Tempat Wisata

KEDAI HUTAN CEMPAKA Pasuruan: Harga Menu dan Rating

Toko Hutan Cempaka Pasuruan – Pasuruan, Jawa Timur menjadi destinasi wisata karena menawarkan sejumlah tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu, Pasuruan juga telah merekomendasikan tempat menginap dan berobat, salah satunya adalah Kedai Hutan Cempaka Pasuruan.

Toko Hutan CempakaToko Hutan Cempaka, gambar oleh @etenen.kunst

Tempat wisata kuliner ini memiliki konsep outdoor yang menyatu dengan alam sehingga direkomendasikan untuk berlama-lama dan berburu foto. Untuk mengetahui apa saja daya tarik Kedai Hutan Cempaka serta apa saja harga menu dan fasilitasnya, simak ulasan lengkapnya di sini.

Objek Wisata: Toko Hutan Cempaka

Toko Hutan Cempaka PasuruanToko Hutan Cempaka Pasuruan, gambar oleh @etenen.kunst

Toko Hutan Cempaka Prigen Pasuruan menjadi salah satu titik pertemuan yang direkomendasikan. Kedai kuliner bertema outdoor ini menjadi tempat nongkrong favorit para remaja dan pecinta kopi.

1. Konsep Toko Hutan Cempaka

Berkonsep outdoor, toko ini menawarkan suasana alam yang asri dan udara sejuk. Tidak hanya makanan dan minuman lezat yang tersaji di sini, Anda juga bisa berburu foto karena banyak sekali spot foto menarik.

Desain dan konsep toko ini hampir mirip dengan Kopi Daong di Bogor sehingga menjadi tujuan pengunjung untuk mencari foto. Kedai Hutan Cempaka Pasuruan, Jawa Timur tidak hanya menawarkan area outdoor, namun juga area indoor yang tak kalah estetiknya.

Area toko ini juga cukup luas dan dilengkapi dengan sound system dimana pada hari-hari tertentu disuguhkan live music untuk menghibur pengunjung. Suasana di toko ini semakin indah dan estetik dengan adanya lampion-lampion yang digantung di antara pepohonan.

2. Pendiri Toko Hutan Cempaka

Resmi dibuka pada 4 Juli 2020, toko ini berhasil menarik perhatian masyarakat lokal dan wisatawan yang berlibur di wilayah Pasuruan. Konsep alam yang dihadirkan Kedai Hutan Cempaka tidak lepas dari peran Yayasan Cempaka sebagai pengelolanya.

Yayasan Cempaka sendiri merupakan organisasi yang berkomitmen terhadap perlindungan lingkungan hidup, sehingga tidak heran jika suasana di sekitar toko sangat bagus dan sejuk. Sesuai dengan namanya, toko ini memanjakan mata Anda dengan pemandangan alam berupa hutan Cempaka yang asri.

Karena lokasinya yang berada di kawasan Gunung Arjuna, udara di sekitar warung masih segar sehingga cocok untuk dijadikan tempat menginap dan penyembuhan. Anda yang datang ke toko ini pada malam hari bisa menikmati suasana toko yang tenang dengan semilir angin yang sejuk.

Kedai Hutan Cempaka menawarkan beragam menu makanan dan minuman yang direkomendasikan untuk dicoba. Harga menu di Kedai Hutan Cempaka juga relatif terjangkau, mulai dari Rp5.000 hingga Rp50.000 per item.

Harga menu Toko Hutan Cempaka

Kedai Hutan Cempaka menawarkan beragam menu makanan dan minuman yang direkomendasikan untuk dicoba. Harga menu di Kedai Hutan Cempaka juga relatif terjangkau, mulai dari Rp5.000 hingga Rp50.000 per item.

Daftar harga menu makanan dan minuman di Kedai Hutan Cempaka
Menu Harga (Rp)
Kopi tubruk 5.000
V60 10.000
kopi susu 7.000
Kopi jahe 8.500
cappucino 15.000
Moccaccino 15.000
Vietnam menetes 10.000
Teh susu 5.000
susu 4.000
Susu jahe 7.000
Coklat panas 12.000
Jahe 6.000
Jahe Gendis 10.000
bumbu madu 10.000
Wedang Monkudu 10.000
Wedang Monjadu 10.000
Wedang Suwun 12.000
Wedang Uwuh 10.000
Pisang panggang 8.000
roti panggang 8.000
Pembakaran Pentol 8.000
Sosis panggang 10.00
Jagung bakar 8.000
kentang goreng 12.000
Saya kenal Petis 8.000
Mie goreng 8.000
Mie rebus 8.000

Jam buka Toko Hutan Cempaka

Kafe yang berada di kawasan hutan Cempaka Prigen ini buka setiap hari mulai Senin hingga Minggu. Jam operasionalnya adalah hari Senin sampai Jumat pukul 12.00 WIB hingga 20.00 WIB serta hari Sabtu dan Minggu pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Fasilitas Toko Hutan Cempaka

Minum kopi di Cempaka Forest TavernMinum Kopi di Warung Hutan Cempaka, foto oleh @etenen.kunst

Untuk menjamin kenyamanan pengunjungnya, pihak pengelola Kedai Hutan Cempaka telah menyediakan fasilitas pendukung. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di Kedai Hutan Cempaka Prigen.

1. Tempat parkir

Anda yang mengunjungi kafe ini dengan membawa sepeda motor atau mobil tidak perlu khawatir mengenai tempat parkir karena warung ini mempunyai tempat parkir yang cukup luas. Biaya parkirnya juga terjangkau yaitu Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 20.000 untuk mobil.

2. Ruang sholat

Bagi Anda yang ingin menunaikan salat, Kedai Hutan Cempaka telah menyediakan musala dengan tempat mencuci yang memadai.

3. Toilet

Toko ini menyediakan 4 ruang toilet umum yang bersih dan memadai. Keempat tempat ini memiliki beberapa kabin diantaranya 2 kabin, 4 kabin dan 7 kabin toilet, sehingga Anda tidak perlu repot mengantri.

4. Pendopo/Paviliun

Fasilitas umum lainnya yang disediakan oleh pihak pengelola Kedai Hutan Cempaka adalah pendopo berukuran besar yang dapat digunakan sebagai meeting point atau tempat berkumpulnya rombongan dalam jumlah besar.

5. Akses Wi-Fi

Kedai Hutan Cempaka menawarkan fasilitas Wi-Fi yang stabil dan relatif cepat. Oleh karena itu, tak heran jika toko ini menjadi tempat favorit anak muda untuk nongkrong dan mengerjakan pekerjaan rumah.

6. Musik akustik live

Untuk menghibur pengunjung yang datang ke Kedai Hutan Cempaka, pihak pengelola menyediakan live musik akustik.

7. Wahana ATV

Bagi Anda yang ingin menjelajahi lokasi toko, Anda juga bisa menyewa ATV atau mini trail wagon. Anda bisa menikmati sensasi berkendara di jalanan terjal sambil memandangi pemandangan alam yang hijau dan asri.

8. Keluar

Di sekitar toko Anda akan menemukan pilihan tamasya dan aktivitas edukasi alam seperti memanah dan taman bermain anak-anak. Selain itu, Anda juga bisa bersenang-senang di ayunan dan jembatan gantung yang ada di kawasan hutan Cempaka.

9. Perkemahan

Selain area pintu keluar, terdapat juga area perkemahan atau camping di sekitar kawasan Kedai Hutan Cempaka Pasuruan di sebelah kanan pintu masuk. Tempat perkemahan ini cukup luas karena mampu menampung puluhan tenda untuk 4 orang.

Untuk menikmati camping di lokasi perkemahan Hutan Cempaka, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 per orang.

10. Akomodasi

Jika ingin bermalam di dekat toko, Anda bisa menyewa penginapan. Salah satu akomodasi terdekat dari Kedai Hutan Cempaka adalah akomodasi Bundaran Hortensia di Prigen. Harga sewa properti ini kurang lebih Rp 160.000 per malam.

Lokasi Toko Hutan Cempaka Pasuruan

Kafe di hutan Cempaka PrigenKafe di hutan Cempaka Prigen, gambar oleh @etenen.kunst

Alamat Toko Hutan Cempaka berada di Yayasan Cempaka, Gamoh, Kabupaten Prigen, Jawa Timur. Untuk menuju tokonya juga cukup mudah. Bagi Anda yang berangkat dari Surabaya atau Malang bisa melalui Jalan Taman Safari 2.

Sedangkan bagi anda yang berangkat dari kabupaten Prigen dapat melalui Jalan Raya Tulang arah Pintu Langit arah SMP Negeri 2 Prigen untuk sampai ke lokasi usaha. Untuk rute terbaik, temukan lokasi Toko Hutan Cempaka di sini.

Ulasan di atas bisa Anda jadikan referensi untuk mencari tempat menginap menarik di kota Pasuruan. Kedai Hutan Cempaka Pasuruan juga menjadi tempat terbaik untuk nongkrong dan bersantai bersama teman-teman karena suasananya yang masih asri dan sejuk.

Kunjungi juga:

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button