Tempat Wisata

Perlengkapan, akomodasi, tiket masuk 2020

hutan anggrek adalah salah satu tempat wisata terbaru di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Objek wisata ini menjadi nama rumah tangga di kalangan wisatawan karena keindahannya yang seolah memukau setiap wisatawan yang datang.

Orchid Forest sangat direkomendasikan sebagai tujuan liburan keluarga. Apalagi jika kamu pecinta bunga, jangan lewatkan tempat wisata di Bandung yang satu ini.

Nah, apa yang tiba-tiba mengubah tempat ini menjadi sesuatu virus dan menjadi primadona baru tempat wisata Bandung? Yuk, baca review kami tentang Orchid Forest di bawah ini.

Orchid Forest Lembang

Hutan Anggrek Cikole

Kawasan Lembang Bandung Barat memang penuh dengan tempat wisata alam kekinian yang menjamur di musim hujan. Di sana, para pelaku wisata berlomba-lomba membangun tempat wisata baru yang kekinian dan mengikuti trend kehidupan ribuan tahun.

Dan baru-baru ini, Lembang kini memiliki tempat wisata yang mengusung konsep taman anggrek yang disebut dengan taman anggrek hutan anggrek. Berbekal 157 jenis anggrek yang didatangkan dari seluruh dunia, tempat wisata ini diharapkan menjadi taman anggrek terbesar di Indonesia, Asia bahkan dunia.

Suguhan pertama Orchid Forest bagi para pengunjungnya adalah panorama alam dataran tinggi yang selalu memukau mata. Kehijauan tanaman yang rimbun di setiap sudutnya terasa sempurna dengan kesejukan udara yang menghadirkan rasa nyaman.

Kawasan hutan anggrek memiliki luas sekitar 12 hektar. Di dalamnya terdapat berbagai jenis anggrek yang dirawat dengan sangat baik. Dari kurang lebih 157 jenis yang ada, Anda bahkan bisa mendapatkan jenis anggrek yang keberadaannya langka, seperti Anggrek Kantong Semar, Anggrek Hitam dan beberapa jenis anggrek dari kelompok tersebut. paraphalaenopsis laycocky.

Orchid Forest Bandunginstagram/orchidforestcikole

Tidak tanggung-tanggung, selain anggrek dari Indonesia, anggrek yang ada di Orchid Forest juga didatangkan langsung dari luar negeri. Di taman ini Anda akan menemukan anggrek yang rasanya dari Amerika Serikat hingga Peru hingga Venezuela.

Selain taman anggrek yang menjadi wahana utamanya, banyaknya pohon pinus juga menjadi daya tarik dan faktor yang membuat suasana di tempat wisata ini begitu sejuk dan nyaman.

Ada beberapa wahana tambahan seperti Kedai kopidaerah keluar, Pekerjaan Kuliner juga bintik-bintik foto Instagramablesemakin meriah dan variatif aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung.

Jadi ketika Anda berada di hutan anggrek, jangan mengira Anda hanya bisa melihat anggrek. Namun, Anda juga bisa bermain dan bersenang-senang di sana seperti di tempat wisata lainnya.

Selain itu, hutan anggrek tidak hanya dianggap sebagai taman anggrek sejak awal, yang tujuannya hanya untuk dilihat. Namun, pengunjung yang datang ke sini juga bisa berinteraksi langsung dengan anggrek, belajar menanam dan merawatnya, serta belajar cara merawat anggrek yang sakit.

Baca juga: Glamping di tepi danau

Cikole hutan anggrekinstagram/orchidforestcikole

Hutan Anggrek memang dikandung sebagai satu ekowisata dan ekowisata Ini bukan hanya tempat wisata, tetapi juga tempat untuk mempelajari semua tentang anggrek.

Oh ya, sekedar informasi, taman anggrek ini baru diresmikan kemarin dan dibuka untuk kunjungan wisatawan pada tahun 2017 lalu. Sejak di-mulaiAntusiasme masyarakat terhadap tempat liburan ini sangat tinggi.

Untuk itu pengelola hutan anggrek berkomitmen untuk terus menjadikan taman anggrek ini yang terbaik dan nantinya menjadi museum anggrek di dunia. semoga terwujud.

Lokasi Orchid Forest Lembang

Lokasi hutan anggrek tidak sulit ditemukan. Tempat wisata ini berada di dekat tempat itu keluar lainnya seperti Bandung Treetop Adventure Park, Cikole Jayagiri Resort dan juga Terminal Wisata Grafis Cikole.

Mengenai alamat hutan anggrek, tempat wisata ini terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, bandung Barat, Jawa Barat.

Orchid Forest-Cikole-Lembanginstagram/orchidforestcikole

Untuk mencapai alamat ini dari pusat kota Bandung, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk menempuh jarak 20 kilometer.

Kemudian juga sangat mudah untuk menemukan rute menuju hutan anggrek yang bisa Anda lewati. Anda bisa mendapatkan rute tercepat dan terbaik menuju lokasi tentang Google kartu-kartu. Silahkan buka aplikasinya Google Maps di smartphone Android Guys, tulis nama tempat wisata ini, maka akan muncul peta dengan lokasi hutan anggrek dan rute yang bisa dilalui.

Tiket Masuk Hutan Anggrek Bandung

Tiket masuk hutan anggrek Ini mungkin tampak cukup mahal tapi percayalah harga adalah apa yang Anda dapatkan setelah Anda berada di dalam nanti.

Untuk memasuki tempat wisata ini Anda perlu membayar tiket masuk dengan harga Rp. 30.000 per orang baik pada hari kerja atau selama akhir pekan.

Dan jika Anda membawa kamera DSLR, Anda juga harus siap membayar biaya masuk tambahan sebesar Rp. 50.000. Juga jika datang dengan kendaraan pribadi, ada biaya parkir sebesar Rp 5000 untuk mobil dan Rp 2000 untuk sepeda motor yang perlu dibayar.

Simak juga dan baca: Rawa Upas Bandung

Orchid Forest Cikole Inninstagram/orchidforestcikole

Fasilitas Orchid Forest Cikole Lembang

Pengelola sudah menyiapkan fasilitas yang lengkap di kawasan wisata ini. Beberapa di antaranya bahkan masih dalam tahap pembangunan dan restorasi agar tetap dalam kondisi terbaik.

Selain fasilitas gratis seperti parkir, mushola, toilet dan lain-lain, Anda juga memiliki lebih dari sepuluh fasilitas wisata yang bisa Anda pilih. mengeksplorasi.

Berikut ini adalah beberapa fasilitas atau drive wisata di Orchid Forest:

Baca juga: Bukit Moko bandung

tempat keluar

Anda dapat menemukan daerah di sini keluar Yang sangat luas untuk melakukan berbagai aktivitas seperti reuni keluarga, character building, team building hingga fun games. Ada juga wahana seperti Highrope dan Flying Fox bagi kamu yang suka dengan permainan uji adrenalin.

pojok kopi

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi tempat wisata tanpa mencoba secangkir kopi panas. Anda dapat menginterupsi ekspresi ini dengan mengunjungi area tersebut pojok kopi di hutan anggrek. Lokasinya persis di pintu masuk.

Tiket Masuk Orchid Forest Lembanginstagram/orchidforestcikole

Di sini Anda bisa menikmati kopi hangat khas Armor Kopi yang bekerjasama dengan pengelola tempat wisata ini.

area food court

Anda tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu merasa lapar. Area food court juga telah didirikan di Orchid Forest, yang menjual berbagai menu kuliner khas Lembang dan negara lain juga.

Pojok kedai teh

Bukan hanya kopi. Jika Anda adalah penggemar teh maka ini adalah tempat untuk berada di area Tea House Corner. Di sini Anda bisa menikmati segelas teh hangat sambil menikmati sejuknya suasana di hutan anggrek.

Baca juga: Tebing Keraton Bandung

taman kelinci

Taman kelinci ini mungkin mirip dengan yang ada di kota kelinci atau di Farmhouse Lembang. Di sini Anda atau anak-anak Anda dapat melihat dan berinteraksi langsung dengan berbagai jenis kelinci yang tentunya lucu dan menggemaskan.

tiket-anggrek hutan-lembanginstagram/orchidforestcikole

Pusat Penjualan Anggrek

Tidak puas hanya melihat anggrek di sini dan ingin membawanya pulang? Tidak masalah karena Anda juga dapat membawa pulang beberapa anggrek pilihan Anda setelah membelinya di Orchid Forest’s Orchid Vending Center.

panahan

Olahraga ini kini digandrungi banyak orang. Jika Anda salah satunya, maka Anda bisa mencoba area panahan yang satu ini.

Baca juga: Sari Ater Subang

Selain wahana dan fasilitas di atas, masih banyak wahana lain yang bisa dijelajahi di tempat wisata ini, seperti Jembatan dan kawasan Penangkaran Rusa lainnya.

Jalan menuju hutan anggrekinstagram/orchidforestcikole

Jalan-jalan di dekat hutan anggrek

Setelah puas menikmati semua yang ada di Orchid Forest, bagi Anda yang ingin melanjutkan liburan ke tempat lain, Anda juga bisa mengunjungi banyak tempat wisata di dekat Orchid Forest.

Beberapa yang kami rekomendasikan adalah Farmhouse Lembang, Pemandian Air Panas Narural Maribaya, Lembah Dewata dan Kampung Gajah. Selain jaraknya yang dekat, destinasi-destinasi tamasya ini juga memiliki daya tarik tersendiri dan sudah terkenal di kalangan wisatawan.

Naik Orchid Forestinstagram/orchidforestcikole

Baca juga tempat wisata menarik lainnya di Jawa Barat seperti Danau Telaga Varna

Nah, mungkin sudah melakukan hal-hal yang tertulis di atas Orchid Forest Lembang itu menjadi terkenal di kalangan turis begitu cepat. Meski masih menduduki peringkat sebagai tempat wisata terbaru di Bandung, pesonanya membuat tak ada yang mau menunggu lama untuk berkunjung. Lalu bagaimana denganmu? Kapan Anda akan berkunjung ke sana?

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button