Tempat Wisata

5 Hal Menarik yang Dapat Dilakukan di Cimory Dairyland Puncak

Cimory Dairyland Puncak yang kini berganti nama menjadi Taman Hiburan Dairyland Farm Puncak menyuguhkan berbagai aktivitas dan wahana seru. Berbagai aktivitas rekreasi khas Cimory bisa kita nikmati. Berurusan dengan hewan ternak adalah salah satunya. Wisata di Cimory Dairyland tidak hanya mendidik tetapi juga cocok untuk segala usia.

Beberapa wahana menarik yang ada di Cimory Dairyland Puncak antara lain:

Wahana Cimory Dairyland

Cimory Dairyland PuncakCimory Dairyland PuncakBermain di peternakan dalam sejuknya suasana kawasan Cimory Land – Foto: Google Maps/Cimory Dairyland Puncak

Tidak pernah ada momen yang membosankan di kawasan Puncak Bogor. Selalu ada tempat baru untuk dikunjungi. Salah satunya yang bisa kita kunjungi adalah Cimory Dairyland. Destinasi wisata ini letaknya tidak jauh dari Cimory Riverside yang masih dalam pengelolaan yang sama.

Saat mendengar kata “Cimory”, Anda langsung teringat pada produk susu seperti yogurt. Sesuai dengan produk andalannya, Cimory Dairyland mengusung konsep wisata peternakan. Menawarkan suasana pertanian dengan lumbung terbuka yang luas.

Selama menginap kita bisa bertemu dengan hewan ternak seperti sapi dan domba. Ada pula kawasan bernuansa negeri dongeng di kawasan Magic Village. Jangan lupakan berbagai wahana yang bisa dinikmati anak-anak hingga orang dewasa.

Semua itu terjadi di kawasan Puncak yang terkenal sejuk dan menyegarkan mata. Itu sebabnya Cimory Dairyland layak masuk dalam daftar destinasi liburan Anda.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Aktivitas CIMORY RIVERSIDE Puncak Bogor

peternakan sapi perah

Pengunjung anak-anak mencoba memberi makan dombaPengunjung anak-anak mencoba memberi makan dombaDi Cimory Dairyland Puncak Anda dapat berinteraksi dengan berbagai hewan ternak – Foto: Google Maps/tanksport 105

Kawasan Dairyland merupakan kawasan wisata utama di Cimory Dairyland. Saat kita memasuki Dairyland kita akan merasakan suasana peternakan asing. Sebelum memasuki area peternakan, Anda harus terlebih dahulu memasuki bangunan berbentuk lumbung padi untuk membeli tiket.

Gedung ini juga menjadi toko berbagai oleh-oleh khas Bogor dan produk Cimory. Dairyland terdiri dari area halaman rumput luas yang dibagi menjadi beberapa kandang terbuka. Setiap kandang dihuni oleh hewan ternak yang berbeda-beda. Mulai dari sapi perah, domba merino, bebek peking dan burung unta.

Konstruksi kandang hanya dibatasi oleh pagar dan berukuran cukup besar sehingga hewan dapat bergerak bebas. Selain itu kita juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan. Anda bisa memberinya makan atau mencoba memerah susu sapi. Terdapat pula papan informasi yang memberikan informasi dan fakta menarik seputar hewan terkait.

Semua hewan di sini jinak dan ramah untuk diajak bicara. Ini termasuk reptil seperti buaya, bunglon dan ular. Selanjutnya Anda bisa mencoba pengalaman berfoto bersama hewan-hewan tersebut. Tentunya dengan didampingi pejabat yang ahli ya.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Kegiatan TALAGA AT PEAK TIMES

Desa ajaib

Ambil foto dengan kurcaciAmbil foto dengan kurcaciKunjungan ke desa kerdil di Desa Ajaib – Foto: Google Maps/Cimory Dairyland Puncak

Di pinggir kawasan Dairyland terdapat gerbang menuju kawasan Desa Ajaib. Gerbang berbentuk terowongan melingkar ini seolah membawa kita ke dunia lain. Seperti namanya, Anda akan menemukan desa “ajaib” di sini. Disebut magis karena kawasan ini mewakili konsep desa dalam dongeng.

Rumah-rumah kecil berjajar di jalan berbatu yang indah. Selain itu, terdapat aliran sungai dan pepohonan di sekitarnya menambah kesan kental dongeng.

Konsep Magic Village menggambarkan suasana desa yang dihuni oleh makhluk kerdil yaitu kurcaci. Kurcaci “asli” siap menyambut Anda saat Anda datang ke sini. Mereka juga ramah-ramah mengambil foto lho?

Baca Juga: Tiket Masuk dan Aktivitas THE RANCH Puncak Cisarua Bogor

Taman Margasatwa Cimory Bogor

Berkeliling di jalur traktorBerkeliling di jalur traktorBerbagai wahana unik di Cimory Bogor cocok untuk Anda dan keluarga – Foto: Google Maps/josh jocujocu

Cimory Bogor juga menawarkan sejumlah wahana seru untuk melengkapi aktivitas rekreasi. Wahananya meliputi menunggang kuda, mobil touring, ATV, dan memanah. Kita bisa memilih apakah kita ingin menunggangi kuda biasa atau kuda poni untuk anak-anak. Jalur kuda ini dibatasi oleh pagar sehingga pengunjung dapat beraktivitas dengan aman di kawasan wisata. Ada dua jenis kereta penumpang.

Pertama-tama, Kereta Moo Moo berjalan di atas rel dan ditujukan untuk anak-anak. Sedangkan kereta lainnya merupakan kereta traktor. Wisatawan diajak berkeliling dengan kereta yang ditarik traktor seolah-olah mereka benar-benar berada di sebuah peternakan.

Pilihan lain yang sayang untuk dilewatkan adalah berfoto bersama binatang. Rasakan sedikit ujian keberanian dengan berfoto bersama ular piton atau iguana. Pilihan lainnya adalah berfoto di studio dengan mengenakan kostum lucu ala Belanda.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Pesona Puncak TELAGA COLOR

restoran

Bento, makanan tersedia di Restoran Cimory Dairyland PuncakBento, makanan tersedia di Restoran Cimory Dairyland PuncakIsi perut dan berikan energi untuk pemulihan dengan beragam menu bento yang lezat – Foto: Google Maps/Budiman Hadi

Setelah menghabiskan waktu bermain-main dengan binatang dan mengambil foto-foto lucu, perut Anda pasti akan terasa kosong. Maka saatnya pergi ke Restoran Cimory Dairyland. Sesuai dengan gaya pertanian, interior restoran sebagian besar terbuat dari kayu. Bangkunya berbentuk batang pohon dan mejanya berbentuk tong kayu yang unik. Menu yang disajikan adalah bento set yang praktis.

Dalam satu set kita mendapatkan: nasi, salad dan lauk pauk seperti yakiniku dan teriyaki. Ada juga makanan penutup manis seperti puding dan wedang hangat. Jangan lupa untuk mencoba produk susu andalan Cimory yaitu es krim dan yogurt.

Baca Juga: 15 Destinasi Wisata Terbaik di Puncak Bogor

Fasilitas Cimory Puncak

Fasilitas penunjang yang bisa kita gunakan antara lain tempat parkir mobil yang luas, toilet dan mushola. Sementara Fasilitas wisata antara lain taman binatang, restoran, wahana segala usia, area fotografi, dan penyewaan kostum. Jalur di kawasan Cimory Dairyland Puncak cukup ramah bagi stroller dan kursi roda. Hal ini membuat kunjungan tersebut aman bagi bayi dan pengguna kursi roda.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button