Tempat Wisata

🏖 7 pantai terbaik dan terindah di Bali yang wajib anda kunjungi

Bali merupakan daerah yang memiliki destinasi wisata berupa pantai yang sangat berbeda-beda. Pantai-pantai di Bali memang tak bisa disangkal keindahannya. Tak hanya warga lokal yang datang, wisatawan mancanegara pun banyak yang datang.

Kebanyakan wisatawan yang berlibur ke Bali pasti menyempatkan diri untuk mengunjungi wisata pantai. Jika Anda ingin mengunjungi salah satu pantai di Pulau Dewata, ada baiknya Anda meneliti terlebih dahulu pantai yang menjadi tujuan Anda.

Ada banyak pilihan wisata pantai di Bali yang bisa Anda pilih selama berlibur di Pulau Dewata. Seperti yang Anda ketahui, Bali merupakan pusat wisata global. Selain banyaknya pantai, wisatawan juga datang untuk merasakan kekayaan budaya Bali.

Rekomendasi beberapa pantai terbaik dan terindah yang bisa Anda pilih saat berwisata ke Bali adalah sebagai berikut:

1. Pantai Melasti

Pantai MelastiPantai Melasti

Pantai Melasti merupakan pantai dengan pasir putih luas yang menawarkan pemandangan menakjubkan. Letaknya di bagian selatan Pulau Bali. Meski tergolong baru, pantai ini banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Setelah proses pembangunannya selesai, Pantai Melasti sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Jika anda ingin mengunjungi tempat ini anda bisa mengajak keluarga atau teman anda. Tempatnya nyaman dan tidak diragukan lagi memiliki pesona dan keindahan.

Daya tarik Pantai Melasti adalah:

Akses jalan menuju Pantai Melasti Ungasan menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini. Pasalnya, Anda berkendara melalui jalan yang berkelok-kelok dan memiliki pemandangan pantai yang luas. Jalan tersebut membentang di sepanjang tebing kapur putih yang menjulang tinggi.

Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi jalan karena saat ini aspal sudah mulus. Jalan yang lebar juga memudahkan pengunjung untuk bepergian dengan mobil atau sepeda motor.

Jika anda datang ke pantai Bali untuk mengambil foto prewedding maka pantai ini sangat cocok. Anda bisa menggunakan background tebing atau pemandangan laut selatan. Bahkan, Anda bisa menyewa tempat khusus untuk acara di sana.

Pengunjung dapat memarkir kendaraannya dengan leluasa di tempat parkir yang luas. Sedangkan perairan luar yang dangkal dapat digunakan untuk berenang dan snorkeling. Anda bisa membawa perlengkapannya dari rumah.

2. Pantai Pandawa

Pantai PandawaPantai Pandawa

Pantai di Bali yang tak kalah indahnya adalah Pantai Pandawa. Pantai ini terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung. Penduduk setempat lebih mengenalnya sebagai Pantai Kutuh. Selain wisatawan dalam negeri, banyak juga wisatawan mancanegara dari Kangaroo Land.

  • Liburan pantai yang terjangkau

Harga tiket masuk Pandawa berkisar antara Rp8.000 untuk dewasa hingga Rp4.000 untuk anak-anak. Biaya parkir mobil Rp 5.000 dan sepeda motor Rp 2.000. Apa yang bisa Anda lakukan di sana dengan biaya masuk yang murah?

Semua pengunjung yang berkunjung ke tempat ini selalu terpesona dengan keindahan pemandangan pantainya. Pasalnya, sepanjang 1 kilometer sepanjang pantai terdapat pasir putih dengan tekstur putih kekuningan. Lautnya cukup tenang dan bersih sehingga sangat menyenangkan.

Fasilitas yang ada di Pantai Pandawa antara lain tempat makan dan minum, pijat tradisional, serta penyewaan kano. Dengan begitu, Anda bisa beraktivitas tanpa takut kesulitan mencari makan. Ada banyak sekali restoran di pinggir pantai yang bisa Anda coba.

Gerbang akses Pantai Pandawa dibuka mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Namun jika ingin melakukan aktivitas di pantai ini pada malam hari, harus mendapat izin terlebih dahulu dari pihak pengelola.

3. Pantai Padang Padang

Pantai Padang-PadangPantai Padang Padang

Pantai ketiga yang bisa Anda kunjungi di Bali adalah Pantai Padang-Padang. Pantai ini juga dikenal dengan nama Pantai Labuan Sait. Memiliki pemandangan yang sangat unik yaitu berlatar belakang perbukitan dan bebatuan terjal.

Saat menuju pantai ini, Anda harus melewati jalan setapak yang menyerupai gua batu. Kemudian menuruni tangga yang cukup ekstrim karena hanya bisa dilewati oleh satu orang. Ini akan menjadi pengalaman istimewa bagi Anda saat berwisata di Bali. Di sebelah kiri tangga ada monyet liar.

Biaya masuk ke Pantai Labuan Sait adalah Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Ada beberapa cara untuk menuju lokasi diantaranya :

  • Penggunaan kendaraan pribadi
  • Naik taksi berargo
  • Dengan taksi online
  • Dengan ojek online

Selain pemandangan pantainya yang indah, Anda juga bisa menikmati aktivitas selancar di pantai ini. Menyenangkan, bukan?

4. Pantai Double Six

Pantai Ganda EnamPantai Ganda Enam

Jika Anda mencari pantai yang menawarkan pemandangan eksotis, maka kunjungilah Pantai Double Six. Karena namanya yang cukup unik, Anda mungkin penasaran dengan asal usul nama tersebut.

Double Six berasal dari nama diskotik yang berada di dekat pantai. Sejak dibukanya diskotik Double Six (66) di pantai ini, pantai ini juga disebut “Pantai Double Six”.

Pantai ini terletak di Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Double Six letaknya sejajar dengan pantai yang sudah terkenal yaitu Pantai Kuta. Kalau mau kesini tidak ada tiket masuknya, gratis. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyiapkan biaya parkir.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi pantai di Bali ini, Anda perlu mengetahui apa saja hal menarik yang ada dan aktivitas apa saja yang bisa Anda lakukan.

  • Memiliki pemandangan yang indah

Pantai Double Six memiliki garis pantai yang landai dan berpasir putih bersih. Pemandangan alam pantai yang terbentang luas di sekelilingnya sangat luar biasa dan suasananya juga relatif tenang. Hal inilah yang memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung.

  • Dimana menemukan matahari terbenam yang paling indah

Pemandangan itu akan membuat Anda takjub saat matahari terbenam di atas lautan. Pemandangan luar biasa ini bisa Anda nikmati sambil bersantap bersama pasangan. Pasalnya, kafe dan restoran paling populer di kalangan pengunjung terletak di sekitar pantai.

Bagi Anda yang suka berselancar, pantai ini sangat cocok untuk menekuni hobi Anda. Ombaknya yang cukup besar dan arus yang cukup deras di bagian tengahnya membuat seru bagi wisatawan yang hobi berselancar.

5. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa DuaPantai Nusa Dua

Nusa Dua merupakan salah satu pantai di Bali yang direkomendasikan untuk wisata keluarga. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di sana bersama keluarga. Pantai ini juga terkenal di dunia, banyak kegiatan penting pemerintahan berlangsung di sekitar pantai ini.

Pantai ini terletak di Bukit Peninsula, ujung tenggara Pulau Bali. Kawasan pantainya terbentang dari Semenanjung Benoa hingga Bukit Sawangan. Di sekitar pantai ini juga terdapat puluhan hotel, baik yang mewah maupun yang sederhana.

Seperti halnya Pantai Double Six, Anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk di Nusa Dua. Pengunjung yang ingin menonton pertunjukan Devdan di Teater Nusa Dua atau bermain golf dikenakan biaya.

Selama ini banyak orang yang menganggap pantai Nusa Dua hanyalah sebuah pantai saja. Sebenarnya ada empat pantai yang ada di tempat ini, yaitu:

  • Pantai yang paling utara adalah Pantai Samuh.
  • Di posisi kedua ada Pantai Geger Nusa Dua.
  • Pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Mengiat Nusa Dua.
  • Terakhir, Pantai Sawangan Nusa Dua.

Masing-masing pantai ini memiliki keindahan yang menakjubkan. Anda bisa menyaksikan matahari terbenam di Pantai Samuh. Ombaknya yang kecil cocok untuk berenang oleh anak-anak. Saat Anda berada di Mangiat Anda akan dimanjakan di hotel bintang lima.

Pantai Geger kini cocok untuk berenang dan berselancar karena ombaknya kecil. Meski ombak di Sawangan besar, namun tetap nyaman untuk berenang. Anda juga bisa mengambil foto prewedding dengan menunggangi unta di pinggir pantai.

6. Pantai Jimbaran

Pantai JimbaranPantai Jimbaran

Desa Jimbaran dulunya merupakan desa nelayan, namun seiring berkembangnya pariwisata, desa tersebut diubah menjadi tempat wisata. Pasalnya, pantainya sangat bersih, pasirnya putih, dan pemandangan matahari terbenamnya sangat mempesona.

Tiket masuknya gratis. Artinya, Anda tidak perlu membayar biaya masuk apa pun untuk mengunjungi tempat ini. Namun, Anda perlu menyiapkan biaya parkir jika datang dengan kendaraan pribadi. Mobil berharga Rp 5.000 sedangkan roda dua berharga Rp 2.000.

Tempat wisata pantai di Bali ini terletak di Desa Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pantai berpasir ini terbentang hingga 2 kilometer sehingga banyak pintu masuk menuju pantai ini. Jalur-jalur tersebut adalah:

  • Jalan Bukit Permai
  • Pikanti Yoga
  • Pantai Sari
  • Jalan perbatasan Kauh

Keindahan dan daya tarik yang bisa Anda nikmati di pantai ini adalah pemandangan di malam hari saat ingin melihat matahari terbenam. Menyaksikan matahari terbenam sambil menikmati menu seafood bakar di pinggir pantai merupakan kegiatan yang sangat menghibur.

7. Pantai Balangan

Pantai BalanganPantai Balangan

Rekomendasi tujuh pantai di Bali yang menawarkan pemandangan eksotis adalah Pantai Balangan. Pantai Balangan terletak di Desa Ungasan, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Berbeda dengan pantai sebelumnya, Pantai Balangan terletak di kawasan yang jauh dari keramaian.

Oleh karena itu, pantai ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mencari ketenangan setelah menjalani kesibukan. Untuk menuju lokasi, Anda bisa menggunakan berbagai cara yaitu menyewa mobil, menyewa sepeda motor atau menggunakan kendaraan pribadi.

Berapa harga tiket masuk ke pantai ini? Saat ini Anda memiliki akses gratis ke pantai dengan pemandangannya yang menakjubkan. Namun jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda hanya akan dikenakan biaya parkir.

Apa yang menarik dari Pantai Balangan? Pantai Balangan merupakan salah satu pantai pasir putih paling terkenal di Bali. Pantai ini membentang sepanjang setengah kilometer dan dipagari bebatuan tinggi.

Letak pantainya menghadap ke arah barat laut, sehingga pemandangan matahari terbenam di sini pada sore hari sangat indah. Selain keindahannya yang mempesona, pantai ini juga menjadi tempat populer bagi para peselancar kelas dunia. Anda akan betah berada di pantai ini untuk menaklukkan ombak.

  • Pemandangan pesawat dan perahu

Bahkan, aksi penerbangan di Bandara Ngurah Rai bisa Anda saksikan dari kejauhan. Pagi harinya menyaksikan aktivitas perahu nelayan yang bongkar muat ikan di Pantai Kedongan. Berada di atas tebing, Anda bisa mengagumi keindahan pantai Dreamland.

Apakah Anda ingin mengunjungi salah satu pantai di Bali? Disarankan untuk tidak mengunjungi satu pantai saja saat berwisata ke Bali. Kunjungi juga wisata kuliner dan budaya di Bali untuk menambah wawasan.

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button