan. Di bagian kasir terlihat mesin kopi dan beberapa bungkus kopi yang ditata rapi agar terlihat lebih estetis.

Meja yang tersedia di kafe ini tidak banyak karena kafe ini berkonsep minimalis. Tirai bernuansa earth tone juga digunakan pada kafe ini yang mampu memberikan nuansa alami dan hangat pada ruangan.

2. Ruang luar yang Instagrammable

Untuk area outdoor hanya terdapat kursi beton panjang yang serasi dengan dinding café dan meja. Area outdoor ini menjadi tempat yang digemari anak muda untuk nongkrong dan mengabadikan momen bersama teman-teman karena keindahan alamnya dan Instagrammable.

Harga Menu Kopi Plum

Harga menu minuman yang ditawarkan Plummy Coffee terbilang ramah di kantong karena target audiensnya adalah kalangan muda seperti mahasiswa dan mahasiswa. Berikut daftar menu minuman di Plummy Coffee beserta harganya.

menu kopi Harga (Rp)
Kopi prem 20.000
Kopi karamel 20.000
Kopi Milsu 18.000
Vanila 17.000
Selamat pisang 18.000
Jamaika Rhum 20.000
Kopi almond 19.000
kue kopi 20.000
Kopi tiramisu 17.000
Kopi coklat 19.000
Amerika 12.000
mentega 19.000
Plum latte 19.000
Menu manis dan segar Harga (Rp)
Cokelat 20.000
cocok 22.000
beludru merah 22.000
Cinta Segar (Yakult + Stroberi) 18.000
Manisan tropis (Yakult + yogurt + sirup leci) 18.000
Batubara hitam 22.000
Menu seri teh Harga (Rp)
teh Thailand 16.000
teh hijau 16.000
Teh asli 8.000
Menu panas Harga (Rp)
Kopi prem panas 16.000
Milsu Latte Panas 16.000
Beludru merah panas 16.000
Coklat panas 16.000
Matcha panas 17.000
Teh Thailand panas 15.000
Teh hijau panas 6.000
Teh asli panas 6.000
Plum latte panas 16.000
Batubara hitam panas 17.000

Selain menu diatas, Anda juga bisa memesan menu bundle yang lebih murah. Setiap pembelian 3 jenis kopi pilihan (Plummy Coffee/Caramel/Cookies) Anda akan mendapatkan 2 Milsu Lattes gratis. Harga menu bundle ini adalah Rp 60.000.

Ditambah lagi, setiap pembelian 3 Jamaica Rhum Anda akan mendapatkan 2 Milsu Lattes gratis. Harga menu bundle ini sama dengan menu sebelumnya yaitu Rp 60.000. Anda juga bisa mengatur jumlah gula yang diinginkan sesuai selera.

Jam buka Kopi Plummy

Bagi Anda yang ingin bersantai atau nongkrong di Plummy Coffee Jogja Bistro, kafe ini buka setiap hari mulai Senin hingga Minggu. Pada hari Senin hingga Sabtu, jam operasional dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.00 WIB.

Pada hari Minggu, jam operasional Plummy Coffee adalah mulai pukul 12.00 WIB hingga 22.00 WIB. Karena lokasinya yang berada di kawasan perumahan, kafe ini memiliki suasana yang nyaman dan homey.

Persiapan kopi prem

Kafe Plummy Jogja

Plummy Coffee Café Jogja menyediakan beberapa fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Di bawah ini beberapa fasilitas yang ada di café modern Plummy Coffee di Jogja.

1. Parkir

Meski letaknya cukup tersembunyi, namun Anda tak perlu khawatir jika datang membawa kendaraan pribadi. Anda bisa memarkirnya di depan kafe. Namun disarankan menggunakan sepeda motor karena parkir mobil cukup sempit.

2. Toilet

Karena bangunannya tergolong kecil dan sempit, Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan toilet karena Plummy Coffee memiliki toilet yang bersih dan nyaman.

3. AC (AC)

Pendingin udara atau AC yang disediakan Plummy Coffee menjamin Anda tetap nyaman dan betah berlama-lama di kafe berkonsep minimalis ini.

4. Tanpa uang tunai

Bagi Anda yang tidak membawa uang tunai, Plummy Coffee menawarkan opsi pembayaran non-tunai melalui e-wallet seperti OVO, Gopay, dan Shopeepay. Jadi yang perlu Anda lakukan hanyalah memindai dan Anda dapat membayar dengan mudah dan cepat.

5. Bawa pulang

Plummy Coffee menawarkan layanan take away, sehingga bagi Anda yang tidak ingin repot datang ke kafe bisa memesan secara online. Menu minuman kafe ini dapat dipesan secara online melalui Grabfood, Gofood dan Shopee Food.

Lokasi Plummy Coffee Jogja

Kopi Plum YogyakartaKopi Plum Yogyakarta, gambar oleh @temanjalanmamang

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi Restoran Plummy Coffee Jogja bisa datang langsung ke lokasi yang terletak di Jalan Gorongan 5 Nomor 200, Ngropoh, Condongcatur, Sleman. Meski lokasinya cukup tersembunyi, namun untuk menuju Plummy Coffee relatif mudah.

Anda bisa menuju lokasi Plummy Coffee dengan menggunakan sepeda motor atau mobil. Namun disarankan menggunakan sepeda motor karena lokasinya berada di kawasan pemukiman sehingga aksesnya cukup sempit.

Bagi anda yang berangkat dari Terminal Condong Catur jaraknya hanya sekitar 3 km dan waktu tempuh sekitar 9 menit dengan kendaraan bermotor. Namun bagi Anda yang terbang dari UPN, jaraknya hanya sekitar 700 meter.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan bermotor, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 menit dan berjalan kaki sekitar 9 menit. Untuk mengetahui rute terbaik menuju Plummy Coffee, kami telah menyematkan peta di bawah ini.

Dari ulasan di atas, kamu sudah tidak bingung lagi dalam memilih tempat asyik untuk bersantai dan nongkrong bukan? Selain menawarkan ruangan yang nyaman dan estetis, harga menu di Plummy Coffee Jogja juga terjangkau bagi kalangan pelajar.

Kunjungi juga:

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button