Tempat Wisata

Wisata Ngarai Tembelan, Harga Tiket Masuk dan Lokasi Terbaru

Wisata di Ngarai Tembelan – Indonesia kaya akan sejuta keindahan alam yang sebelumnya belum banyak terlihat. Kondisi ini disebabkan masih sulitnya akses ke lokasi, transportasi yang kurang optimal dan kurangnya perhatian dari pemerintah daerah.

Tour Ngarai Tembelan, informasi tiket masuk dan lokasi
Foto: instagram/@ihsanudn

Bahkan Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pariwisata masih memiliki sejumlah destinasi yang belum banyak diketahui masyarakat, termasuk Ngarai Tembelan. Banyak tempat wisata yang didekati, pemandangan alamnya pun tak kalah menarik dari destinasi lainnya. Namanya saja sudah menunjukkan bahwa tempat ini berada di ketinggian dan menawarkan keindahan yang luar biasa.

Tour Ngarai Tembelan, informasi tiket masuk dan lokasi
Foto: instagram/@akang_trio

Dari atas, teman parawisata.net Anda akan merasakan segarnya udara yang mengalir ke paru-parunya. Udara yang menyelimuti tubuh membuat jiwa tenang dan damai. Hamparan hijau Pegunungan Sewu dan Sungai Oya, yang menggeliat dan menggeliat seperti ular yang melintasi tanah di sekitarnya, menawarkan ketenangan alami bagi siapa pun yang memandangnya.

Momen favorit pengunjung tempat ini adalah menyaksikan matahari perlahan terbenam di ufuk barat. Warna jingga keemasan terlihat jelas di langit dan di antara perbukitan. Maka Anda tidak boleh melewatkan menyaksikan pergantian siang dan malam dari atas tebing.

Tour Ngarai Tembelan, informasi tiket masuk dan lokasi
Foto: instagram/@shetochenko

Selain keindahan alamnya, Tebing Tembelan menawarkan beberapa spot foto yang instagramable. Yang pertama adalah spot foto perahu dimana pengunjung bisa berfoto di atas perahu yang menghadap ke bukit. Dua spot foto pesawat dimana pengunjung bisa berfoto seperti sedang berada di dalam pesawat, juga ada ayunan yang bisa dinaiki siapa saja, sensasi bermain ayunan di atas ketinggian menjadi tantangan yang akan menguji adrenalin anda. Kemudian ada sudut pandang dengan berbagai objek seperti kupu-kupu besar, cermin, lukisan berbentuk cinta dan lain-lain.

lokasi

Tempat wisata ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta, sekitar 18 km. Jika Anda datang dengan kendaraan pribadi, dibutuhkan waktu 35 menit. Alamat tepatnya adalah Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Tour Ngarai Tembelan, informasi tiket masuk dan lokasi
Foto: instagram/@syikinhsn

Biaya masuk

Untuk harga masuk ke tempat wisata ini sangat terjangkau untuk semua kalangan. Pengunjung hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 2.500. Jika membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor, Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 10.000 untuk minibus.

Tour Ngarai Tembelan, informasi tiket masuk dan lokasi
Foto: instagram/@quiverz

perabot

Fasilitas di Ngarai Tembelan sangat memadai seperti mushola, toilet, tempat parkir, warung makan dan minum, rest area, dan masih ada fasilitas lain yang menunjang kenyamanan pengunjung.

Kini ada beberapa tempat menginap bagi pengunjung yang ingin menginap dekat dengan lokasi. Salah satunya Rahayu Homestay Mangunan, jarak menuju objek wisata sangat singkat, sekitar 1,5 km, hanya membutuhkan waktu 7 menit dengan kendaraan.

Alamat lengkapnya adalah Mangunan RT. 09, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Harga per malamnya sekitar Rp 150.000. Terima kasih telah mengunjungi blog kami. Jangan lupa pantau terus parawisata.net untuk informasi menarik lainnya.

Source: www.parawisata.net

Related Articles

Back to top button