Berita Wisata

10 menara pantai terindah dan terfavorit di Bengkulu yang wajib kamu kunjungi yaitu Pantai Panjang

Laporan Mahasiswa Magang Tribunbenngkulu.com, Ratna Sari

TRIBUNBENGKULU.COM – Provinsi Bengkulu memiliki beberapa pantai yang indah dan menjadi favorit para wisatawan saat berlibur di wilayah ini. Pantainya yang indah dan masih sangat alami, cocok untuk anda yang ingin berlibur menghabiskan waktu dan quality time bersama keluarga.

Berikut 10 wisata Pantai Bengkulu yang indah dan favorit untuk dikunjungi. Bengkulu yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia membuat pantai-pantai di kawasan ini terkenal dengan keindahannya.

Kawasan yang juga dikenal dengan sebutan Bumi Raflesia ini memiliki banyak pantai yang indah. Jadi, bagi Anda yang senang menikmati keindahan pantai, wajib mengunjungi 10 Menara Pantai di Bengkulu ini.

Berikut 10 menara pantai cantik dan favorit di Bengkulu yang wajib Anda kunjungi.

1. Pantai Sungai Suci

Pantai Sungai Suci adalah salah satu pantai terindahPantai Sungai Suci adalah salah satu pantai terindah dan sangat populer di kalangan wisatawan

Pantai Sungai Suci merupakan wisata pantai yang banyak dikunjungi orang. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang sering dikunjungi oleh presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno Hatta selama pengasingannya di Bengkulu.

Dilengkapi dengan pantai pasir putih, dan terdapat kerang yang mencuat di laut seperti Tanah Lot Bali. Sehingga menambah pesona keindahan pantai sungai keramat ini.

Pantai ini terletak di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah. Harga tiket yang tertera juga cukup murah, pengunjung hanya perlu membayar Rp 3.000 per orang.

2. Pantai Panjang

Suasana libur lebaran di Pantai Bengkulu Panjang, Rabu (4/5/2022)Pantai Bengkulu Panjang, pantai yang sangat terkenal di provinsi Bengkulu

Pantai ini tidak kalah populernya dengan pantai-pantai lain yang ada di Bengkulu. Seperti namanya, pantai ini sangat panjang dengan panjang hingga 7 kilometer.

Dekorasi yang disediakan juga tak kalah cantik. Dilengkapi dengan pohon pinus dan cemara yang membatasi pantai. Bagi pengunjung untuk duduk santai menikmati keindahan Pantai Panjang.

Pantai ini terletak di Jl.Pantai Persisir Selatan, Turun, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu.

3. Pantai Lentera Merah

Pantai Lentera MerahPantai Lentera Merah merupakan salah satu pantai yang wajib anda kunjungi saat berwisata ke Kota Bengkulu

Source: bengkulu.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button