Tempat Wisata

Tiket Masuk Lawu Green Forest, Aktivitas dan Fasilitas

Harga Tiket Masuk Lawu Green Forest: Rp 20.000 Jam: 08:00 – 17:00 No Telp: 081234331133 Alamat: Jalan Sarangan-Cemoro Sewu KM 5, Desa Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Indonesia, 63361

Di kaki Gunung Lawu merupakan salah satu tempat wisata modern Hutan Hijau Lawu. Tempat wisata alam dengan latar belakang pinus yang indah. Selain itu, karena letaknya yang berada di daerah pegunungan, maka daerah tersebut juga sejuk dan dingin. Selain itu, areanya yang luas juga menawarkan aktivitas outdoor di satu tempat.

Tiket Masuk Lawu Green Forest

Meski menawarkan area yang luas dan permainan yang lengkap, namun biaya masuknya tetap terjangkau. Bahkan, wisatawan perlu menyiapkan biaya tambahan untuk mencoba berbagai wahana.

Tiket Masuk Lawu Green Forest
Tiket masuk reguler Rp20.000
Penyewaan ATV Rp 50.000
slide pelangi Rp20.000
Paket keluar/orang Rp120.000-Rp150.000
2. Tenda kapasitas Rp 100.000
4-5 kapasitas tenda Rp150.000
Kantung tidur Rp 15.000
lampu tenda Rp 10.000
Biaya layanan/hari Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas LAWU PARK Tawangmangu

Jam buka Hutan Hijau Lawu

Tempat wisata ini buka 24 jam setiap hari jika ingin bermalam. Namun untuk berbagai kegiatan, mereka hanya beroperasi hingga pukul 17.00. Pada jam tersebut, kawasan Gunung Lawu mulai diselimuti kabut sehingga menyebabkan atmosfer menjadi 19 derajat lebih dingin.

jam operasional
Senin Jum’at 08.00-17.00
Sabtu Minggu 08.00-18.00

Beragam aktivitas di Lawu Green Forest

Awalnya, kawasan Hutan Hijau Lawu hanyalah hutan pinus. Kemudian hutan tersebut akan diolah menjadi tempat wisata dengan berbagai fasilitas bagi wisatawan. Beberapa fasilitas ini gratis, yang lain tidak. Tentunya fasilitas di sini terbantu dengan pemandangan pohon pinus yang mengelilingi tempat wisata tersebut.

Berkemah di hutan hijau Lawu

Perkemahan di Hutan Hijau LawuBerkemah adalah salah satu kegiatan paling populer saat mengunjungi taman ini. Foto: Google Maps/Faysal Elhag

Kawasan Hutan Hijau Lawu yang sangat luas menawarkan berbagai kegiatan termasuk berkemah. Selama berkemah, wisatawan dapat menikmati suasana alam hutan pinus. Dengan suasana tempat yang sejuk dan dingin membuat acara camping semakin menarik.

Bagi yang tidak ingin menginap di tempat ini, tersedia camping ground dan perlengkapannya. Harga sewa sudah termasuk free entry, kamar mandi, listrik dan toilet. Kelengkapan perlengkapan, ada tenda, matras, sleeping bag, lampu tenda, dan layanan charger bawaan pembicara ukuran kecil.

Baca: Harga Tiket Masuk Sakura Hills & Wahana Bergaya Jepang

bermain keluar

Kegiatan outbond di Lawu Green ForestAnak-anak bermain keluar di Lawu Green Forest. Foto: Instagram/@lawugreenforest

Selain camping, Hutan Hijau Lawu juga sering dijadikan tempat untuk beraktivitas keluar. Dengan konsep wisata edukasi dan kegiatan program kreatif outdoor, tempat ini didukung sebagai tempat outbond. Fasilitas untuk keluar juga cukup. Di lokasi ini ada tiga pilihan kegiatan yang bisa dilakukan.

Tiga pilihan outbound tersebut antara lain: Kesenangan di luar ruangan, program luar ruang yang menyenangkan edukatifdan Kesenangan Mengembangkan program kegiatan di luar ruangan. Tentunya ketiga pilihan tersebut memiliki pengaturan kegiatan dan fasilitas yang berbeda. Fun Outdoors menawarkan fasilitas Creative Fun Program, presenter profesional, 1x snack dan area aktivitas.

Untuk Program Educational Fun Outdoor, fasilitas yang didapat hampir sama dengan pilihan pertama, namun pilihan kedua ini sudah termasuk makan siang. Sedangkan Fun Develop Outdoor Activity Program memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Opsi ketiga ini khusus untuk mengumpulkan acara melalui kegiatan outbond.

Baca: Tiket Masuk TAMAN BALKAMBANG Tawangmangu & Aktivitas

slide pelangi

Rainbow Slide di Lawu Green ForestWisatawan mencoba wahana perosotan pelangi. Foto: Google Maps/Tresnanda Fachri Revansyah_Narasi

Rainbow Slide termasuk wahana yang menyerupai papan selancar. Di Lawu Green Forest, papan selancar telah dimodifikasi menjadi wahana yang indah dan menarik. Seperti namanya, warna wahana ini adalah warna pelangi.

Slide pelangi ini bisa dinikmati tanpa alat. Namun, kendaraan ini menjadi lebih menarik bila didukung dengan alat berupa ban berukuran besar, sehingga kecepatan turunnya menjadi lebih cepat dan lebih seru.

Baca: Tiket Masuk Atsiri HOUSE Tawangmangu dan Atraksi Menggoda

Bangunan unik sebagai spot foto

Patung Buddha di hutan hijau LawuBerbagai bangunan unik menghiasi taman, termasuk patung Buddha. Foto: Google Maps/ Diah Isti

Sebagai tempat wisata modern, Lawu Green Forest menampilkan berbagai bangunan dan ornamen yang indah. Selain mempercantik area taman, juga berfungsi sebagai objek foto. Beberapa di antaranya termasuk kursi berjemur, tiang lengkung warna-warni, dan kursi kayu.

Lalu ada juga miniatur beberapa bangunan seperti candi, masjid, gereja, Ka’bah hingga patung Buddha. Bangunannya kecil tapi desainnya mirip dengan aslinya. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini bisa berfoto di gedung-gedung tersebut.

Baca: Tiket Masuk KEMUNING TEA GARDEN Karanganyar & Aktivitas

Jeep dan ATV

Jeep di Hutan Hijau LawuWisatawan menjelajahi tempat itu dengan jip. Foto: Google Maps/Iwan Noer

Lawu Green Forest bisa menjadi destinasi wisata petualangan. Pasalnya, tempat ini menyewakan kendaraan jeep dan atv. Transportasi ini memiliki caranya sendiri.

Sensasi berjalan-jalan di tempat wisata pasti akan lebih seru jika Anda naik Jeep atau ATV. Wisatawan dapat menikmati pemandangan di sekitar taman yang ditumbuhi pohon pinus dan durian. Selain itu, berkeliling dengan moda transportasi ini tidak akan membuat Anda lelah.

Untuk meningkatkan keamanan selama beraktivitas, wisatawan diberikan topi pelindung. Dan tentunya seorang sopir siap mengantar penumpang melewati hutan.

Baca: Tiket Masuk TELAGA SARANGAN dan Berbagai Kegiatan

desa jepang

Desa Jepang di hutan hijau LawuDesa Jepang di Hutan Hijau Lawu dihiasi dengan pohon sakura buatan dan dua patung mengenakan kimono. Foto: Google Maps/Rahadi

Desa Jepang di sini didesain sedekat mungkin dengan Jepang. Memasuki kawasan ini seperti berada di Jepang. Desa ini juga memiliki pohon sakura buatan yang berjajar rapi. Meski bukan pohon asli, pemandangan desa ini begitu indah.

Selain itu, ada juga menara pagoda yang berdiri kokoh. Belum lagi ada dua patung berbalut kimono, semakin menambah suasana negeri sakura.

Taman bunga

Taman bunga di hutan hijau LawuWarna-warni bunga di taman bunga Lawu Green Forest. Foto: Google Maps/ A. Kemal. f

Selain pepohonan, Lawu Green Forest juga memiliki area taman bunga. Bunga-bunga di taman ini terdiri dari berbagai warna seperti putih, ungu, kuning, oranye, merah hingga pink. Sebenarnya bunga ini bukanlah tanaman asli, melainkan hasil buatannya hanyalah rumput yang tumbuh di permukaan aslinya.

Bagi yang ingin melihat taman bunga sungguhan, ada taman bunga anggrek hidup. Berbagai jenis anggrek seperti anggrek bulan, sendok, kilap, jenis lawu dan masih banyak lagi tumbuh di tempat ini.

Area taman bunga ini memiliki pemandangan yang indah. Tak hanya keindahan bunganya, namun juga keindahan pepohonan yang menjulang tinggi menambah semarak kawasan ini. Daerah ini merupakan spot foto yang populer bagi para wisatawan. Dengan latar belakang bunga, hasil foto terlihat sangat indah seperti warna bunganya.

perabot

Tempat wisata alam ini telah menyediakan fasilitas yang lengkap. Seperti toilet, villa, restoran, ruang pertemuan hingga mushola. Selain itu, tempat parkirnya juga sangat luas dan bisa menampung banyak kendaraan.

Alamat Hutan Hijau Lawu

Destinasi wisata alam ini terletak di Jalan Sarangan-Cemoro Sewu KM 5, Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361. Untuk informasi lebih lanjut dan hubungi hubungi 081234331133

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button