Tempat Wisata

Pantai Tablolong, pantai indah dengan pemandangan matahari terbenam yang mempesona di Kupang

Pantai Tablolong, gemerlap keindahan matahari terbenam di Kupang ditambah dengan pesona bawah lautnya yang mempesona.

Harga tiket: Rp5.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Tablolong, Kec. Kupang Barat, Kab.Kupang, Nusa Tenggara Timur; Map: Periksa lokasinya

Menjelajahi dunia pariwisata di Kupang, Nusa Tenggara Timur merupakan suatu hal yang sangat menarik. Banyak sekali destinasi wisata alam yang sangat indah dan eksotik di kawasan ini.

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi wisatawan ketika berkunjung ke Nusa Tenggara Timur adalah Pantai Tablolong di Kupang.

Objek wisata alam ini menawarkan panorama keindahan alam berupa hamparan pantai yang bersih, indah dan eksotik. Keindahan pantai ini terlihat dari pasir putihnya yang bersih dengan tekstur halus, air laut yang bersih dan jernih serta keanekaragaman biota laut. Hal ini membuat pengunjung merasa nyaman dan puas.

Selain itu, Pantai Tablolong yang indah dan mempesona diapit oleh Pulau Rote dan Timor juga menambah eksotisme pantai tersebut.

Wisatawan yang berkunjung ke resor pantai ini juga bisa memancing sambil menikmati keindahan alam. Sangat menyenangkan dan menarik untuk dikunjungi dan menikmati keindahannya.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Daya Tarik Pantai Tablolong

Daya Tarik Pantai TablolongFoto oleh Eephe Ratna di Google Maps

Keindahan pantai

Dengan pasir pantainya yang putih bersih dan halus, wisatawan merasa nyaman bermain pasir, berjemur atau sekedar duduk bersantai di atas pasir. Dari pinggir Pantai Tablolong wisatawan bisa menikmati keindahan alam yang ditawarkan.

Wisata pantai ini tidak hanya memiliki pasir pantai yang putih dan bersih saja, namun juga air laut yang bersih dan jernih menambah keindahan dan eksotisme tersendiri.

Dengan air laut yang bersih dan jernih, wisatawan bisa mengagumi keindahan alam bawah laut. Keindahan ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Apalagi pantai yang indah dan mempesona ini diapit oleh dua pulau yaitu Pulau Rote dan Pulau Timor. Panorama ini pun menambah nilai keindahan tersendiri untuk dinikmati wisatawan. Keindahan ini unik dan tidak bisa ditemukan di wisata pantai lainnya.

atmosfer matahari terbenam Ini indah dan romantis

Pantai Tablolong juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahannya matahari terbenam (Matahari terbenam). Dari pantai ini kita bisa menyaksikan matahari terbenam dengan sangat jelas, ditambah lagi dengan sinar jingga yang turut menghiasi langit, keindahan ini sangat mencolok dan menarik terutama bagi para pecinta senja.

Dari pantai ini kita bisa merasakan keindahan dan romantisme suasana senja ditambah dengan suara deburan ombak yang meninggi dan menerpa bibir pantai. Hal ini menimbulkan kesan yang sangat tenang dan romantis. Oleh karena itu sangat cocok dinikmati bersama orang tersayang.

Keindahan bawah air

Keindahan Pantai Tablolong yang cantik dan mempesona juga terlihat dari keindahan alam bawah lautnya. Keindahan terumbu karang terlihat sangat jelas oleh wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata pantai ini.

Hal ini dikarenakan air laut di tempat wisata pantai ini tergolong sangat bersih dan jernih sehingga keindahan alam bawah laut terlihat sangat indah.

Selain keindahan terumbu karang, wisatawan juga dapat menikmati keindahan biota laut seperti berbagai jenis ikan, cumi-cumi dan segala makhluk laut lainnya.

Untuk menikmati keindahan alam bawah laut, wisatawan dapat melakukan penyelaman, sehingga wisatawan dapat menikmati keindahan alam bawah laut dengan puas dan utuh.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai TablolongFoto oleh Aprilio Perkasa di Google Maps

Wisata pantai yang indah dan eksotis ini terletak di Nusa Tenggara Barat. Lebih spesifiknya terletak di Kelurahan Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Tablolong dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat karena konektivitas jalan menuju tempat wisata ini relatif baik.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi pantai indah dan asri ini dapat menggunakan jalur berikut ini.

Apabila wisatawan datang dari arah kota Kupang, wisatawan dapat berkendara melalui Tenau, setelah itu wisatawan perlu berbelok ke kiri. Setelahnya, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan mengikuti petunjuk jalan.

Biaya masuk dan jam buka

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung dan menikmati keindahan serta kesegaran semilir angin pantai, wisatawan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Pasalnya, tarif masuk Pantai Tablolong di Kupang terbilang sangat murah yakni Rp 5.000 untuk pengendara sepeda motor atau roda dua.

Jika wisatawan mengunjungi pantai yang sangat indah dan mempesona ini dengan menggunakan mobil, maka biaya masuknya pun berbeda-beda yaitu Rp 2.500 per orang.

Jadi dikalikan dengan jumlah penumpang atau rombongan dalam satu mobil. Namun hal ini masih terbilang sangat murah dibandingkan wisata pantai lainnya.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas di Pantai TablolongFoto oleh Pangeran Supit di Google Maps

1. Memancing

Aktivitas menarik pertama yang bisa dilakukan wisatawan saat berkunjung ke pantai ini adalah memancing. Tentu saja kegiatan ini wajib dilakukan apalagi bagi wisatawan yang menyukai dunia memancing, karena memancing di laut luas ini juga membutuhkan usaha sendiri sehingga sensasinya pun berbeda-beda.

Memancing di pinggir pantai juga dapat memberikan perasaan damai dan aman serta menenangkan pikiran.

Oleh karena itu sangat cocok bagi wisatawan yang merasa penat dan lelah dengan dunia kerja dan aktivitas sehari-hari. Ditambah dengan semilir angin yang segar memberikan sensasi dan kenyamanan tersendiri bagi wisatawan.

Wisatawan yang melakukan aktivitas memancing ini juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai jenis ikan laut yang sangat cantik dan segar. Hal ini dikarenakan ikan-ikan yang ada di laut di Pantai Tablolong sangat indah dan beragam jenisnya. Sangat seru dan menarik untuk dinikmati dan dirasakan sensasinya bukan?

2. Menyelam di Pantai Tablolong

Bagi wisatawan yang menyukai keindahan alam bawah laut, berkunjung ke Pantai Tablolong juga sangat direkomendasikan. Pasalnya, wisata pantai yang indah dan eksotik ini juga menawarkan keindahan alam bawah laut yang tiada duanya. Karena itulah aktivitas sea diving ini masih menjadi favorit setiap pengunjung yang datang.

Menyelam memungkinkan wisatawan menikmati ekosistem laut dengan kepuasan dan kelengkapan. Mulai dari keberadaan terumbu karang, alga, berbagai jenis ikan dan masih banyak biota laut lainnya.

Sehingga wisatawan yang melakukan aktivitas menyelam ini dapat merasakan sensasi tersendiri dan mendapatkan kesan yang sempurna.

3. Berjemur

Selain memancing dan berjemur, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya yaitu berjemur. Selain itu, hamparan pasir putih yang halus dan bersih ini menjadi tempat yang sangat baik untuk berjemur. Berjemur di Pantai Tablolong memungkinkan wisatawan menikmati keindahan pantai dengan tenang dan nyaman.

Selain itu, wisatawan yang berjemur juga merasakan hangatnya sinar matahari di pagi hari. Dan tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi tubuh karena sinar matahari di pagi hari mengandung vitamin D yang sangat dibutuhkan tubuh, apalagi di masa pandemi saat ini dimana setiap orang harus berjemur agar terlindungi dan bebas dari virus.

4. Mainkan ATV

Aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan wisatawan saat berkunjung ke Pantai Tablolong adalah bermain kendaraan off-road. Wisatawan bisa berkeliling pantai ini dengan menggunakan ATV.

Tentunya wisatawan dapat menikmati panorama keindahan alam dengan puas dan lengkap. Menarik sekali untuk menikmati dan merasakan sensasinya bukan?

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai TablolongFoto oleh 李智龍 di Google Maps

Wisata pantai yang indah dan menakjubkan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang dapat digunakan oleh para pengunjung.

Fasilitas yang ada di Pantai Tablolong antara lain tempat parkir mobil yang cukup luas, kamar mandi, toilet dan ruang ganti. Fasilitas tersebut membuat wisatawan yang datang merasa nyaman dan betah.

Selain itu wisata pantai cantik ini juga memiliki beberapa fasilitas pendukung yaitu warung makan dan paviliun.

Kedua tempat ini juga menambah kenyamanan dan kepuasan wisatawan yang berkunjung karena bisa bersantai menikmati makanan sambil menikmati pemandangan yang indah.

Wisata pantai indah ini juga dilengkapi dengan fasilitas berupa penyewaan ATV. Sehingga wisatawan bisa berkeliling pantai dengan kendaraan off-road dan menikmati keindahan alam yang sangat eksotis tersebut. Fasilitas ini kini banyak diminati kalangan wisatawan wisata pantai.

Itulah beberapa hal tentang Pantai Tablolong di Kupang dan segala destinasi alam yang ditawarkannya. Objek wisata pantai ini sangat menarik untuk dikunjungi karena memiliki daya tarik dan fasilitas yang sangat lengkap. Oleh karena itu, sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button