Tempat Wisata

Pantai Jimbaran Bali – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Jimbaran merupakan salah satu pantai menawan di Badung, Pulau Bali yang layak untuk dikunjungi. Pantai berpasir putih sangat cocok untuk berenang, berselancar, menikmati panorama matahari dan hidangan seafood yang lezat.

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Kecamatan Jimbaran. Kuta Selatan, Kab.Badung, Bali; map: Cek lokasi

Indonesia dengan segala keunikannya tidak akan pernah kehabisan eksplorasi. Puluhan provinsi dan ribuan pulau juga menjadikan negara ini sebagai negara kepulauan. Salah satu pulau yang memiliki banyak destinasi wisata adalah Bali. Bagaimana tidak, kawasan ini tidak hanya terkenal dengan adat istiadatnya yang kuat tetapi juga Pantai Jimbaran yang indah.

Pantai populer di Badung, Bali ini merupakan destinasi wisata alam dengan berbagai keunikannya. Dimana tempat tersebut menjadi populer sejak tragedi bom Bali tahun 2005. Bom tersebut berhasil menghancurkan sebuah kafe di pinggir pantai. Sejak saat itu, pantai ini menjadi destinasi wisata yang direkomendasikan saat liburan tiba.

Selain itu, Pantai Jimbaran dengan berbagai atraksinya mampu membuat semua orang betah berada di sana. Deretan pasir putih dan air laut yang indah seolah memiliki keajaiban tersendiri. Anda pasti tidak akan kecewa ketika Anda sampai di sana. Tenang saja, panorama yang dimiliki pantai ini tidak kalah dengan pesona Pantai Kuta.

Atraksi Pantai Jimbaran

Pemandangan pantai JimbaranKredit foto: Google Maps Muhammad Rezki Wahyudi

1. Pantai yang kaya akan sejarah

Pantai Jimbaran telah menjadi tempat yang populer untuk liburan keluarga dan juga memiliki asal-usul yang menarik untuk dijelajahi. Desa Jimbaran dulunya adalah desa nelayan. Pasalnya, sebagian besar penduduk desa ini berprofesi sebagai pencari ikan di laut lepas.

Sejak zaman dahulu, penduduk desa telah mendukung perekonomian mereka dengan memancing di laut Bali. Selain itu, saat itu laut Bali terkenal sebagai tempat produksi ikan segar yang layak jual.

Namun, zaman yang semakin berubah menuntut adanya perbaikan gaya hidup. Apalagi dengan pesatnya perkembangan sektor pariwisata di Bali. Hal ini mengakibatkan beberapa daerah di sekitarnya membutuhkan perombakan besar-besaran.

Selama itu pemekaran atau peningkatan kawasan yang berpotensi untuk dijadikan daya tarik wisata. Sejak saat itu, banyak investor berbondong-bondong ke Jimbaran, mengubah kawasan tersebut menjadi tempat wisata modern yang layak untuk dikunjungi.

2. Lokasi matahari terbenam yang eksotis

Pantai Jimbaran tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya tetapi juga memiliki fenomena alam yang begitu mempesona. Di sini Anda dapat menyaksikan matahari terbenam yang indah. Saat malam tiba, cahaya malam mulai muncul di langit malam.

Maka ciptaan Tuhan yang paling indah bisa dilihat dari muka bumi. Belum lagi bias yang muncul di Laut Jimbaran, saat ini yang ada di pikiran saya hanyalah rasa syukur yang tak terhingga.

Matahari terbenam dapat dilihat dari jam 4 sore. Karena saat itu, banyak pengunjung yang berkumpul di pantai untuk menyaksikan fenomena alam yang mempesona ini.

Bersantai di pantai, menggelar tikar dan bertemu dengan orang tersayang akan benar-benar menjadi liburan yang tak terlupakan. Belum lagi harmoni deburan ombak yang seolah siap mengantarkan matahari menuju kompetisi. Anda dapat melihat lingkaran sempurna cahaya oranye mengembang memenuhi cakrawala.

3. Pesona di malam hari Pantai Jimbaran

Anda pasti tahu bahwa Pantai Jimbaran merupakan salah satu destinasi wisata alam yang kondisinya akan semakin ramai di malam hari. Pasalnya, pengunjung kemudian bisa menikmati langit malam dengan dekorasi bintang yang berbeda-beda.

Tentunya, terutama saat lampu-lampu pedagang di sekitar pantai menyala, ini akan membuat malam Anda semakin berkesan. Serbuan pengunjung di malam hari dimaksudkan untuk meramaikan restoran di sana. Ada juga banyak pasangan romantis yang makan malam bersama.

Restoran pantai ini memang terkenal dengan konsep outdoornya yang unik. Apalagi dengan adanya payung umbul yang berjejer di lokasi. Ada juga lilin yang berjajar rapi membuat suasana semakin hening.

Tentunya suatu malam di wisata pantai ini akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Pengunjung akan betah berlama-lama di tempat ini. Ditambah dengan suara deburan ombak laut yang begitu kencang, sekolah memecah kesunyian malam saat itu.

Alamat dan rute menuju lokasi Pantai Jimbaran

Alamat Pantai JimbaranKredit foto: Google Maps Rustem Fattakhov

Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan yang selaras dengan alam, Anda bisa memilih Pantai Jimbaran sebagai lokasi utama Anda. Pantai ini terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Bandung, Bali.

Di tempat ini Anda bisa menikmati segala keindahan pantai ini. Memang, Bali adalah salah satu tempat pantai yang indah dan indah untuk dikunjungi. Juga pantai ini sering dikunjungi oleh wisatawan asing. Apalagi dengan konsep wisata modern yang unik.

Untuk sampai ke tempat wisata pantai ini, Anda harus melewati beberapa jalur terlebih dahulu. Jika Anda memulai perjalanan dari bandara, hanya membutuhkan waktu sekitar 18 menit untuk sampai ke pantai ini. Jaraknya sendiri 7 km. Pantai Jimbaran memang dekat dengan Bandara Bali.

Dari bandara Anda bisa langsung menuju Bypass Ngurah Rai. Setelah itu, Anda perlu mengambil jalur menuju Jalan Ulun Siwi di Kuta Selatan. Lokasi wisata pantai ini tidak jauh dari jalan raya.

Rute selanjutnya adalah melalui Jalan Nusa Dua. Bagi Anda yang sedang berwisata ke kota pantai ini dari Nusa Dua atau sekitarnya, Anda akan sampai di tempat yang tepat hanya dengan jarak tempuh sekitar 12 kilometer.

Waktu perjalanan sekitar 19 menit. Dari Nusa Dua dan sekitarnya Anda bisa mengambil jalur langsung menuju KW Nusa Dua Resort. Melalui Jalan Pratama Jaya dan Bypass Ngurah Rai. Lanjutkan perjalanan hingga sampai di Ulun Siwi. Kemudian berkendara ke Jalan Pemelisan Agung dimana Pantai Jimbaran berada.

Dengan konsep wisata modern yang ada, wisata pantai ini sebenarnya tidak memungut biaya apapun bagi masyarakat yang ingin mengunjunginya. Ya, Anda tidak akan dikenakan biaya atau gratis.

Tak heran banyak wisatawan memilih menghabiskan liburannya di pantai ini. Menariknya, pantai ini buka 24 jam sehari. Di sana Anda tidak perlu heran jika melihat jumlah pengunjung yang masih membludak meski malam tiba.

Aktivitas Seru di Pantai Jimbaran

Kegiatan rekreasi di Pantai JimbaranKredit foto: Google Maps Fahri Rusliyadi

1. Makan bersama keluarga atau bersama pasangan

Salah satu aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di Pantai Jimbaran adalah makan bersama pasangan atau keluarga. Karena di sini sudah banyak restoran yang menyandang istilah outdoor.

Anda dapat menyewa lokasi khusus dengan tampilan khusus untuk makan malam romantis. Pada malam hari pantai ini terlihat lebih eksotis. Bahkan bintang-bintang di langit malam tampak pecah di tengah derasnya air laut.

2. Berjemur di Pantai Jimbaran untuk bersantai

Ada berbagai aktivitas atau aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini, salah satunya adalah berjemur. Biasanya kegiatan ini banyak dilakukan oleh wisatawan asing, dimana mereka menggelar tikar atau tempat tidur kecil di pinggir pantai. Ditemani dengan 1 butir kelapa atau minuman dingin lainnya.

Selain itu, Anda tidak akan terhalang oleh bebatuan di sekitar pantai. Oleh karena itu, berjemur dapat dilakukan tanpa hambatan. Selain itu, sudah ada tempat berjemur dengan payung besar, sehingga nyaman bagi pengunjung.

3. Kunjungi pasar ikan

Aktivitas seru di Pantai JimbaranKredit foto: Google Maps Steven dari Belgia

Kegiatan seru lainnya adalah mengunjungi pasar ikan yang letaknya tidak jauh dari pantai. Dimana di pasar tersebut terdapat jual beli ikan segar dari hasil laut hasil tangkapan nelayan. Banyak penikmat foto juga mengunjungi pasar ini untuk mengabadikan momen unik.

4. Berburu foto keren

Salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan di tempat wisata yang indah dan eksotis adalah fotografi. Anda akan mendapatkan foto-foto unik dan menarik pada wisata pantai yang indah ini. Pengunjung bisa mengabadikan momen saat melihat matahari terbenam seperti siluet misterius. Jangan lupa untuk berpose di pantai dengan background laut yang indah juga.

5. Berenang

Tidak enak rasanya mengunjungi pantai tapi tidak merasakan kesegaran airnya. Tapi Anda hanya bisa berenang di jembatan atau melakukan aktivitas air lainnya. Yang lebih menarik adalah snorkeling memungkinkan Anda menjelajahi dunia bawah laut.

Akomodasi murah terdekat dari Pantai Jimbaran

Zuri Express JimbaranSumber gambar: Twitter info lowongan kerja

1. OYO 3923 Villa Puri Royan

Hotel terdekat pertama dari Pantai Jimbaran adalah OYO 3923 Villa Puri Royan. Tempat ini tidak jauh dari lokasi pantai persis di seberang taman dari pantai ini. Anda juga dapat menjangkaunya dengan mudah.

Sebagai penginapan, OYI 3923 Villa Puri Royan sudah memiliki fasilitas seperti kolam renang, WiFi gratis, dan restoran. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang akomodasi selama liburan. Penginapan ini juga menawarkan penjemputan di bandara.

2. Jimbaran Lestari Hotel and Residence

Sebagai salah satu pantai yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara, penyedia jasa akomodasi semakin menjamur. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya hotel atau penginapan di sekitar kawasan pantai ini. Salah satunya adalah Jimbaran Lestari Hotel and Residence.

Properti ini mengusung konsep ala Bali dengan sentuhan khas. Jarak penginapan ini dari kota pantai cukup dekat yaitu hanya harus menempuh jarak sekitar 1,4 kilometer. Fasilitas yang ditawarkan pengelola penginapan adalah Wi-Fi gratis, parkir gratis, kolam renang dan juga layanan spa. Di penginapan ini, pengunjung dijamin betah berlama-lama.

3. Zurich Express Jimbaran

Terletak 2km dari pantai, Zuri Express Jimbaran mungkin menjadi tempat yang tepat untuk Anda bermalam. Fasilitas yang ditawarkan oleh penginapan ini adalah sarapan gratis, parkir Wi-Fi gratis dan kolam renang.

Fasilitas Wisata di Pantai Jimbaran Bali

Fasilitas di Pantai Jimbaran BaliKredit foto: Google Maps Vincentia Vita

Untuk objek wisata bahari, pantai populer di Bali ini sudah memiliki fasilitas yang memadai. Beberapa di antaranya adalah kafe, toko suvenir, restoran dan lain sebagainya. Tentu hal ini membangkitkan minat pengunjung terhadap keindahan pantai Bali. Tentu saja pesona wisata pantai ini tidak kalah eksotis dengan pantai-pantai populer lainnya.

Berbagai hal tentang Pantai Jimbaran di atas tentunya akan membuat Anda semakin ingin berkunjung dan menikmati keindahan yang disuguhkan di pulau Bali. Selain itu, lokasinya yang strategis dekat dengan area perbelanjaan dan berbagai penginapan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button