Tempat Wisata

Wisata Sumber Daya Air “Telaga Biru” Kediri, Lokasi dan Objek Wisata

Kediri, salah satu kota di Jawa Timur, memiliki beragam wisata alam yang menarik untuk ditawarkan. Salah satunya adalah Wisata Sumber Bening. Bagi sobat parawisata.net yang berdomisili di Kediri bisa mampir ke tempat wisata yang eksotis dan asri ini.

Wisata Air Sumber Jernih "Danau Biru" kediri
Foto: instagram/@armada_nurkolis

Sumber Bening sering disebut sebagai “Danau Biru” karena mata airnya yang sangat jernih. Destinasi ini berada di tepi Sungai Lahar, Gunung Kelud. Lokasi tepatnya berada di Dusun Kujing, Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Tempat wisata Sumber Bening

Terletak di tepi Sungai Lahar, Gunung Kelud, Sumber Bening menawarkan pemandangan indah yang memanjakan mata. Ada banyak tempat untuk bersantai dan spot foto yang instagramable. Daerah ini juga menarik untuk dijelajahi dengan sepeda. Anda akan memiliki pemandangan di sekitar sungai Konto dan gunung Kelud.

Wisata Air Sumber Jernih "Danau Biru" kediri
Foto: gomaps/Dedy F. Kurnain

Posisi Sumber Bening juga dikelilingi oleh pohon-pohon besar dan duduk di tepi bukit, menambah nuansa eksotis. Cocok untuk keputusan liburan bersama keluarga.

Wisata air jernih

Kawasan wisata ini menawarkan kolam renang bagi pengunjung yang ingin menikmati sensasi menyelam dari sumber langsung. Airnya jernih dan berasal dari mata air pegunungan. Berendam di sini cocok dilakukan saat cuaca panas untuk menyegarkan tubuh. Sayangnya, kawasan wisata Sumber Bening ini belum mendapat perhatian dari pemerintah setempat, sehingga belum dikelola dengan sebaik mungkin.

Wisata Air Sumber Jernih "Danau Biru" kediri
Foto: gomaps/_Mungen

Lokasi dan jam buka

Biaya masuknya gratis (gratis). Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Disarankan datang di pagi hari karena menawarkan pemandangan yang indah. Jika terlambat, cuaca akan sangat panas. Selain itu, di kawasan ini juga bisa turun hujan sehingga kondisi jalan yang belum beraspal dan berbatu menjadi licin.

Rutenya dari arah Simpang Lima Gumul Kediri, pilih jalan menuju Pare, terus lurus ke paroki GKJW Sambirejo, ambil arah kanan ke Patung Harijining, lalu belok kanan lagi melewati Jalan Raya Besowo. Kondisi jalan yang masih kurang memadai, sangat disarankan menggunakan kendaraan pribadi terutama sepeda atau sepeda motor.

Jika Anda dari luar Kabupaten/Kota Kedri, Anda bisa menginap di OYO 90199 JEC Residence yang terletak di Jl. Dahlia, No. 19, Mangunrejo, Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Kurang lebih 30 menit berkendara dari lokasi Sumber Bening. Harganya sekitar Rp 120.000 per malam.

Demikian informasi mengenai mata air jernih di kawasan Kediri Jawa Timur. Terima kasih telah mengunjungi blog kami. Jangan lupa kunjungi parawisata.net untuk informasi menarik lainnya.

Source: www.parawisata.net

Related Articles

Back to top button