Tempat Wisata

🏖 7 wisata pantai terpopuler di lampung

Rasa bosan dengan rutinitas pekerjaan yang menumpuk memang melelahkan pikiran. Ada banyak cara untuk menyegarkan diri. Salah satunya adalah memilih pantai di Lampung untuk bersantai. Jika hal ini sudah terjadi, ada baiknya Anda beristirahat sejenak untuk menghindari stres.

Lampung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki pantai-pantai yang keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya. Dari pantai yang sudah banyak diketahui masyarakat hingga pantai yang masih tersembunyi.

Belum lagi luasnya pasir putih dan deburan ombak laut yang khas, sudah pasti menjadi penyembuhan terbaik. Pastikan mengunjungi pantai ini ada dalam daftar liburan Anda, khususnya pantai-pantai di Lampung.

Pantai di lampung merupakan salah satu pantai yang wajib anda masukkan ke dalam tempat wisata anda. Karena di Lampung banyak terdapat pantai yang indah dan spot foto yang bagus. Di bawah ini pilihan pantai wisata di lampung terpopuler:

1. Pantai Marina

Pantai Marina LampungPantai Marina Lampung

Pantai Marina merupakan salah satu pantai terpopuler di Lampung. Kenapa ini? Pasalnya di Pantai Marina terdapat bukit yang mempesona yaitu Bukit Barisan Selatan. Dimana bukit-bukit berjajar disekitar Taman Nasional Way Kambas.

Taman Nasional Way Kambas juga menjadi tempat yang banyak dikunjungi wisatawan. Sebab, Way Kambas merupakan cagar alam gajah.

Tak hanya bisa melihat gajah dari dekat, keindahan pantainya pun tak kalah dengan Bali atau Raja Ampat.

Lokasinya yang cukup mudah dijangkau menjadikan Marina sebagai pantai di Lampung yang paling banyak dikunjungi pengunjung. Karena dari Bandar Lampung hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja untuk sampai di Pantai Marina.

  • Tidak ada pantai untuk berenang

Pantai Marina mempunyai ciri khas ombak yang cepat dan besar. Oleh karena itu, tidak disarankan untuk berenang di sini. Alasan lain mengapa berenang dilarang adalah adanya karang yang besar dan tajam di Pantai Marina. Hal ini dapat membahayakan pengunjung yang berenang di kawasan pantai.

Saat berkunjung ke Pantai Marina, jangan lupa untuk mampir ke Gua Kehidupan karena letaknya satu lokasi dengan pantai. Untuk memasuki kawasan pantai, Anda hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 15.000. Biaya parkirnya juga terjangkau yaitu Rp 10.000.

2. Pantai pasir putih

Pantai pasir putihPantai pasir putih

Pantai di Lampung yang juga mempesona keindahannya adalah Pantai Pasir Putih. Untuk menuju Pantai Pasir Putih sangatlah mudah karena hanya berjarak 45 km dari Bandar Lampung. Waktu tempuh hanya 45 menit dengan mobil.

Karena letaknya dekat dengan pulau Jawa, lumayanlah kalau pengunjung ke sana banyak. Untuk menikmati indahnya pantai pasir putih, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000.

Anda yang ingin bermalam tidak perlu khawatir karena terdapat banyak pilihan hotel dan resort di kawasan tersebut. Di Pantai Pasir Putih Anda bisa menikmati pantai berpasir putih yang lembut dengan air laut yang jernih.

Ditambah lagi deretan pepohonan dengan dedaunan yang tertiup angin membuat suasana pantai semakin sejuk dan nyaman untuk bersantai.

  • Spot foto dan keindahan bawah laut

Pantai di Lampung ini juga memiliki spot foto keren yang ditawarkan, tentunya dengan latar belakang pasir putih dan laut lepas. Jika ingin menikmati keindahan bawah laut, Anda juga bisa melakukan snorkeling di Pantai Pasir Putih. Tak perlu khawatir, semua perlengkapan sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Pantai Pasir Putih merupakan salah satu pantai di Lampung yang bisa digunakan untuk berenang karena ombaknya yang tenang dan tidak curam. Selain berenang, Anda juga bisa berselancar di White Sands.

Ditambah lagi, Anda bisa menikmati keindahan tanaman, ikan, dan terumbu karang dengan lebih aman karena dipandu oleh pemandu.

Jika ingin menikmati keindahan ombak dan semilir angin laut, Anda bisa bermain kano. Jika Anda takut menaikinya, Anda bisa menyewa jasa pemandu kano untuk menikmati pemandangan laut.

Bagi yang ingin menikmati waktu romantis bersama pasangan, berbulan madu atau lainnya, Pantai Pasir Putih adalah pilihan yang tepat. Saat berkunjung ke pantai ini, jangan lupa juga mengunjungi pulau Condong dan Bule yang letaknya berada di lokasi yang sama.

3. Pantai Klara

Pantai ClaraPantai Clara

Pantai lain di Lampung yang memiliki eksotisme indah adalah Pantai Klara. Klara sendiri disebut Kelapa Rapat di Lampung karena banyak pohon kelapa yang tumbuh berdekatan di pantai ini.

Saat ombak sedang tenang, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Klara. Pantai Klara juga memiliki pasir putih. Tentu saja kombinasi yang bagus untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik untuk foto Anda.

Pondok-pondok di sini memastikan Anda betah berlama-lama dan bisa menikmati Pantai Klara. Jadi pasti seru menikmati semilir angin atau indahnya pantai sambil menikmati makanan di cottage. Pantai Klara juga memiliki Dermaga Pelangi yang indah untuk fotografi.

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan antara lain bermain kano atau mengunjungi Pulau Kelagian yang juga menawarkan banyak lokasi indah untuk fotografi. Tiketnya juga terjangkau dengan harga sekitar Rp 15.000 hingga 20.000.

4. Pantai Krui

pantai Kruipantai Krui

Pantai-pantai di Lampung bagus untuk berselancar. Pasalnya, Pantai Krui mempunyai ombak yang besar, terbukti dengan menjadi tuan rumah ajang WSL pada tahun 2019 lalu. Saat anda berkunjung ke Pantai Krui jangan lupa untuk membeli sarung khas lampung yaitu Repong Damar.

5. Pantai Mutun

Pantai MutunPantai Mutun

Pantai lain di lampung yang menjadi tempat wisata terpopuler di lampung adalah Pantai Mutun. Pantai berpasir putih ini menjadi tujuan wisata populer karena hanya berjarak sekitar 45 menit dari Bandar Lampung.

Karena lautnya yang tenang, pantai ini cocok untuk berenang dan bersantai bersama keluarga. Pepohonan yang rimbun membuat duduk di sini semakin menyenangkan. Kegiatan lain yang dapat dilakukan antara lain bermain kano, berperahu, bermain banana boat, dan kegiatan outbond.

Harga pun terjangkau untuk berkunjung ke Pantai Mutun. Untuk pengendara sepeda motor dikenakan biaya sebesar Rp 10.000. Untuk pengemudi mobil tiketnya Rp 30.000, untuk bus kecil Rp 75.000, dan untuk bus besar sekitar Rp 100.000.

6. Pantai Ketapang

Pantai KetapangPantai Ketapang

Pantai terdekat di Lampung adalah Pantai Ketapang. Untuk mengunjungi Pantai Ketapang, tiketnya dibanderol Rp 20.000 untuk pengendara sepeda motor dan Rp 30.000 untuk pengemudi mobil. Anda juga bisa berkemah di Pantai Ketapang, namun tentunya harus meminta izin terlebih dahulu.

Dikelilingi oleh pepohonan kelapa, pantai ini memiliki suasana yang tenang dan menyenangkan untuk bersantai. Anda bisa berjemur atau bersantai di kabin yang disediakan. Jika ingin bermain air, penyewaan ban juga tersedia bagi pengunjung pantai.

7. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari RinggungPantai Sari Ringgung

Pantai lain di Lampung adalah Pantai Sari Ringgung. Untuk mencapai pantai ini memakan waktu sekitar satu jam dari Bandar Lampung. Tiketnya hanya berharga sekitar Rp 20.000 saja. Biaya parkir untuk sepeda motor sebesar Rp 5.000 dan untuk mobil sebesar Rp 10.000 rupiah.

Terdapat banyak wahana dan juga taman bermain di Pantai Sari Ringgung. Karena ayunannya banyak dan ada kolam renangnya juga.

Ada perosotan menarik yang mengarah langsung ke laut. Selain itu, ada juga pasir Timbul alami yang menjadi latar belakang bagus untuk selfie. Pantai Sari Ringgung juga memiliki Puncak Indah yang direkomendasikan jika ingin menikmati pemandangan pantai dari tempat tinggi. Ada juga olahraga air yang menarik dan masjid terapung.

Nyatanya, mengunjungi pantai-pantai di Lampung selalu lebih menyenangkan. Dengan banyaknya fasilitas dan pemandangan yang indah, mengunjungi Lampung tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur. Jangan lupa berlibur untuk mendapatkan kenangan tak terlupakan bersama orang-orang tercinta.

Inilah daftar 7 rekomendasi wisata pantai indah di Lampung yang sedang populer dan wajib dikunjungi.

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button