Tempat Wisata

Tiket & Wahana KAMPUNG MAIN CIPULIR

Tiket Masuk Kampung Utama Cipulir Harga: Rp 7.000 – Rp 30.000 Jam: 08:00 – 16:00 WIB No Telp: (021) 7202868/0898 8815 616 Alamat: Masjid Nurul Yaqin, Jl, Gang H. Sairi No.1A , RT.5/RW .12, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia, 12220

Berlokasi di Jakarta Selatan, Kelurahan Cipulir alternatif kegiatan rekreasi yang cocok untuk mengajak anak bermain sambil belajar. Berbagai wahana permainan outbond tersedia di objek wisata ini, mulai dari yang mudah hingga yang menantang.

Lokasinya yang strategis membuat Kampung Utama Cipulir menjadi destinasi yang selalu menarik. Tempat ini sering dijadikan sekolah pilihan untuk field trip atau sejenisnya.

Biaya masuk ke desa utama Cipulir

Pengunjung yang ingin bermain di taman hiburan anak ini tidak perlu khawatir dengan biaya yang mahal. Tiket masuk Kampung Utama Cipulir ditawarkan mulai dari Rp 7.000.

Biaya masuk ke desa utama Cipulir
Tiket masuk Senin – Jumat Rp 7.000
Tiket Sabtu – Minggu & hari libur nasional Rp 8.000
Tiket sekali jalan untuk anak-anak Rp20.000
Tiket masuk kolam renang pada hari kerja Rp20.000
Tiket Masuk Kolam Renang Akhir Pekan Rp 30.000
Arena Berkendara Kiddy Rp 5.000 – Rp 15.000
mesin atv Rp25.000
Delman Rp 15.000
Menunggang kuda Rp15.000-Rp20.000

Baca: Tiket Masuk PLAY PARQ Jakarta dan 6 Wahana untuk Anak

Syarat dan Ketentuan untuk masuk ke desa induk Cipulir:

  • Memiliki setidaknya dosis pertama vaksin Covid.
  • Wajib check-in dan check-out melalui aplikasi PeduliLinden.
  • Anak-anak dapat berpartisipasi jika orang tua atau wali telah divaksinasi.

Jam buka desa utama Cipulir

Pengunjung yang akan bermain di taman ini bisa datang dari pagi hari. Taman rekreasi ini buka mulai pukul 08.00 pagi hingga sore hari.

Jam buka desa utama Cipulir
Setiap hari 08.00 – 16.00 WIB

Wahana di desa utama Cipulir

Dengan luas sekitar 3 hektar, berbagai wahana outdoor tersedia di desa induk Cipulir ini, antara lain Flying Fox, Outbound Anak dan Dewasa, Boat, Campsite, Maze, ATV, Horse Riding, Water Playground, Swimming Pool, Fishing Pond dan Lapangan Futsal.

1. Rubah terbang

Wahana flying fox untuk anak-anakWahana flying fox di taman hiburan ini tidak hanya bisa dimainkan oleh orang dewasa, tapi juga bisa dimainkan oleh anak-anak. Foto: Omardanothman

Perjalanan dengan Flying Fox selalu menjadi atraksi yang populer. Hal ini dikarenakan wahana ini cukup menantang namun tetap menyenangkan. Di Kampung Utama Cipulir sendiri, Flying Fox menjadi salah satu andalan, dengan pengunjung meluncur sekitar 120 meter dari ketinggian 12 meter.

2. Area keluar

Di area ini, pengunjung diajak untuk menguji kemampuan dan keberaniannya. Beberapa wahana yang tersedia antara lain jembatan tali, jembatan gantung, tali panjat, terowongan di atas kolam, trampolin dan bermain di kolam lumpur. Perjalanan keluar ini sendiri terbagi untuk anak-anak khusus dan beberapa untuk orang dewasa.

Baca: Aktivitas & Permainan Tiket Masuk KIDZANIA JAKARTA

3. Perahu dayung

Bermain perahu juga menjadi atraksi yang menarik. Dengan harga yang sangat terjangkau, pengunjung dapat merasakan sensasi mengapung di atas air dan berjalan-jalan di sekitar area kolam. Pengunjung juga bisa menggunakan pelampung untuk keselamatan.

4. perkemahan

Jika Anda ingin mengadakan acara khusus seperti berkemah kelompok, ada juga area lapangan khusus yang bisa disewa. Bumi perkemahan ini juga menawarkan api unggun agar suasana camping di malam hari bisa lebih seru. Biasanya ini dilakukan oleh kelompok sekolah, kampus atau sejenisnya.

Berkendara liar di luar ruanganArea outbond lengkap dengan berbagai fasilitas dan wahana. Sangat cocok sebagai tempat bermain anak untuk berlatih. Foto: Slamet Suranto

5. Labirin

Meski tidak luas, wahana ini bisa menjadi pilihan untuk melatih kelincahan anak. Wahana labirin ini mengajak pengunjung memasuki gang kecil yang ditumbuhi tanaman dan mencari jalan keluar.

6. ATV – kendaraan segala medan

Mainkan ATV OffroadJika Anda suka berkendara off-road, cobalah bermain ATV di taman rekreasi ini. Foto: SAG 28

Naik mobil ATV juga merupakan permainan untuk dipilih. Kendaraan ini akan membawa pengunjung melewati jalur yang cukup menantang berupa jalan berlumpur dan bergelombang. Anak-anak membutuhkan pengawasan orang tua untuk alasan keamanan.

Baca: Tiket Masuk & Wahana BOUNCE STREET Asia Trampoline Jakarta

7. Berkendara

Di taman bermain ini terdapat beberapa kuda dengan instruktur profesional sebagai pendamping. Pengunjung dapat mencoba menunggang kuda dan menungganginya untuk berkeliling kawasan.

8. Taman bermain air

kolam bermain khusus anak desa untuk bermain cipulirKolam bermain anak cukup dangkal, lengkap dengan wahana yang didesain khusus untuk anak-anak. Foto: Siti Labib

Taman bermain air menjadi salah satu daya tarik utama para pengunjung yang datang. Ada beberapa wahana mulai dari seluncuran air, air mancur hingga atraksi ember tumpah. Meski tidak sebesar area taman air, wahana ini tetap menyenangkan bagi anak-anak.

9. Kolam renang

Tidak hanya kolam untuk permainan air, tetapi juga kolam semi-Olimpiade. Kolam renangnya cukup besar untuk menampung banyak pengunjung. Juga untuk anak-anak ada area kolam khusus dengan ketinggian kurang dari 1 meter.

Kolam renang desa untuk dewasa bermain cipulirKolam renangnya cukup luas sangat cocok bagi yang suka olahraga renang. Foto: Didi Rosadi

10. Kolam ikan

Pengunjung yang hobi memancing pun tak harus mati. Di taman bermain ini juga terdapat kolam pemancingan. Pengunjung membayar per kilogram ikan yang ditangkap.

11. Lapangan futsal

Selain keseruannya, pengunjung yang suka bermain futsal juga bisa menikmati liburannya di kampung induk Cipulir ini. Lapangan futsal merupakan lapangan outdoor dengan standar kualitas yang cukup baik.

Fasilitas Pendukung Kampung Utama Cipulir

Untuk kenyamanan, tempat ini menawarkan fasilitas standar. Ada toilet, gubuk untuk bersantai, dan kantin yang cukup lengkap dan murah. Mushola juga tersedia jika kondisinya memadai.

Lokasi desa utama Cipulir

Tempat wisata keluarga ini beralamat di Masjid Nurul Yaqin, Jl, Gang H. Sairi No.1A, RT.5/RW.12, Grogol Sel., Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220. Untuk informasi lebih lanjut dan hubungi hubungi 081319106679 atau (021) 7202868.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button