Tempat Wisata

Taman Wisata Kampar, destinasi liburan keluarga populer di Panciro Gowa

harga tiket: Rp15.000, Waktu aktif: 08.00-17.30 WITA, Alamat: J L. Poros Barombong Lorong 5, Panciro, Kec. Barombong, Kab.Gowa, Sulawesi Selatan; map: Cek lokasi

Taman Wisata Kampar Panciro merupakan taman yang memiliki keunggulan memiliki kolam renang. Tempat wisata ini terletak di Gowa, Sulawesi Selatan. Selain kolam renang, taman ini juga memiliki berbagai atraksi lain yang sepertinya menarik wisatawan untuk berkunjung. Sehingga Anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan setelah Anda menginap di sini.

Wisata Kampar Panciro merupakan salah satu destinasi wisata modern di pulau eksotis ini. Berada di kawasan pedesaan yang bersebelahan dengan persawahan menjadikan tempat wisata ini begitu menarik bagi wisatawan yang menyukai wisata bertema alam. Jadi, meskipun merupakan tempat wisata modern, namun tetap ada nuansa natural dan natural jika Anda memutuskan untuk menghabiskan liburan di sini.

Dengan berbagai keunggulan dan keunikan destinasi wisata Kampar Panciro, wisatawan dapat melakukan aktivitas apapun. Kelebihan dan keunikan tempat wisata ini juga sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga. Dengan nuansa alam yang alami dan kawasan yang cukup strategis, tentunya akan menarik setiap orang untuk berkunjung ke taman ini.

Daya Tarik Taman Wisata Kampar

Tempat Wisata di Taman Wisata KamparSumber Gambar: Google Maps Nasran Natsir

Seperti namanya, Wisata Kampar ini terletak di Gowa, tepatnya di Desa Panciro, Kecamatan Bajeng. Pengunjung yang datang kesini tidak hanya dari daerah Panciro saja, namun ada juga wisatawan yang datang dari luar daerah. Dengan segala daya tarik dan manfaatnya, wajar saja jika wisatawan dari berbagai daerah tidak pernah meninggalkan taman ini.

1. Dilengkapi dengan kolam renang

Daya tarik utama dari taman ini adalah dilengkapi dengan kolam renang. Tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan kolam renang di taman ini menjadi tujuan sekaligus daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Kolam renang di taman ini cukup luas untuk menampung banyak pengunjung dan menambah kenyamanan mandi pengunjung.

Selain kolamnya yang besar, air kolam ini juga dikenal bersih di kalangan pengunjung. Tentunya dengan berenang di kolam yang airnya bersih, Anda bisa menjaga kesehatan mata dan kesehatan area tubuh lainnya. Jadi pengunjung akan betah di sini. Jadi, bagi Anda yang berencana berkunjung, tidak perlu khawatir dengan kualitas air kolamnya.

2. Lokasinya indah

Di pedesaan tepatnya di Desa Panciro, Wisata Kampar Panciro ini memiliki pemandangan alam yang indah yang bisa dirasakan begitu dekat. Sangat cocok bagi Anda yang mendambakan wisata dengan sentuhan modern namun tidak ketinggalan aura alamnya. Meski berada di pedesaan, objek wisata buatan ini tidak sulit ditemukan. Menarik bukan?

Aura rustic yang terasa di sini akan membuat siapapun terpesona. Dengan udara sejuk ditemani semilir angin yang dibawa oleh pepohonan yang rindang, pengalaman liburan anda akan semakin tak terlupakan. Maka wajar saja jika tempat wisata ini tidak pernah sepi, apalagi saat liburan tiba. Banyak pengunjung yang datang ke sini dan berlibur.

3. Menghadirkan perasaan romantis

Tempat wisata ini sering disingkat dengan Wiskam yang tentunya merupakan kependekan dari Wisata Kampar. Tempat wisata ini juga memberikan kesan romantis melalui bangunan dan dekorasinya. Begitu menggoda, bukan? Selain kolam renang yang besar dan bersih serta lokasi yang asri, tempat wisata ini tidak kekurangan nuansa romantis yang sangat terasa di sini.

Di sekitar jalan menuju pusat terdapat kolam, taman dihiasi dengan berbagai kain yang menjuntai lembut. Dekorasi romantis dari tanaman yang berdiri tegak dan anggun akan membuat semua orang merasa seperti berada di area romantis saat berada di sini. Penerangan di pinggir jalan juga menambah keindahan taman ini. Sehingga tidak jarang lokasi tersebut disewakan untuk acara-acara.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Wisata KamparSumber gambar: Google Maps Tourism Kampar Panciro

Wisata Kampar Panciro merupakan salah satu taman buatan manusia yang keren dan modern di Kecamatan Bajeng tepatnya Jalan Poros Barombong nomor 46. Lokasi tempat wisata ini berjarak sekitar 9 km jika dihitung dari Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Aksesibilitas lokasinya juga cukup memadai, karena lokasinya yang berada di pinggir jalan utama tentunya memudahkan semua orang untuk menemukan taman yang satu ini. Waktu berkendara untuk mengunjungi objek wisata berbentuk taman ini adalah sekitar 22 menit jika Anda memulai dari Kecamatan Bajeng.

Namun, pada hari-hari merah seperti liburan sekolah, jalan menuju taman agak ramai pengunjung sehingga waktu tempuh sedikit terganggu. Hal ini dikarenakan berbagai atraksi yang menarik banyak pengunjung untuk datang ke sini.

Wisatawan yang tertarik mengunjungi taman ini dapat memulai perjalanan dari Jalan Pramuka Parangrea di Kecamatan Bajeng, kemudian belok kanan ke Jalan Pramuka, kemudian melanjutkan perjalanan dan belok kanan ke Jalan Sungguminasa – Takalar. Setelah itu, belok kiri dan lanjutkan ke Jalan Poros Barombong dan temui tujuan Anda.

Biaya masuk objek wisata

Tiket Masuk Wisata KamparSumber gambar: Google Maps Tourism Kampar Panciro

Situs yang menawarkan pemandangan indah dari lokasinya yang hijau, dan kolam renang besar yang terlayani, menjadikan taman ini sebagai tempat rekreasi keluarga yang populer. Perpaduan nuansa romantis lampu dan kain yang menjuntai juga membuat Wisata Kampar Panciro menjadi surga bagi mereka yang mendambakan liburan yang sesungguhnya.

Wisatawan yang tertarik mengunjungi taman sejuta atraksi ini bisa menyiapkan tiket masuk sebesar Rp 15.000. Nilai nominal ini sebanding dan bahkan murah untuk tiket ke objek wisata klasik seperti taman ini. Jadi tidak ada alasan lagi bagi anda yang berada di Sulawesi Selatan atau para pelancong yang berada di Gowa untuk melewati destinasi ini.

Kegiatan Menarik di Taman Wisata Kampar

Aktivitas di Taman Wisata KamparSumber gambar: Google Maps Moo. Syahrial Al-Qadry

1. Berenang di kolam yang luas dan bersih

Aktivitas yang paling menarik saat wisatawan berkunjung ke Wisata Kampar Panciro adalah berenang. Kolamnya yang besar membuat wisatawan yang berenang di sini merasa nyaman dan bebas tanpa harus menyentuh wisatawan lain. Selain itu, air kolam yang bersih juga sangat baik untuk menjaga kesehatan anak-anak bagi wisatawan yang membawa keluarga.

2. Bersantai dikelilingi udara sejuk dan asri

Lokasi taman ini berada di pedesaan dan bersebelahan dengan persawahan, sehingga pengunjung dapat dengan mudah mendapatkan udara yang sejuk dan sejuk. Tentunya udara yang menjaga keindahannya sangat baik untuk kesehatan. Di sini, wisatawan bisa memanfaatkan udara sejuk dan pemandangan persawahan sambil bersantai dan merasa benar-benar nyaman.

3. Ambil foto dengan latar belakang romantis

Kain lembut yang menjuntai di sini membuat nuansa romantis begitu dekat. Selain itu, penambahan lampu dan tanaman yang menjulang tinggi akan mendorong aura lebih romantis. Tentu saja, wisatawan dapat mengambil beberapa bidikan kamera dengan latar belakang romantis. Tak sedikit pula pengunjung yang berfoto saat menginap di objek wisata taman ini.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Wisata KamparSumber gambar: Google Maps Tourism Kampar Panciro

Letaknya yang dekat dengan pusat kecamatan, tepatnya hanya 9 km, dan berada di pinggir jalan raya, bukan berarti Taman Wisata Kampar Panciro sedikit kekurangan fasilitas. Keberadaannya yang berfungsi sebagai destinasi wisata populer juga tidak diragukan lagi kelengkapannya dengan fasilitas yang tersedia di sini. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir.

Taman yang terletak di Gowa ini memiliki kolam renang yang menarik wisatawan. Kolam renangnya juga terbagi menjadi dua bagian dengan detail kolam dewasa dan kolam anak-anak. Area kolam juga dilengkapi dengan taman bermain, kolam bermain dan, yang terpenting, ember koleksi yang cukup besar untuk berkontribusi pada kesenangan mandi di sini.

Belum lagi fasilitas penunjang yang bisa digunakan pengunjung yaitu kafe dan restoran yang dilengkapi dengan paviliun. Jadi wisatawan bisa duduk santai dan menyantap makanan yang disajikan sambil menunggu bayi berenang. Makanan yang disajikan di sini oleh kafe dan restoran tidak diragukan lagi enak dan sangat cocok jika dijadikan sebagai penambah perut selama berada di sini.

Tentunya selain fasilitas penunjang yang menunjang aktivitas pengunjung, keberadaan fasilitas umum juga terdapat di objek wisata populer ini. Serta tempat parkir yang cukup luas dan kamar mandi yang memiliki area shower dan pencuci piring. Ada juga aula yang bisa digunakan untuk memarkir kendaraan wisata, dan yang terpenting adalah ketersediaan Wi-Fi.

Itulah beberapa hal tentang Taman Wisata Kampar di Panciro Gowa yang telah diuraikan di atas. Tempat wisata ini masih jauh dari sampah dan polusi. Lokasinya modern tapi tidak ketinggalan nuansa alamnya, kolam renangnya begitu luas dan bersih, suasana romantisnya begitu kental, tiket masuknya ramah dan fasilitasnya lengkap, yang menjadikan taman ini favorit.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button