Tempat Wisata

11 Atraksi dan Aktivitas di Taman Bunga New Celosia Bandungan

Taman Bunga Celosia Bandungan menawarkan wisata selfie ke tempat-tempat menarik. Tak hanya orang dewasa saja yang bisa menikmati wisatanya, anak-anak juga bisa bermain dengan gembira. Terdapat berbagai permainan dan simbol menarik di sekitar taman. Berikut beberapa di antaranya:

Baca: Water Blaster Semarang: Tiket Masuk dan Wahana Seru

Spot foto penuh warna

aktivitasaktivitasTaman bunga dengan berbagai aktivitas

Memasuki area taman bunga, kita tidak akan kehabisan spot foto. Setiap sudut taman menarik untuk dijadikan objek foto. Salah satunya adalah lorong penuh bunga gantung berwarna merah muda yang sangat populer.

Masih banyak juga spot foto lainnya seperti rumah hobbit, kursi gantung, balon udara dan masih banyak lagi. Ornamen cantik dan berwarna sangat menunjang selfie bersama teman dan keluarga.

Baca: Biaya Masuk SALOKA PARK dan 7 Wahana Serunya

Menara Bunga di Taman Bunga New Celosia Bandungan

Temukan menara bunga Taman Bunga Celosia.Temukan menara bunga Taman Bunga Celosia.Cuplikan menara bunga yang terlihat seperti menara. Foto: Googlemap/annida ulya

Menara Bunga merupakan spot menara yang terdiri dari rangkaian bunga. Bangunannya berbentuk kerucut dan bagian atasnya dihiasi tiang-tiang emas. Bagian bawah menara dikelilingi rumput hijau. Lokasinya melingkar di sekitar kawasan Menara Bunga.

Di sekeliling menara juga terdapat pagar besi melengkung berwarna putih. Pihak pengelola sengaja memasangnya agar pengunjung tidak bisa memasuki area menara. Agar bangunan tetap terjaga keasliannya dan terlindungi dari tangan pengacau. Hal ini memungkinkan kami memperoleh hasil foto terbaik.

Baca: Tiket Masuk DUSUN SEMILIR, Jam Buka dan 5 Wahana

Taman Laut Putih

Taman Bunga Celosia Taman Laut PutihTaman Bunga Celosia Taman Laut PutihWhite Marine Park berjalan di jembatan putih dengan hiasan bunga di sepanjang rute. Foto: Googlemap/otto Habe

Poin selanjutnya adalah Taman Laut Putih berupa jembatan yang didominasi warna putih. Sisi kiri dan kanannya dihiasi tanaman bunga berwarna merah. Dimana posisinya berjejer dari satu ujung ke ujung lainnya. Bunganya tumbuh di pot berwarna putih.

Selain bunga, pemerintah juga menambahkan pepohonan hijau untuk peneduh. Hal ini juga membuat kawasan tersebut terlihat lebih indah dan alami. Rasanya saat kita berjalan di tengah jembatan kita dibawa ke hutan sungguhan. Keindahannya semakin terlihat jelas saat melihat langit biru dan awan putih tipis.

Baca: UMBUL SIDOMUKTI: Tiket Masuk dan Berbagai Kegiatan

Piramida berwarna-warni di taman bunga Celosia

Piramida warna-warni menjadi salah satu wahana terbaru di Taman Bunga Celosia Bandungan. Di sini kita menemukan bangunan segitiga berwarna-warni. Jika diperhatikan lebih dekat, spot ini memiliki warna yang menyerupai pelangi. Dimana masing-masing sisinya berwarna biru, hijau, ungu, orange dan merah.

Sayangnya kami tidak bisa masuk Berwarna-warni Piramida karena bagian dalamnya sangat sempit. Spot ini hanya berfungsi sebagai spot foto saja. Lokasinya ada di depan menara Menara Bunga sebelah kiri, agak ke belakang.

Baca : Tiket Masuk Taman Wisata KOPENG dan Aktivitasnya

Korea Kecil

Tiga wanita mengenakan Hanbok berfoto di kota kecil Taman Bunga Celosia di Korea.Tiga wanita mengenakan Hanbok berfoto di kota kecil Taman Bunga Celosia di Korea.Korea Kecil yang suasananya sangat mirip dengan negara aslinya. Foto: Googlemap/Hafni Aulia

Jika ingin berlibur ke Korea, tidak perlu jauh-jauh bepergian ke luar negeri. Pasalnya ada juga kota kecil di Indonesia yang bernuansa negeri ginseng. Lokasinya masih satu kawasan dengan objek wisata Taman Bunga Celosia. Nama tempatnya tak lain adalah Little Korea.

Desain tempatnya sangat mirip dengan negara aslinya. Dimulai dengan deretan bangunan berwarna-warni yang berjejer rapi di setiap sudut kota. Hiasan pohon Mugunghwa berbunga juga ditambahkan sebagai pelengkap. Agar terlihat lebih autentik, kita bisa menyewa pakaian Hanbok Korea.

Baca: Tiket Masuk RAWA PENING dan 4 Zona Wisata

Taman kelinci

Usai berfoto di tempat yang sejuk, lanjutkan aktivitas liburan Anda dengan mengunjungi taman kelinci. Letaknya di sebelah replika Menara Eiffel. Daerah ini merupakan tanah perbukitan dengan sejumlah gua-gua kecil. Sebagian besar tanahnya ditutupi rumput hijau dan terdapat patung kelinci di atasnya.

Taman ini dihuni oleh sekelompok kelinci dengan warna kulit berbeda-beda. Ini termasuk putih, abu-abu, coklat dan campuran putih dan hitam. Saking lucunya, banyak orang yang ingin mengajaknya bermain atau sekadar mengelusnya. Terkadang ada juga beberapa pengunjung yang memberinya makan wortel.

Lihat berbagai jenis bunga

Seperti namanya, bunga celosia merupakan bunga yang paling populer di sini. Selain itu masih terdapat berbagai macam bunga lainnya yaitu hebra, lavender, dianthus, gerbera, krisan dan lain-lain.

Bunga ini indah dan mekar karena selalu dirawat dengan baik. Sedangkan taman bunga didesain sedemikian rupa, ada yang dalam pot, ada yang digantung, dan ada pula yang ditata dengan berbagai ornamen unik.

Baca: Tiket Masuk PRPP Semarang Jawa Tengah dan 11 Wahana Seru

Pemandangan miniatur dari berbagai negara

Celosia landmark duniaCelosia landmark duniaSelain taman bunga, miniatur landmark dunia juga bisa dilihat

Miniatur landmark dari berbagai negara juga tersedia di sini. Fitur tamasya Miniatur Menara Eiffel dari Perancis menjadi ciri khasnya. Selain itu, ada pula miniatur patung Merlion asal Singapura dengan air mancur dan kolam mini.

Berikutnya ada kincir angin besar yang menjadi landmark Belanda dan dihiasi taman bunga berwarna-warni. Ada juga miniatur landmark baru, yaitu wajah kepala dari Pulau Paskah dan miniatur Stonehenge dari Inggris.

Museum selfie penuh ilusi

Daya tarik lain yang tidak kami lewatkan di Taman Bungan Celosia adalah Museum Selfie. Ada berbagai spot foto di Museum Selfie di dalam dengan berbagai latar belakang yang indah. Menyajikan gambar ilusi tiga dimensi yang jernih untuk keperluan selfie.

Kalau tidak, ada beberapa area dengan konsep terbalik atau dunia sedang terbalik. Dan tidak ketinggalan spot foto yang dihiasi lampu-lampu cantik. Belum lagi berbagai properti dan dekorasi unik semuanya tersedia untuk menambah kenikmatan berfoto.

Tempat bermain anak-anak

Bagi kita yang membawa, anak-anak pun bisa ikut bermain taman bermain dengan berbagai permainan anak-anak. Mulai dari patung tokoh kartun seperti Upin Ipin, Spongebob hingga kurcaci siap menghibur anak-anak. Tersedia pula arena bermain sepeda gantung khusus untuk anak-anak. Sementara jika Anda ingin mencoba meluncur di atas tali, Anda bisa mencoba wahana Flying Fox.

Berbelanja oleh-oleh

Patung MerlionPatung MerlionPatung miniatur merlion Singapura dapat dilihat di taman bunga ini

Jika Anda ingin membawa pulang oleh-oleh dari sini, tak perlu khawatir. Sebab di sekitar taman, pengunjung bisa membeli bibit bunga yang dikemas dalam polibag. Bibit bunga juga tersedia berbagai jenis dengan spesies yang berbeda-beda. Berbagai oleh-oleh buatan penduduk setempat juga bisa menjadi pilihan oleh-oleh.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button