Tempat Wisata

Gili Genting Sumenep – Pemandangan, Aktivitas Liburan, Tempat & Biaya Perjalanan

Gili Genting dengan pesona alam yang super menakjubkan. overlay ppasir putih dan perbukitan yang dikenal sebagai keindahan surga.

Biaya Tur: Mulai dari Rp 500.000, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Bringsang, Kec. Giligenteng, Kab.Sumenep, Jawa Timur; map: Cek lokasi

Dengan liburan yang akan datang, saatnya untuk memanjakan diri Anda dengan sebuah perjalanan. Anda tidak perlu pergi ke luar negeri untuk menemukan ketenangan dan kegembiraan. Karena ada wisata domestik yang memberikan nuansa alam dengan pesona keindahan yang mempesona. Wisata tersebut adalah Gili Genting Sumenep.

Pariwisata di Madura sudah mampu menarik wisatawan. Tidak hanya wisatawan domestik tetapi juga wisatawan mancanegara. Keunikan keindahan tempat wisata ini terbukti mampu membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Tidak hanya laut, tetapi juga tekstur dan warna pasir yang menjamin kedamaian.

Wisata laut ini merupakan sebuah pulau yang memiliki pantai yang terkenal. Pantai tersebut adalah Pantai Sembilan. Selain itu pantai ini merupakan ikon keindahan pulau ini. Untuk menuju ke sana, wisatawan bisa menggunakan jalur yang mudah. Jadi tidak perlu susah-susah untuk menikmati keindahan pulau ini. Berikut beberapa hal yang berkaitan dengan pulau ini.

Tempat wisata Gili Genting

Atraksi Gili GentingKredit foto: Google Maps Roni Setiawan

Pulau ini dipenuhi dengan pesona alam yang menakjubkan. Tak heran banyak wisatawan rela menempuh jarak jauh untuk menikmati keindahan pulau tersebut. Berikut beberapa atraksi yang ditawarkan pulau ini.

1. Lokasi pantai bersih

Meski sangat luas dan ramai pengunjung, pantai di Gili Genting tetap terjaga kebersihannya. Hal ini dikarenakan pengelola memberikan wawasan dan pelatihan bagi pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan. Sehingga memotivasi pengunjung untuk menjaga kebersihan.

Dari ujung ke ujung, pantai ini sangat bersih. Ini adalah salah satu daya tarik utama bagi pengunjung. Tak hanya keindahannya, pengunjung pun merasa tenang dan tidak terganggu dengan tumpukan sampah. Karena itu tidak terjadi di tempat wisata pulau ini.

2. Pasir putih yang menakjubkan

Salah satu daya tarik wisata pantai yang paling disukai pengunjung adalah keadaan pasir putihnya. Pasir putih di pulau ini berada di tempat Pantai Sembilan. Kondisi pasirnya berbeda dengan pantai pada umumnya. Warna putih di pantai ini sangat bersih dan tidak bercampur. Ini adalah kesenangan bagi setiap wisatawan yang datang berkunjung.

Pada umumnya wisatawan suka menghabiskan waktu bersantai di pantai. Pagi dan sore hari, ditemani dengan cerahnya langit yang mendukung, keeksotisan pantai ini sangat terasa. Keheningan deburan ombak memberikan nuansa baru pada pemandangan di sekitar pantai.

3. Kondisi malam hari yang mempesona

Tempat wisata Gili GentingKredit foto: Google Maps endi kendi

Biasanya pesona pantai terletak pada keadaan pagi dan sore hari. Jika Anda bisa menyaksikan matahari terbit di pagi hari, maka ada matahari terbenam di sore hari. Tak hanya itu, kondisi malam hari di lokasi pulau ini pun sangat menarik. Setiap pengunjung dapat melihat kerlap-kerlip bintang di langit pantai.

Karena tidak terlalu banyak lampu di sekitar lokasi, bintang-bintang akan terlihat jelas di langit pantai. Lain halnya jika Anda berada di tengah perkotaan, banyak cahaya terang, sehingga langit berbintang tidak terlihat.

4. Gelombang yang relatif tenang

Pantai ini memiliki ombak yang relatif tenang. Gili Genting adalah tempat paling populer bagi wisatawan. Bahkan jika Anda berada di pantai, Anda tidak perlu khawatir tersapu ombak. Karena ombak di pantai ini terlihat sangat tenang.

Alamat, lokasi, rute dan biaya perjalanan ke Gili Genting

Biaya Perjalanan ke Gili GentingSumber Gambar: Google Maps Kristina Dameria

Bagi orang Madura, letak pulau ini sangat mudah dijangkau. Terletak di Madura, tepatnya di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Situs ini terletak di Kecamatan Gili Genting dan Kawasan Desa Bringsang.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung, tidak perlu khawatir. Karena jalan menuju tempat ini tidak terlalu sulit. Jika pengunjung datang dari arah kota Surabaya dapat menuju Tangkel Bangkalan melalui Jembatan Suramadu. Kemudian Anda bisa menuju ke timur dengan tujuan Pamekasan.

Di Pamekasan, pengunjung bisa langsung menuju Pantai Talang Siring. Sebenarnya wisatawan bisa langsung mengikuti petunjuk dari sini. Karena sudah ada papan petunjuk arah menuju kawasan Gili Genting.

Disarankan bagi setiap wisatawan untuk menggunakan sepeda motor. Karena untuk menuju tempat wisata ini, Anda akan diangkut ke penyeberangan dengan menggunakan perahu khusus. Setelah itu, pengunjung bisa naik ojek menuju tempat wisata di pinggir pantai. Namun, bagi yang ingin berjalan kaki, aksesnya juga tersedia dan tidak sulit.

Keindahan pulau yang luar biasa ini secara alami memukau banyak wisatawan. Berapa yang harus dibayar untuk menikmati pesona alam yang menakjubkan. Tidak perlu khawatir karena tiket masuk ke tempat ini sangat terjangkau. Hanya sekitar 500 rupiah per orang.

Tiket tersebut tentunya tanpa harga kendaraan penyeberangan. Angkutan dengan perahu kecil yang biasa dilintasi dikenakan tarif 10.000 rupiah. Perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi sekitar 30 menit. Sambil menunggu kendaraan datang, pengunjung bisa menikmati keindahan dan ketenangan air.

Aktivitas di Gili Genting

Aktivitas di Gili GentingSumber gambar: Google Maps alviera friscanty

1. Memotret dengan objek terbaik

Fotografi selalu menjadi kegiatan favorit wisatawan. Gili Genting memiliki lokasi foto yang sangat menarik. Salah satunya adalah Tanjung Elaq yang terletak di pulau ini. Keadaan alam tanjung ini sangat menarik, sehingga selalu ramai dikunjungi. Anda tidak perlu mencari tempat yang menarik karena semua tempat di tempat ini menarik dan bisa dijadikan background.

2. Nikmati pemandangan dari atas bukit

Perbukitan di tempat ini ternyata sangat sukses menarik perhatian setiap wisatawan. Banyak wisatawan rela menempuh jarak yang jauh dan kesulitan untuk mendaki bukit. Pasalnya, dari atas bukit, wisatawan bisa melihat keindahan hampir seluruh pulau. Panorama yang tersedia memberikan tampilan dan nuansa alam yang sangat menarik.

3. Berenang dan Menyelam

Ombak yang tenang di perairan ini memiliki efek yang luar biasa pada setiap pengunjung. Hal tersebut membuat setiap wisatawan berenang dan menyelam di perairan sekitar Gili Genting. Harap diperhatikan bahwa pengunjung tetap diwajibkan membawa baju ganti. Karena jika tidak, pengunjung tidak akan menemukan outlet atau tempat untuk menyewa peralatan.

Penginapan murah di sekitar pulau

Penginapan murah di sekitar pulauKredit foto: Google Maps Roni Setiawan

Karena lokasinya yang terpencil, sebagian besar wisatawan lebih memilih untuk bermalam daripada bepergian. Jika Anda bermalam, Anda selalu dapat menikmati keindahan pulau. Berikut adalah beberapa akomodasi terdekat yang dapat dimanfaatkan oleh setiap wisatawan.

1. Hotel Odaita

Hotel dengan layanan lengkap ini cukup dekat dengan pulau. Sewa kamar hanya 200.000 per malam. Pengunjung bisa bersantai dan menikmati fasilitas super lengkap. Lokasi penginapan ini terlihat sangat bersih. Selain itu, penginapan ini juga dekat dengan Gili Labak.

2. Keluarga Asembagus

Kami mendorong pengunjung untuk membuat reservasi sebelum mereka menginap. Pasalnya, hotel ini memiliki harga yang relatif terjangkau. Sehingga banyak pengunjung yang memilihnya sebagai tempat transit. Harganya saja tidak mencapai seratus ribu. Hanya sekitar 60.000 hingga 70.000 untuk setiap malamnya.

Meski harganya terjangkau, fasilitas di hotel ini cukup bagus. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pulau yang indah. Selain itu, pengunjung dapat merasa nyaman selama berada di tempat ini.

3. Kemewahan Kaberaz

Akomodasi ini tergolong Mewah. Untuk biaya sewa saja, 500.000 lebih bisa ditempuh setiap malamnya. Dengan harga tersebut, pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas mewah yang tidak ada duanya. Mulai dari fasilitas untuk sarapan, bersantai dan masih banyak lagi. Desain guest house ini memang lebih modern dan sangat luas. Tak heran jika harganya sangat mahal.

Fasilitas Wisata di Gili Genting

Fasilitas Gili GentingKredit foto: Google Maps Hendra Setiawan

Pengunjung yang berwisata ke kawasan pulau ini tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang disediakan. Karena banyak fasilitas umum yang disediakan pengelola. Mulai dari tempat istirahat, tempat makan, toilet dan lainnya.

Perlu diketahui bahwa pengelola tidak menyediakan fasilitas untuk beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di pulau ini. Seperti halnya berenang dan menyelam, wisatawan harus membawa perlengkapan sendiri. Kemudian jangan lupa untuk selalu membawa baju ganti. Untuk memungkinkan wisatawan berganti pakaian setelah beraktivitas di area perairan.

Gili Genting adalah tempat wisata populer di Pulau Madura. Tempat ini sering dikatakan melestarikan keindahan alam. Keadaan ombak yang tenang dan pasir putih yang indah menambah pesona keindahan alam yang memukau. Pengunjung dapat dengan mudah memilih waktu perjalanan. Langit juga terlihat indah di malam hari, dihiasi dengan bintang-bintang yang berkelap-kelip.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button