Tempat Wisata

Wisata Jatim Park 1, Pemandu, Tiket Masuk dan Lokasi

Jatim Park 1 merupakan tempat wisata edukasi yang ditujukan untuk semua orang. Wisatawan tidak hanya bisa belajar tentang sejarah dan ilmu pengetahuan, tetapi juga bermain di berbagai wahana yang ditawarkan.

Jam buka: 08.30 – 16.30 WIB
harga tiket: Rp 70.000 hari kerja | Rp.100.000 akhir pekan
Kontak: (0341) 597777
Alamat: JL Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315
Fasilitas umum: Masjid, Paviliun dan Flying Fox.
Akses jalan: Baik (Menggunakan kendaraan pribadi)
Bisnis: Ada
Peta Daring: tunjukkan peta

Jatim Park 1

Jatim Park untuk Indonesia

Pariwisata sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup. Harus diakui bahwa dunia pariwisata memiliki potensi terbesar untuk meningkatkan taraf hidup banyak orang. Oleh karena itu, tidak berlebihan jika pemerintah menggenjot potensi pariwisata Tanah Air.

Maka tak heran jika saat ini banyak sekali objek wisata baik yang alami maupun buatan. Seperti yang terlihat di Malang. Tepatnya di kota Batu, dimana terdapat objek wisata buatan dan ikon yang tidak terpisahkan.

Jatim Park 1, kawasan dengan segala budaya nusantara dan permainan serta ilmu pengetahuan yang menarik. Terpesona dengan kawasan ini, mari kita telusuri setiap sudut Jatim Park yang kini telah berkembang menjadi 3 bagian yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3.

Budaya dan Adat Jatim Park 1

Saat Anda memasuki area ini, Anda akan disuguhkan dengan adat istiadat dari berbagai daerah. Seperti gunungan, tari kano, topeng dan juga pertunjukan wayang kulit yang hampir punah hingga saat ini.

Ada juga mobil dan sepeda tua klasik yang menjadi titik fokus. Setelah itu, teman seperjalanan akan dibawa ke rumah-rumah adat di seluruh wilayah Indonesia, suasana Malioboro yang dulu hingga adat-istiadat warga Tionghoa ada di sini.

Budaya ini sangat dibutuhkan bagi generasi bangsa. Untuk mengetahui dan memahami jika negara kita benar-benar sangat kaya. Dan mereka adalah putra-putri bangsa yang akan menunaikan tugas berat mempertahankan kemerdekaan dari penjajah asing.

Taman Jatim Sains 1

Puas dengan menikmati budaya etnik, mari mengasah otak untuk memahami ilmu. Dimana di ruangan sebelah ini terdapat beberapa percobaan kimia, biologi dan fisika. Pecinta wisata wajib mencoba semua wahana dan bermain sambil belajar.

Mengapa dan bagaimana bisa? Sistem visualnya juga dibuat menarik agar banyak anak yang tertarik melihat dan memahami penjelasannya. Menarik, bukan?

Tentang sejarah Jatim Park 1

Perjalanan dilanjutkan dengan menikmati beberapa jejak sejarah seperti replika candi serta pengetahuan tentang kantor pos. Ada juga bank Indonesia yang menyajikan sejarah uang. Mulai dari uang pertama hingga hari ini.

Tempat ini juga menawarkan perasaan sejuk karena banyak pepohonan rindang di kanan dan kirinya. Pohon-pohon ini melindungi para pelancong dari panasnya terik matahari. Ada juga beberapa spot foto seperti sepeda.

Baca Juga : The Legend Star Jatim Park 3

Lalu ada kotak surat. Cerita berlanjut dengan kerajaan-kerajaan nusantara. Sobat Travel memperkenalkan kerajaan-kerajaan di Indonesia yang masih berjalan dengan baik. Istana dapat dilihat melalui replika yang ada sesuai dengan kebisingan latar belakang.

Taman Jatim Park 1

Di kawasan ini terdapat taman hiburan seperti Bird Park yang memiliki sekitar 400 jenis burung di kawasan ini dan terdiri dari 103 jenis. Semua informasi tentang burung-burung ini lengkap agar para pecinta wisata dapat mempelajari tentang hewan-hewan ini

Lalu ada juga taman ikan. Dapatkan hadiah Arapaima yang cukup besar di sini dan hibur teman perjalanan. Seluas 600 meter persegi, dengan total 75 spesies dari seluruh dunia, termasuk ikan air tawar, yang menarik untuk dilihat.

Permainan lucu

Akhirnya sampai juga pada game seru yang disediakan disini. Setelah puas belajar ini dan itu, kini saatnya bersenang-senang bermain seperti roller coaster yang datang melalui kastor Superman. Kemudian bandul, 360 dan banyak lagi.

Rasakan adrenalin yang berbeda saat Anda memutuskan untuk bermain di beberapa wahana ini. Jika Anda berani, cobalah rumah berhantu. Meski perasaan itu benar-benar mencekam, meski semangatnya tidak nyata. Cukup menakutkan sekalipun.

Ada juga waterpark yang bisa digunakan oleh para pecinta traveling. Dengan wahana yang bervariasi. Ada perosotan dan ember tangkap yang bisa digunakan. Jadi jangan sampai ketinggalan ya sobat travel

Baca Juga: Kampung Warna-Warni Jodipan Malang

Sobat Travel juga perlu tahu bahwa selain yang sudah dijelaskan di atas, masih ada beberapa wahana yang perlu kamu ketahui. Berikut daftar wahana di Jatim Park 1

mini jet
Kamar bermain
Mobil yang dikendalikan dari jarak jauh
panjat dinding
skywalker
bioskop 3D
Galeri Etnis
taman sejarah
Galeri Numismatik
Posting diorama
pemain skating midi
Pusat Sains Luar Ruangan
galeri belajar
Taman Agro
Adegan Prasejarah
Flumride dan Mitologi
kebun binatang bayi
tempat bermain
mobil konvoi
rubah terbang
Worm Coaster
peretas langit
pasar pariwisata
tes aero
ayunan mini
Tornado terbang
Galeri Etnis Papua dan Jawa Timur

Colombus
kereta api mini
Mobil bemper Lazer
istana goyang
bandul
Tembakan berbasis air
Peluncur Gunung Berapi
galeri bunga
Mobil bemper Galaxy
Rolling coaster
mobil baterai
trampolin
balon samba
taman pasir
Go Karto
Area silang mini anak-anak
mengejar bintang
perahu bemper
rumah berhantu
Pusat Ilmu Kimia dan Biologi
tatakan gelas naga
Ghostbuster 3D
Kolam renang yang menyenangkan
ledakan air
rumah pipa
taman ikan
ampiteater

alamat dan lokasi rute

Jatim Park 1 terletak di Jl. Kartika No.2, Desa Sisir, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, Kode Pos 65315. Untuk menuju kawasan ini cukup mudah dengan kendaraan umum. Pertama dengan kereta api, turun di stasiun kereta Malang.

Dari sini, lanjutkan perjalanan dengan transportasi Angkatan Laut atau ADL. Pergi ke terminal pendaratan. Kemudian dilanjutkan ke Batu dengan angkutan umum yang memiliki kode BT atau BTL.

Waktu yang dibutuhkan kurang lebih 1 jam. Harga yang harus dibayar adalah 3.000 rupiah. Dengan angkutan umum ini Anda bisa turun tepat di depan pintu masuk. Nah, jika tidak ingin menunggu lama, ada alternatif lain

Anda dapat berjalan kaki ke alun-alun dan naik taksi online. Harga yang harus dibayar cukup mahal, sekitar 125.000 rupiah. Seperti, moda transportasi mana yang Anda pilih?

Baca Juga: Taman Bunga Batu Malang

Biaya masuk

Harga tiket masuk kawasan ini adalah 70.000 rupiah untuk hari biasa. Sementara untuk akhir pekan akan naik menjadi Rp100.000. Untuk tiket kanal Anda harus membayar 130.000 rupiah. Tiket terusan ini berlaku untuk masuk ke wahana di Jatim Park dan Body Museum.

Galeri Foto Jatim Park 1

Sebelum memutuskan untuk mengunjungi Jatim Park 1, para pecinta wisata dapat melihat beberapa koleksi foto yang diambil oleh wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut.

Jatim Park 1

Jatim Park 1

Jatim Park 1

Jatim Park 1

Jatim Park 1

Jatim Park 1

Jatim Park 1

Jatim Park 1 merupakan perpaduan sempurna antara Indonesia masa lalu dan Indonesia masa kini. Permainannya cukup menyenangkan bukan? Jadi, Dolan Yok di sini. Rasakan pengalaman traveling keliling nusantara dalam 1 jam

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button