Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas MOUNTAIN BUNDER

Harga Tiket Masuk Gunung Bunder: Rp 15.000 – Rp 25.000 Jam: 24 jam Nomor Telepon: -Alamat: Jalan Gunung Bunder Desa Cimudal, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, –

Gunung Bunder merupakan kawasan wisata dataran tinggi di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Kawasan ini terdiri dari dua desa dengan puluhan wisata alam. Berbaring di kaki Gunung Salak membuatnya kaya akan keindahan alam yang masih asri. Bagi penggemar wisata alam, kawasan pegunungan ini menjadi alternatif terbaik untuk berlibur di samping kawasan Puncak.

Tiket Masuk Gunung Bunder

Untuk memasuki kawasan wisata Gunung Bunder, pengunjung harus membayar tiket masuk. Harga ini terpisah dari tiket masuk tempat wisata yang sudah termasuk. Secara keseluruhan, harga tiket untuk setiap tempat wisata masih terjangkau untuk semua kalangan.

tiket masuk
Harga tiket masuk area Rp 15.000
biaya berkemah Rp25.000

Baca: Tiket Masuk CURUG CIHURANG Pamijahan & Pesona

jam buka

Kawasan wisata Gunung Salak Endah dibuka untuk umum 24 jam sehari. Kawasan ini paling ramai saat musim liburan akhir tahun.

jam operasional
Setiap hari 24 jam

Gunung Bunder

"Tidak benar

Gunung Bunder adalah istilah yang mengacu pada kawasan wisata yang terdiri dari beberapa desa. Ada desa dari Gunung Bunder 1, Gunung Bunder 2 hingga Gunung Picung. Semuanya menawarkan suasana pedesaan yang asri dengan panorama Gunung Salak sebagai latar belakangnya.

Gunung Bunder juga termasuk dalam kawasan wisata Gunung Salak Endah (GSE). Kawasan ini dikenal sebagai tempat liburan alternatif selain Puncak. Ini karena keduanya menawarkan daya tarik yang hampir mirip. Udara pegunungan yang segar, pemandangan alam yang menyejukkan dan berbagai destinasi yang cocok untuk keluarga.

Berkemah adalah kegiatan paling populer di sini. Dilanjutkan dengan aktivitas trekking karena banyaknya koleksi air terjun alami di sini. Selain dua kegiatan tersebut, masih banyak rekreasi lain yang bisa dicoba. Berikut ini adalah daftar kegiatan dan tempat wisata yang direkomendasikan di daerah tersebut.

Baca Juga: 29 TEMPAT PARIWISATA DI BOGOR Paling Spektakuler

Berkemah di Gunung Bunder

Suasana di Bumi Perkemahan Gunung BunderAda banyak tempat perkemahan dengan suasana dan fasilitas yang berbeda – Foto: Google Maps/Nesepu Nusantara

Menemukan bumi perkemahan di kawasan Gunung Bunder tidaklah sulit. Yang sulit adalah memilih dari begitu banyak pilihan tempat perkemahan apa yang ada. Wisatawan tinggal di sepanjang Jalan Gunung Bunder-GSE dan memilih tempat perkemahan sesuai dengan keinginan mereka.

Camping Ground Gunung Bunder adalah lokasi yang paling dekat dengan gerbang depan. Ada juga tempat perkemahan di luar kawasan wisata. Misalnya D’bunder View dan Kuta Genggelang Square.

Ada banyak tempat perkemahan lain lebih jauh ke daerah GSE. Jika ingin lebih dekat dengan air terjun, wisatawan bisa singgah di Curug Cihurang. Di daerah ramai, ada perkemahan panorama alam. Sebagian besar memiliki area terbuka atau hutan pinus yang sejuk.

Ingin suasana yang berbeda? Ada perkemahan Villa Pink Curug Seribu dengan danau yang indah. perabot glamping juga tersedia di kawasan wisata. Salah satunya terletak di Camp Hills Eco Stay di desa Gunung Sari.

Baca juga: BUKIT ALESANO Bogor: tiket masuk dan kegiatannya

Trekking ke air terjun

Air Terjun Pangeran Gunung Bunder memiliki banyak air terjun alami yang menarik yang dapat dijelajahi melalui kegiatan trekking – Foto: Google Maps/Ade Nugraha Prasetya

Dasar Gunung Salak adalah rumah bagi puluhan air terjun alami yang indah. Yaitu, kumpulan air terjun ini berkontribusi pada kegiatan rekreasi di gunung ini Kenaikan. Banyak area air terjun yang dilengkapi dengan camping ground. Salah satunya adalah Curug Cihurang.

Air terjun lain yang bisa dikunjungi adalah Air Terjun Goa Lumut dan Air Terjun Batu Ngampar. Ada juga Curug Ngumpet yang agak tersembunyi. Jika Anda ingin melihat air terjun tertinggi di Gunung Salak, kunjungi Curug Seribu. Selain itu, Curug Lembah Tepus menawarkan suasana air terjun yang indah dan instagramable.

Air terjun yang sudah sangat populer di daerah ini adalah Curug Pangeran. Selain itu, ada air terjun yang terkenal dan air terjun nangka. Ada tiket masuk untuk setiap lokasi air terjun. Tapi hati-hati, harganya sangat terjangkau mulai dari lima sampai sepuluh ribu rupiah.

Baca Juga: Tiket Masuk CURUG CIGAMEA Gunung Bunder & Aktivitas

Tur selfie

Pengunjung berpose di salah satu spot fotoPerbukitan Ranggon memadukan keindahan alam dengan tren wisata selfie untuk mengajak pengunjung muda menikmati keindahan bagian TNGHS dengan gaya kontemporer – Foto: Google Maps/Sriwidia Astuti

Hari-hari ini, perjalanan ke gunung tampaknya tidak lengkap tanpa selfie. Aktivitas foto ini semakin menarik karena semakin banyak tempat wisata yang mendukungnya. Misalnya Perbukitan Ranggon yang tidak jauh dari Curug Pangeran.

Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan perbukitan yang indah. Untuk melengkapinya, ada sejumlah instalasi kreatif untuk difoto. Ada sudut pandang, rumah pohon dan balon udara panas.

Mirip dengan Bukit Ranggon, ada Bukit Panorama di desa Gunung Sari. Selain spot foto ketinggian, tempat ini juga menawarkan fasilitas lainnya. Beberapa di antaranya adalah tempat perkemahan dan kolam mata air alami yang segar.

Akomodasi eksklusif

Deretan bungalow di Centhini REsortSelain bumi perkemahan, wisatawan akan menemukan berbagai akomodasi eksklusif – Foto: Google Maps/yuniarsih 991

Selain itu, ada juga banyak pilihan bagi wisatawan yang ingin menikmati akomodasi yang nyaman untuk menginap. Di kawasan Gunung Bunder terdapat banyak pilihan akomodasi seperti villa, bungalow atau glamping. Centhini Resort, Pondok Rasamala dan The Michael Resorts adalah beberapa di antaranya. Keduanya menawarkan akomodasi di tengah hutan dengan perabotan eksklusif.

Tidak jauh dari sana, wisatawan akan menemukan Kopi Tugoh. Kafe modern ini menjadi pilihan untuk nongkrong di tengah kawasan Gunung Bunder yang asri. Kopi Tugoh menyajikan menu kopi lokal dalam interior kafe yang modern dan nyaman.

Wisata Gunung Salak

Kawah Ratu yang MenawanSungai yang mengalirkan air panas di sekitar Kawah Ratu – Foto: Google Maps/Eko Ajiwibowo

Melalui Gunung Bunder, wisatawan dapat menikmati wisata gunung berapi yang masih aktif. Anda bisa mendaki ke puncak Gunung Salak. Atau mengunjungi tempat-tempat wisata yang menggunakan energi panas bumi.

Kawah Ratu adalah sisa-sisa letusan Gunung Salak yang bisa dikunjungi. Kawah ini menawarkan pemandangan eksotis bebatuan putih sebagai efek jejak belerang. Sungai di sekitar kawah juga mengalirkan air panas yang mengandung belerang.

Manfaat air panas ini bisa dirasakan saat mengunjungi sumber air panas. Wisatawan bisa mencoba mandi di Gunung Malang atau Ciparay. Keduanya menawarkan pengalaman mandi air panas yang unik dikelilingi oleh alam.

Baca Juga: Tiket Masuk GUNUNG HALIMUN SALAK dan Berbagai Wahananya

Fasilitas Fasilitas Gunung Bunder

Fasilitas rekreasi di Gunung Bunder sangat lengkap dan memadai. Tempat wisata yang tersedia adalah bumi perkemahan, air terjun, penginapan, kolam renang dan lain sebagainya. Setiap tempat wisata biasanya dilengkapi dengan tempat parkir, toilet, mushola dan warung. Ada juga banyak penyewaan peralatan berkemah, serta peluang trekking dan hiking.

Lokasi Gunung Bunder

Desa Gunung Bunder terletak di sebelah barat daya kota Bogor. Tepatnya di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Lokasinya hanya satu sampai dua jam dari Jakarta.

Akses jalan bisa melalui Cikampak atau Cibatok. Tidak ada angkutan umum yang melintasi kawasan ini. Wisatawan disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, sepeda motor atau sepeda.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button