Tempat Wisata

Pantai Tegal Wangi Bali – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pemandangan, aktivitas liburan, lokasi & harga tiketPantai Tegalwangi salah satu pantai terindah dan tersembunyi di Jimbaran Bali yang kaya akan pesona. Pantai ini memiliki gua yang unik, pura di atas tebing, kolam alami dan panorama matahari terbenam yang indah.

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Kecamatan Jimbaran. Kuta Selatan, Kab.Badung, Bali; map: Cek lokasi

Termasuk dalam kategori negara kepulauan, Indonesia memiliki destinasi wisata bahari yang beragam. Selain itu, pulau Bali sudah terkenal di kalangan wisatawan asing. Berikut pantai-pantai indah yang akan membuat liburan Anda semakin seru. Pantai Tegalwangi.

Pantai ini terletak di Jimbaran Bali yang menjaga keindahan alam. Perlu juga dicatat bahwa pantai sudah ada sejak lama. Meski demikian, suasana pantai masih cukup tenang untuk ukuran tempat wisata yang dipilih. Dengan panorama alam yang disuguhkan, pantai ini menjadi destinasi wisata alam yang layak dijadikan tempat liburan keluarga.

Jika Anda berhati-hati, pesona Pantai Jimbaran sedikit berbeda dengan pantai-pantai lain di Bali. Pasalnya, di sini Anda akan melihat tampilan tebing yang begitu kokoh. Anda juga bisa pergi ke puncak tebing dan berfoto di sana. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di sini. Pantai berpasir juga menarik untuk dijelajahi. Tak heran banyak yang menjadikannya sebagai spot foto prewedding.

Atraksi Pantai Tegal Wangi

Tempat wisata Pantai Tegal WangiKredit foto: Google Maps Septiano F. Virgiawan

1. Pemandangan indah Puri Bagawan

Berbicara tentang daya tarik dan keunikan sebuah pantai, Tegal Wangi memang indah dengan caranya sendiri. Jika ingin melihat keindahan alam dengan lebih leluasa, Anda bisa langsung menuju Puri Bagawan. Tempat ini bisa menjadi sudut pandang terbaik jika Anda ingin menenangkan pikiran. Selain itu, Puri Bagawan juga terletak di atas bukit. Untuk menuju ke sana, pengunjung harus rela mendaki tanjakan.

Sebagai salah satu tempat dataran tinggi, Puri Bagawan menyuguhkan panorama alam Tegal Wangi lainnya.

Yang lebih menarik adalah pemandangan dari atas. Di sana Anda bisa melihat pemandangan alam Bali yang begitu mempesona. Bahkan banyak pengunjung yang mengacungkan jempol di sini. Semua orang takjub melihat semua ciptaan Tuhan di tempat ini.

Di area kastil juga terdapat rumah yang menyerupai joglo. Dimanakah tempat yang kemudian dijadikan sebagai tempat adat pernikahan warga sekitar? Sangat beruntung jika Anda bisa melihat budaya kontrak tradisional Bali di sini.

2. Laguna biru yang mempesona

Banyak keindahan alam yang ditawarkan di Pantai Tegal Wangi, Jimbaran Bali. Selain penampakan pantai laut, juga pulau-pulau yang berada di atas ketinggian. Tempat ini juga menyimpan tampilan alam yang begitu menawan.

Apalagi jika bukan karena hadirnya lagu biru yang memukau upaya setiap mata yang merenungkannya. Ya, di situlah letak keindahan alam yang akan memukau siapa saja meski hanya dengan pandangan sekilas. Blue Lagoon dihiasi dengan perairan laguna biru dengan pola bebatuan yang tiada tara.

Tempat ini juga sering dikunjungi oleh banyak pengunjung atau turis biasa. Kami heran tempat itu selalu dipenuhi wisatawan yang selalu penasaran dengan keindahan laguna biru. Apalagi saat suasana lebih tenang, Anda bisa menikmati laguna biru dengan kesunyian yang begitu menenangkan pikiran.

Sekali lagi, laguna biru Pantai Tegal Wangi memang indah. Di sana Anda hanya melihat ciptaan Tuhan, yang sangat luar biasa. Pastikan untuk mengunjungi Blue Lagoon saat berada di Pantai Tegal Wangi. Jadi salah satu kawasan wisata alam yang layak untuk diperhatikan.

3. Pemandangan Laut Selatan yang Indah

Objek Wisata yang dimiliki Pantai Tegal WangiKredit foto: Google Maps Sri Kusasi

Seperti yang sudah disebutkan, tempat ini menawarkan panorama alam yang tidak biasa dibandingkan dengan pantai lainnya. Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam Pantai Tegal Wangi dari ketinggian. Karena tempat ini dihiasi dengan tebing-tebing tinggi yang bisa didaki. Tak heran banyak pengunjung yang kesulitan untuk mencapai ketinggian tebing tersebut.

Di tepi tebing Anda akan melihat pemandangan indah Bali, lebih khusus Tegal Wangi Jimbaran. Saat sampai di tepi tebing, Anda harus berhati-hati, karena di sini belum ada pagar pembatas. Namun, keindahan alam yang tersaji dari sudut pandang ini justru bisa membuat siapa pun terpana. Selain itu, lautnya yang biru juga indah dan mempesona untuk dipandang mata.

4. Bibir Pantai yang Menggemaskan

Pantai ini merupakan salah satu objek wisata alam Bali dan sering dijadikan tempat berlibur. Penampilan cantik dan spot-spot menarik menjadi magis dari pantai ini. Meski termasuk salah satu pantai tersembunyi di Bali, tempat ini menarik banyak pengunjung, turis asing juga datang untuk memeriahkan tempat tersebut.

Untuk sampai ke pantai yang indah, Anda harus turun sedikit menuruni tebing. Pasir pantai yang halus seolah membuat siapa saja yang datang terpana.

Alamat dan rute menuju lokasi Pantai Tegal Wangi

Alamat Pantai TegalwangiSumber gambar: Google Maps Roman Gutikov

Pantai dengan panorama yang indah ini merupakan salah satu wisata Bali yang direkomendasikan. Pantai yang indah dan menawan ini terletak di Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Jimbaran, Bali. Tempatnya tidak sulit untuk dicapai, tetapi masih ada beberapa rute terbaik yang bisa Anda ambil untuk sampai ke tempat yang tepat.

Anda bisa memilih antara dua pilihan kendaraan yaitu kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan sewaan seperti mobil atau motor. Untuk mengantisipasinya, terus siapkan internet dan alat navigasi yang bisa digunakan untuk sampai di pantai Bali.

Jika Anda mengambil rute dari Bandara Ngurah Rai menuju Tegal Wangi, Anda harus menempuh jarak sekitar 13,8 km. Pada jarak itu mungkin diperlukan waktu sekitar 40 menit untuk sampai ke sana.

Tiket Masuk Pantai Tegal Wangi

Tiket Masuk Pantai Tegal WangiKredit foto: Google Maps Sony Wibawa

Seperti tempat wisata pada umumnya, Pantai Tegal Wangi memiliki keunikan dan pesona tersendiri. Namun, untuk mengekspor semua tempat di sini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk, hanya kendaraan pribadi yang dikenakan untuk setiap pengunjung.

Jadi, setelah sampai di lokasi, Anda perlu memarkir kendaraan di tempat parkir. Di tempat ini pengunjung dikenakan biaya retribusi dimana yang membawa sepeda motor membayar Rp 5.000 sedangkan yang membawa membayar Rp 15.000.

Dengan harga semurah itu Anda bisa menjelajahi semuanya mulai dari gua, laguna, tebing hingga pantai berpasir yang mempesona. Apalagi jika Anda berkunjung bersama keluarga, liburan pastinya akan semakin berkesan.

Apalagi dengan banyaknya hal menarik yang bisa dilakukan di Tegal Wangi. Pastinya Anda tidak akan bosan mengunjungi destinasi wisata alam tersembunyi di Bali.

Kegiatan Seru di Tegal Wangi

Kegiatan rekreasi Tegal WangiKredit foto: Google Maps Sri Kusasi

1. Berenang

Padahal, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai dan laut. Namun bukankah kurang memuaskan jika berkunjung ke pantai Tegal Wangi tanpa merasakan kesegaran airnya yang begitu jernih?

Di sini Anda bisa berenang sepuasnya tanpa mengenal waktu. Namun pastikan Anda berada di tempat yang aman, jangan terlalu jauh karena laut Tegal Wangi cukup dalam. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan renang seperti baju renang atau alat bantu renang lainnya.

2. Kunjungi gua

Kamu pasti tahu kalau Pantai Tegal Wangi tidak hanya terdiri dari tebing dan pasir putih, tapi tempat ini juga memiliki gua-gua yang eksotis. Gua ini berada di ujung pantai di sebelah kiri, jadi kamu bisa langsung menuju gua untuk melihat eksotisme tempat tersebut.

Gua ini juga terletak tepat di bawah tebing yang tinggi. Meski umumnya tidak seperti gua, gelap dan panjang, tempat ini tetap memiliki keunikan tersendiri. Karena panjang gua hanya sekitar 6 meter, cahaya masih masuk ke dalam gua.

3. Menikmati keindahan matahari terbenam

Meski keindahan alamnya mempesona, pantai ini sebenarnya merupakan fenomena yang tidak biasa, di sini Anda bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam di ufuk barat saat cahaya senja melintas di ufuk. Apalagi saat cuaca cerah, sunset lebih indah dibandingkan saat langit mendung.

Nikmati saat-saat matahari terbenam yang begitu indah. Banyak pengunjung berkumpul di sekitar pantai hanya untuk melihat ciptaan Tuhan yang luar biasa. Tentunya itu akan menjadi liburan yang sempurna. Apalagi jika Anda menontonnya bersama orang tersayang.

4. Berburu foto keren

Hal seru yang bisa dilakukan di Tegal WangiSumber Gambar: Google Maps Maria Virginia N

Selain aktivitas air, ada aktivitas menarik yang wajib kamu lakukan di Pantai Tegal Wangi yaitu hunting foto. Tentunya kegiatan ini tidak boleh dilewatkan, mengingat Anda tidak bisa datang ke sini setiap hari. Selain itu, kebetulan foto akan selalu membuat Anda sibuk dengan kenangan pantai.

Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi, tentunya banyak latar belakang yang berbeda. Anda dapat mengambil foto siluet saat matahari terbenam.

5. Kunjungi Kolam Batu

Tempat wisata di Pantai Tegal Wangi selanjutnya adalah kolam batu karang. Kolam ini berada di pantai selatan. Jadi Anda bisa jalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan dan angin sepoi-sepoi.

Kolam ini seolah tidak pernah kering karena ketika ombak datang, air laut menghantam kolam batu dan membuat air terciprat di sana. Tempat ini juga sering menjadi resor tepi laut bagi wisatawan untuk bersantai.

Penginapan budget terdekat ke Pantai Tegal Wangi

Penginapan budget terdekat ke Pantai Tegal WangiKredit foto: Google Maps Ayana Resort BALI

1. RedDoorz dekat Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Ada banyak penginapan di sekitar pantai. Salah satunya adalah RedDoorz Near Tegal Wangi Beach. Ada beberapa fasilitas di sini yang bisa dinikmati pengunjung. Diantaranya adalah tempat parkir, kamar ber-AC, restoran dan lain sebagainya.

2.Hill Dance Bali American Hotel

Hotel terdekat dengan pantai adalah Hill Dance Bali. Di sini biaya per malam tidak melebihi 300.000. Jadi Anda tidak hanya dapat terjangkau tetapi juga menggunakan beberapa kolam renang, jembatan bandara dan kolam renang. Bahkan sarapan sudah termasuk dalam harga per malam di sini alias gratis.

3. Balangan Paradise Hostel

Dekat dengan pantai, Balangan Paradise Hostel adalah tempat yang direkomendasikan untuk menginap. Menawarkan penjemputan di bandara dan akomodasi yang nyaman.

Fasilitas Wisata di Pantai Tegal Wangi Bali

Fasilitas Pantai Tegal Wangi di BaliKredit foto: Google Maps Sri Kusasi

Dari segi fasilitas, Pantai Tegal Wangi memiliki beberapa area publik seperti toilet umum, kafe dan restoran. Bahkan, banyak masakan ikan dengan cita rasa khas Bali yang dikenal menggugah selera. Jadi sambil menikmati keindahan yang ditawarkan pantai ini, Anda juga bisa menikmati masakannya.

Nah, itulah beberapa hal yang berbeda dari Pantai Tegal Wangi di Bali. Jangan lupa untuk memasukkan destinasi pantai ini ke dalam daftar liburan Anda untuk menikmati ketenangan dan panorama alam yang mempesona.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button