Berita Wisata

Rekomendasi wisata air terjun salah satunya dekat dengan Gajah Mada

TEMPO.CO, Jakarta – Keindahan wisata alam di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Banyak sekali jenis wisata alam yang tersebar di Indonesia, salah satunya adalah air terjun.Sebagai daerah yang dikelilingi oleh pegunungan, maka tidak heran jika banyak sekali tempat wisata alam yang ada di Indonesia. Beberapa di antaranya juga diberkahi dengan pemandangan indah di sekitar air terjun.

Baca: 6 Rekomendasi Destinasi Wisata Air Terjun di Sukabumi, Air Terjun Awang Mirip Air Terjun

Rekomendasi Wisata Air Terjun di Indonesia

  1. Air Terjun Sigura-gura

Air terjun Sigura-gura merupakan air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 2.250 meter. Air terjun ini terletak di Sumatera Utara. Tidak hanya menawarkan pemandangan air terjun, kawasan air terjun Sigura-gura juga memiliki pesona alam yang sangat indah berupa perbukitan. Bahkan, suara deburan arus air terjun Sigura-gura bisa terdengar dari jauh.

  1. Air Terjun Moramo

Air Terjun Moramo merupakan salah satu kawasan wisata air terjun alami yang terletak di Kendari, tepatnya 65 km sebelah timur kota Kendari. Air terjun ini memiliki ketinggian 100 meter yang terdiri dari 27 tingkat yang panjangnya mencapai 2 km. Apalagi pemandangan alam di sekitar air terjun ini berupa pepohonan yang rindang menambah kesan kesegaran dan keindahan.

  1. Air Terjun Ponot

Air Terjun Ponot terletak di Dusun Sampuransiarimo, Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Air terjun ini memiliki ketinggian 100 meter yang dikelilingi pemandangan alam yang indah. Air terjun ini terdiri dari tiga anak tangga yang terletak di dataran tinggi yang berpuncak pada 500 meter di atas permukaan laut.

  1. Air Terjun Madakaripura

Dengan ketinggian 200 meter, Air Terjun Madakaripura terletak di Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumbang. Air terjun ini sangat erat kaitannya dengan legenda Mahapatih Majapahit, Gajah Mada. Lokasinya termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air Terjun Madakaripura memiliki keunikan karena air terjun ini membentuk ceruk yang dikelilingi oleh perbukitan yang indah.

NAOMY A. NUGRAHANI

Baca juga: Air Terjun Madakaripura Tempat Gajah Mada Berada di Kabupaten Probolinggo

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram http://tempo.co/. Klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Back to top button