Tempat Wisata

Harga tiket, fasilitas, atraksi, dll

BJBR Probolinggo – Saat musim liburan tiba, sebagian besar orang lebih memilih menghabiskan waktu berlibur di Bali atau di puncak Bogor. Namun jika ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda, Anda bisa mencobanya dengan datang ke BJBR Probolinggo yang dijamin tidak kalah serunya dengan tempat wisata lainnya.

Karena tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di Probolinggo, maka kita akan membahas tiket masuk terbaru BEE JAY BAKAU RESORT Probolinggo. BJBR Probolinggo sebenarnya adalah hutan bakau di Bee Jay Bakau Resort yang merupakan hutan bakau.

Tempat sampah jadi tempat wisata Bjbr Probolinggo via BeejaybakauresortKawasan sampah jadi tempat wisata Bjbr Probolinggo via beejaybakauresort.com

Sebelum dijadikan tujuan wisata, kawasan ini merupakan kawasan hutan mangrove yang kumuh. Kemudian atas gagasan tiga pemuda yang menemukan tempat ini, tempat ini dijadikan sebagai hutan mangrove yang sekarang lebih dikenal dengan BJBR (BeeJay Bakau Resort).

Fasilitas di Bjbr Probolinggo via Google MapsFasilitas di Bjbr Probolinggo via Google Maps

Alamat BJBR Probolinggo

Objek wisata BJBR ini terletak di kawasan mangrove dekat pelabuhan Mayangan. Alamat BJBR terletak di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Rute menuju BJBR Probolinggo sangat mudah diakses dengan sepeda motor atau mobil. Jarak antara BJBR Probolinggo dan alun-alun kota Probolinggo hanya 4 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit.

Kunjungi juga: 44 Tempat Wisata di Mojokerto

Jam buka BJBR Probolinggo

  • BJBR Probolinggo buka dari pukul 08:00 sampai 22:00.
  • BKBR Probolinggo buka setiap hari
  • Bagi yang buka 24 jam sehari

Tur Resor Mangrove Bee Jay

Tur Bee Jay Bakau Resort melalui Google MapsTur Bee Jay Bakau Resort melalui Google Maps

Tempat wisata ini awalnya dibangun pada tahun 2013, dan saat itu kawasan tersebut masih sepi pengunjung. Namun, waktu berangsur-angsur berlalu hingga saat ini BJBR menjadi salah satu tempat wisata di Probolinggo yang wajib dikunjungi ketika Anda tiba di Probolinggo.

Di sekitar BJBR banyak fasilitas seperti akomodasi dan restoran yang tidak kalah bagusnya. Sehingga Anda bisa terhibur dengan baik dan bahagia menikmati liburan bersama keluarga.

Jika Anda datang ke Probolinggo dan ingin mengunjungi kawasan ini, Anda perlu mengetahui harga tiket BJBR Probolinggo. Karena setiap tahun harga tiket di kawasan BJBR berubah lagi dan lagi. Namun, sebelum mengetahui harga tiket masuk BJBR terbaru, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu sarana dan prasarana yang tersedia di tempat wisata ini.

Salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke BJBR adalah lokasinya yang unik, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat mengabadikan momen baik bersama keluarga maupun teman.

1. Tur Keluarga

Perjalanan keluarga melalui Google MapsPerjalanan keluarga melalui Google Maps

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Probolinggo menawarkan berbagai wahana seru untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

Tempat ini sangat nyaman dan menawarkan berbagai wisata edukasi yang cocok untuk piknik bersama anak-anak. Beberapa wahana yang bisa Anda coba adalah:

  • Resor yang nyaman dan eksotis
  • tempat keluar
  • Pantai Majengan Bakau (MBB) BJBR Probolinggo
  • Tenda kafe di alam terbuka

Berkunjung ke suatu tempat tidak cukup hanya beberapa jam saja, lebih seru lagi jika kita berlibur di sini selama satu atau dua hari. Karena kita bisa menginap di resort yang sejuk dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Tempat wisata ini akan membuat Anda betah berlama-lama, karena panorama alamnya yang begitu indah memanjakan mata.

2 wisata modern

Temukan Selfie Bjbr Probolinggo melalui Google MapsTemukan Selfie Bjbr Probolinggo melalui Google Maps

Tempat wisata di Probolinggo terbaru ini juga menampilkan berbagai tempat kekinian yang instagramable lho. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi anak muda yang mencari tempat liburan kekinian, muak dengan fasilitasnya, hingga ke arsitektur BJBR yang cukup unik untuk dijadikan backdrop foto.

Beberapa tempat keren yang bisa kamu gunakan sebagai background foto adalah:

  • Gol Sewu Petung Abang (GSPA). Akan terlihat indah saat Anda berkunjung pada malam hari.
  • Jembatan DeeNA
  • Patung Kuda Troya
  • bola dunia besar
  • Piramida di tengah kolam

Temukan Bjbr Probolinggo yang instagramable melalui Google MapsTemukan Bjbr Probolinggo yang instagramable melalui Google Maps

3. Wisata alam dan wisata edukasi

Wisata alam Bjbr Probolinggo via Google MapsWisata alam Bjbr Probolinggo via Google Maps

Seperti disebutkan di atas, BJBR ini menawarkan wisata alam sekaligus wisata edukasi bagi pengunjung.

Ada banyak pilihan untuk wisata edukasi ini, dimana area BJBR yang luas didesain khusus untuk pengunjung agar selama liburan mereka puas, tidak hanya bersenang-senang, tetapi juga memberikan nilai edukasi terutama bagi anak-anak.

Di objek wisata ini, pengunjung dapat melakukan aktivitas trekking di jalan setapak yang disediakan di kawasan hutan mangrove seluas 5 hektar ini.

BJBR Probolinggo memiliki kawasan hutan mangrove seluas sekitar 5 ha yang dilengkapi dengan jalur trekking yang sangat panjang dan instagramable.

Beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda nikmati di BJBR antara lain:

  • hutan mangrove
  • Pantai
  • Pantai berpasir buatan
  • Taman Indra Loka atau Taman Bunga Matahari

Di tempat ini wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan seru, pengunjung juga dapat melakukan study tour, baik dari sekolah maupun dari pemerintahan dan perkantoran.

Fasilitas dan Fasilitas BJBR

Bjbr Probolinggo Jawa TimurJawa Timur Bjbr

  • Ada kunci cinta BJBR yang bisa digunakan untuk mengunci perasaan cinta dengan keluarga atau kekasih.
  • Patung bola dari BJBR World yang sangat menarik untuk dijadikan sebagai spot foto mengabadikan momen.
  • Miniatur Kapal Pinisi.
  • Huruf BJBR dengan warna yang unik.
  • Pemandangan laut dan pegunungan yang bisa memanjakan mata, sekaligus menjadi spot foto terbaik.
  • Patung kuda BJBR.

Semua fasilitas di atas mendukung foto-foto yang diambil bersama keluarga atau teman saat berkunjung ke BJBR Probolinggo. Oleh karena itu, dijamin kamu tidak akan menyesal datang ke destinasi wisata yang satu ini.

Fasilitas penunjang yang bisa dinikmati untuk berwisata di BJBR adalah BJBR Bungalow Café yang mewah dan BJBR Hotel yang hanya seharga Rp. 750.000 per malam yang tentunya dilengkapi dengan fasilitas mewah. Untuk lebih jelasnya anda perlu mengetahui tiket masuk BJBR Probolinggo agar bisa mempersiapkannya terlebih dahulu sebelum datang ke tempat wisata ini.

Harga tiket BJBR Probolinggo saat ini

Berapa harga tiket masuk yang harus kita keluarkan untuk menikmati begitu banyak fasilitas dan wahana di BPJR ini? Biaya masuk BPJR Probolinggo diklasifikasikan sebagai berikut:

  • Hari biasa Rp 30.000 per orang
  • Akhir pekan Rp 50.000 per orang
  • Dan untuk tiket parkir, hanya perlu membayar RP. 2000 per kendaraan.

Khusus buat kamu yang lahir di Probolinggo ada diskon lho, baik itu dari Kota Probolinggo atau dari Kabupaten Probolinggo dimana cukup tunjukkan KTP saja maka otomatis akan mendapatkan diskon.

Potongan yang akan Anda terima adalah:

  • 50% untuk warga Kota Probolinggo
  • 25% untuk warga Kabupaten Probolinggo

Akomodasi di BJBR Probolinggo

Akomodasi di Bjbr Probolinggo via Google MapsAkomodasi di Bjbr Probolinggo via Google Maps

Seperti yang penulis katakan, liburan di BJBR tidak lengkap jika tidak menginap di resort yang disediakan karena resort yang begitu indah di objek wisata ini siap untuk Anda carikan akomodasi.

Akomodasi di BJBR sangat sejuk, dengan suasana alam yang asri, fasilitas lengkap dan yang terpenting pemandangan yang indah.

Untuk anda yang ingin menginap disini ada beberapa pilihan yaitu :

  • Bungalo Eksekutif Rp 900.000
  • Bungalow Junior Suite Rp 1.350.000
  • Bungalo Griya Hinggil Rp 5.000.000

* * * * * * *

Demikian ulasan tentang BJBR Probolinggo yang dapat kami sajikan untuk anda, semoga dapat menjadi referensi tempat wisata untuk anda dan orang tersayang. Agar semakin populer, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada orang lain.

Kunjungi juga: 36 tempat wisata di probolinggo

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button