Tempat Wisata

Tiket masuk wisata alam Mayang Pekanbaru, gambar + peta lokasi

Wisata alam Mayang Pekanbaru
Tiket masuk wisata alam Mayang Pekanbaru, gambar + peta lokasi 10
Memancing sepuasnya, bertemu keluarga di tempat sejuk, menikmati wisata perahu di danau, berfoto dengan cagar budaya, mengenal sejarah patung-patung bersejarah
jam buka 07.00 – 18.00
harga tiket Rp 13.000 untuk anak-anak dan Rp 18.000 untuk dewasa
Kontak 0812-7570-9796
akomodasi
alamat J LH Imam Munandar, Cagar Alam Mayang, Tengkerang Tim., Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau 28131

Peta lokasi alam Mayang

Salah besar jika kalian mengira pekanbaru hanya identik dengan kawasan industri dan rawa, ternyata banyak sekali wisata pekanbaru yang keren dan menarik di luar sana. Misalnya wisata alam keluarga Mayang ini. Alam Mayang merupakan tempat yang populer bagi wisatawan kota dan daerah Pekanbaru lainnya untuk berlibur bersama keluarga. Di tempat ini kita bisa menikmati alam yang indah dan sangat menyenangkan untuk mengajak anak-anak bermain karena ada banyak wahana seru dan tentunya edukasi untuk anak-anak.

Tiket masuk wisata alam Mayang Pekanbaru, gambar + peta lokasi 11

Tiket masuk wisata alam Mayang Pekanbaru, gambar + peta lokasi 12
Tiket masuk wisata alam Mayang Pekanbaru, gambar + peta lokasi 13
Tiket masuk wisata alam Mayang Pekanbaru, gambar + peta lokasi 10 Tiket masuk wisata alam Mayang Pekanbaru, gambar + peta lokasi 15 Tiket masuk wisata alam Mayang Pekanbaru, gambar + peta lokasi 16 Tiket masuk wisata alam Mayang Pekanbaru, gambar + peta lokasi 17

Semua foto

dunia virtual adalah taman hiburan besar dengan konsep ruang terbuka hijau, yang secara alami dapat menyegarkan Anda dari semua rutinitas sehari-hari. Pemandangan hijau yang bisa menyejukkan mata dan berbagai permainan yang menyehatkan jiwa ada di tempat wisata ini. Suasana yang asri dan banyak pepohonan pasti akan membuat Anda merasa sejuk meski bermain di bawah terik matahari.

Dengan luas sekitar 24 hektar, taman hiburan di Pekanbaru ini menawarkan berbagai fasilitas untuk melepas penat Anda seperti mandi, mobil bom dan berbagai atraksi lainnya. Selain itu, selama 4 tahun terakhir, ada juga perayaan di Alam Mayang setiap Tahun Baru.

Taman ini menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, terutama bagi masyarakat sekitar setelah dibuka untuk umum pada pertengahan tahun 1988. Lokasi yang sejuk dengan kesegaran pepohonan membuat wisatawan betah berlama-lama disini dan menikmati suasana alam yang sejuk.

Wisata alam di Pekanbaru saat ini memiliki banyak wahana berbeda yang bisa Anda nikmati di tempat ini. Berbagai permainan air seperti perahu kemping, sepeda air dll serta permainan outdoor seperti outbond, flying fox juga tersedia di tempat ini. Ada juga berbagai pilihan hiburan seperti hiburan badut, topeng monya, dan pertunjukan seni. Wisatawan yang ingin menonton film dapat mengunjungi studio 3D yang ada di kawasan wisata.

Awalnya kolam itu sebenarnya digunakan sebagai kolam ikan dan menjadi fasilitas utama kota. Pengunjung dapat memancing sepuasnya dan membawa kembali hasil tangkapannya berupa ikan nila, seoat siam, minyak ikan dan gurami. Semua ini bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Kolam Ikan juga menjadi sumber utama wisatawan yang berkunjung ke Kota Pekanbaru.

Di area tersebut terdapat beberapa kantin kecil yang menjual makanan dan minuman, serta toko-toko yang menjual berbagai alat pancing. Selain itu, di tempat ini Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas wisata air yang menawarkan banyak keseruan.

Beberapa kolam buatan di tempat wisata ini berukuran besar, dengan luas 18.560 meter, dan terbagi menjadi tiga kolam di area taman wisata dan dijadikan sebagai pusat hiburan wisata air.

Tempat wisata ini juga memiliki replika Pura Muara Takus dan berbagai festival lomba mancing yang merupakan salah satu acara rutin yang diselenggarakan oleh pengelola wisata. Ada juga berbagai kerajinan tangan dan oleh-oleh khas nusantara. Tidak hanya dari Riau, tetapi juga berbagai oleh-oleh dari Bali, Yogyakarta, Bandung dan daerah nusantara lainnya. Rata-rata setiap permainan di lokasi ini hanya sekitar 10.000 hingga 25.000.

Tiket masuk dan jam buka Alam Mayang Pekanbaru

Taman wisata ini buka mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB. Tiket masuk untuk anak-anak 13.000 rupiah, untuk dewasa 18.000 rupiah. Dengan itu, Anda dapat menikmati berbagai wahana dalam tur ini.

Peta lokasi Mayang Pekanbaru

Bagi Anda yang ingin pergi ke taman wisata ini tidak perlu khawatir. Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi Google Maps di ponsel Anda. Untuk lokasi taman wisata ini berada tepat di Jalan Imam Munandar KM. 8, Desa Tangkerang Timur, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

Tertarik untuk berkunjung alam maya Ini? Taman wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button