Tempat Wisata

Gili Kedis Lombok – Pemandangan, Aktivitas Liburan, Tempat & Biaya Perjalanan

Biaya Tur: Mulai dari Rp 300.000, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Sekotong Barat, Kec. Sekotong Tengah, Kabin Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat; map: Cek lokasi

Gili Kedis adalah salah satu tujuan wisata di pulau Lombok Barat. Dengan luas yang lebih kecil dibandingkan dengan gili-gili lain di Lombok, wisata ini tetap memiliki ciri khas tersendiri. Pemandangan tanggul semakin memesona dengan perpaduan pasir putih dan air kebiruan.

Seperti diketahui, wisata Gili di pulau Lombok menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat indah dan menakjubkan. Sedikit yang diketahui di kalangan wisatawan, suasana bawah laut membuatnya terlihat begitu alami seolah-olah belum pernah disentuh tangan manusia. Spot ini tentunya menjadi favorit para pecinta snorkeling.

Menikmati keindahan alam Gili di Lombok dapat membantu pengunjung bersantai kembali. Suasananya yang tenang dengan angin sepoi-sepoi di siang hari pasti akan menambah keindahannya. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan pengunjung di tanggul dengan menggunakan fasilitas yang disediakan.

Tempat wisata Gili Kedis

Tempat wisata Gili KedisKredit foto: Google Maps Coral Rocks Zanzibar

Berwisata ke kawasan wisata Gili Kendis, wisatawan akan merasa seperti berada di pulau atau pulau pribadi. Tak heran jika kawasan yang tidak begitu luas ini terasa seperti liburan di pulau pribadi. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang berlibur ke sini.

1. Surga bagi pecinta snorkeling

Hampir seluruh perairan di wilayah pulau Lombok dikenal sebagai perairan yang memiliki pesona bawah laut yang sangat indah. Banyak spesies ikan laut air asin yang wisatawan akan temukan dengan mudah. Selain itu, pemandangan tanggul semakin mempesona karena keberadaan terumbu karang di dasar laut.

Bagi Anda yang ingin menikmati snorkeling di Kedis, Anda bisa menyewa peralatan snorkeling yang disediakan oleh pengelola. Harganya juga cukup terjangkau dan ramah di kantong. Nikmati tidak hanya pemandangan di pantai, tetapi juga keindahan dunia bawah laut.

2. Pemandangan wisata yang menakjubkan

Meski pemandangan Gili Kedis menyaingi keindahan wisata Bali, siapa sangka jika tidak banyak orang yang mengetahui keberadaannya. Kealamian dan kealamiannya, dengan banyaknya pepohonan yang menjulang tinggi di sekitar area gili, membuatnya sangat terawat namun tetap sangat bersih.

Selain itu, air di sekitar tanggul sangat jernih dan jernih, sehingga wisatawan dapat menikmati keindahan dasar laut hanya dengan melihatnya dari atas. Hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang area tanggul menjadikan wisata ini sangat cocok sebagai tempat liburan bersama keluarga.

3. Spot foto prewedding di lokasi bulan madu

Buat kamu yang ingin menikah tapi bingung mencari lokasi untuk foto prewedding, gili yang satu ini bisa jadi pilihan. Suasana yang tenang dan alami sangat cocok untuk pasangan yang menyukai konsep alam. Dijamin foto prewedding kamu akan terlihat keren dan cantik.

Tidak hanya sebagai tempat prewedding, Kedis juga cocok sebagai tempat bulan madu bersama pasangan. Hampir di seluruh kawasan gili terdapat berbagai pilihan mulai dari akomodasi hingga hotel dengan fasilitas bintang lima. Tidak heran Anda bisa memasukkan wisata Lombok ini ke dalam daftar tunggu Anda.

Alamat, lokasi rute dan biaya perjalanan ke Gili Kedis

Alamat Gili KediKredit Foto: Google Maps Troy Wesley Style

Gili Kedis adalah salah satu wisata gili dengan pemandangan pulau Lombok yang menakjubkan, Nusa Tenggara Barat. Kawasan Kedis tidak jauh dari Gili Sudak dan hampir berada di dekat Sekotong, wilayah barat daya pulau Lombok. Jalur umum yang biasanya dilalui wisatawan adalah jalur keberangkatan dari kawasan Kota Mataram.

Wisatawan akan menempuh jarak kurang lebih 41 kilometer. Perjalanan ini membawa Anda ke kawasan pelabuhan Sekotong. Waktu tempuh dengan kendaraan roda dua diperkirakan 50 hingga 60 menit. Rute ini cukup mudah karena mudah dan tidak terlalu rumit.

Harap dicatat bahwa tidak ada akses langsung ke daerah Kedis. Jika Anda bepergian dengan sepeda motor, satu-satunya kendaraan setelah Anda tiba di Pelabuhan Sekotong adalah perahu. Setelah hanya 10 menit berkendara Anda mencapai area pintu masuk wisata gili.

Rute yang disediakan oleh pemerintah Lombok sudah cukup membaik dan aman untuk dilalui. Anda juga tidak perlu khawatir dengan harga sewa kendaraan lain, seperti B. perahu. Harganya juga terjangkau, sehingga diharapkan semua kalangan bisa menikmatinya.

Biasanya, wisatawan harus membayar tiket masuk untuk bermain di kawasan wisata Gili. Biaya masuk atau tiket tidak dikenakan biaya di Gili Kedis atau gratis. Dengan biaya gratis kamu bisa menikmati betapa indahnya pemandangan di Kedis yang luar biasa menakjubkan.

Namun, penyewaan fasilitas yang disediakan tentu tidak dipungut biaya. Wisatawan tetap akan dikenakan biaya sewa untuk fasilitas dengan rentang yang berbeda. Biaya ini tergantung pada peralatan apa yang Anda sewa. Perjalanan yang paling banyak disewa dan digunakan adalah snorkeling.

Aktivitas di Gili Kedis

Aktivitas di Gili KedisSumber gambar: Google Maps Angelina Proft

1. Berkemah

Pengelola gili yang satu ini menyediakan lahan khusus yang dijadikan sebagai tempat camping. Meski luasnya tidak terlalu besar, namun bumi perkemahan ini tetap menjadi primadona Gili Kedis. Bermalam di alam tentu akan membuat wisatawan semakin nyaman.

Kegiatan seperti ini sangat cocok digunakan sebagai edukasi bagi anak-anak Anda. Tentang hidup di alam dengan mengandalkan sumber daya alam yang ada. Tentunya ini akan menjadi kegiatan yang sangat seru dan mengasyikkan.

2. Bermain snorkling

Wisata Gili yang letaknya tidak jauh dari kawasan Gili Sudak membuat airnya begitu jernih bersih bahkan sangat jernih. Karena jernihnya perairan Kedis, wisatawan hanya bisa melihat keindahan kehidupan bawah laut dari atas.

Wisatawan yang hobi snorkeling bisa menyewa peralatan snorkeling yang banyak tersedia di kawasan wisata Gili ini. Anda akan menikmati keindahan kehidupan bawah laut. Anda juga dapat dengan mudah menemukan terumbu karang di sana.

3. Nikmati pemandangan matahari terbenam yang indah

Sunset sudah menjadi kebiasaan kegiatan yang wajib dan wajib dilakukan di sebuah lokasi pantai. Pada sore hari sebelum gelap. Anda bisa menyantap makanan khas orang Lombok. Angin yang bertiup pasti luar biasa.

Saat matahari terbenam, jangan lupa untuk mengambil beberapa foto. Ini akan menjadi spot foto yang menarik. Juga, posting hasil potret Anda di aplikasi Instagram pribadi untuk membuat lesbian yang satu ini semakin menawan.

Akomodasi murah terdekat dari pulau

Nirwana Gili SudakSumber gambar: Twitter Lombok terbaik

1. Pondok Lumba Sekotong

Dolphin Lodge Sekotong adalah properti kawasan Kedis yang mendapat peringkat sempurna bintang 5. Menawarkan pemandangan tradisional Lombok, dengan banyak pepohonan yang membuat area hotel ini lebih rindang, hijau dan rimbun. Ada juga akses langsung ke Kedis. Ini menambah daya tariknya.

Memberikan pelayanan reservasi yang nyaman dan ramah, penginapan ini sangat cocok bagi wisatawan yang membawa anak-anaknya untuk menghabiskan waktu liburannya. Penginapan ini juga menawarkan tempat parkir hingga akses internet nirkabel selama 24 jam tanpa gangguan.

2. Rumah Pantai Alden

Pantai Alden merupakan salah satu penginapan di kawasan Gili Kedis. Ia juga mendapat rating yang cukup tinggi, yang membuat penginapan ini sangat direkomendasikan oleh banyak wisatawan. Terletak di Dusun Baru Leong, Pantai Alden menawarkan berbagai fasilitas mewah.

Ada akses langsung ke pantai yang memberikan pesona tersendiri bagi penginapan ini. Pelayanan resepsionis juga dijamin 24 jam sehari. Kamar-kamar penginapan juga dilengkapi dengan AC, yang dapat digunakan oleh wisatawan setiap saat. Tak hanya sampai di situ, Pantai Alden juga menawarkan sarapan gratis di pagi hari.

3. Nirwana Gili Sudak

Penginapan selanjutnya yang juga bisa digunakan secara opsional adalah Nirvana Gili Sudak. Penginapan ini berada tepat di pinggir pantai, sehingga pemandangan dari penginapan terlihat begitu jernih dan indah. Menariknya, Nirvana Gili sudah menawarkan kesempatan snorkeling, sehingga wisatawan tidak perlu lagi menyewa alat snorkeling.

Layanan kamar juga sangat ramah dan sopan. Di pagi hari, para tamu juga disuguhi sarapan gratis. Akomodasi ini juga aman untuk anak-anak. Nirvana Gili Sudak sangat cocok bagi Anda untuk membuat daftar tunggu akomodasi di Kedis. Anda dijamin betah berada di Nirvana Gili Sudak.

Fasilitas wisata di Gili Kedis

Fasilitas di Gili KedisSumber Gambar: Google Maps Bayu Agung

Fasilitas utama hingga fasilitas penunjang di Gili Kedis sudah memadai dan memuaskan. Ada beberapa rental game yang bisa Anda coba. Fasilitas penunjang seperti toilet di tempat ibadah juga tersedia dan dapat digunakan kapan saja.

Beberapa informasi mengenai Gili Kedis di atas bisa dijadikan referensi sebelum berlibur ke pulau eksotis ini. Lokasinya yang berada di pulau Lombok pasti akan ramai saat musim liburan. Anda dapat pergi lebih awal sebagai tindakan pencegahan dan tetap menjaga diri sendiri.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button