Tempat Wisata

Ade Irma Suryani Waterland: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Taman Ade Irma Suryani sudah ada sejak lama. Namun, sebelum tahun 1966 nama taman wisata ini dikenal sebagai Taman Lalu Lintas Cirebon. Taman ini merupakan satu-satunya taman hiburan di wilayah Cirebon.

Pada tahun 2014, Ade Irma Suryani Waterland diperluas menjadi Cirebon Waterland, yang baru selesai dan dibuka kembali pada tahun 2015. Berada di pesisir utara Kota Cirebon, Jawa Barat, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan laut yang indah.

Cirebon Waterland memiliki 40 cottage tepi pantai yang juga tersedia bagi pengunjung tempat wisata ini. Namun harga sewa rumah liburan di sini cukup menguras kantong karena harganya berkisar antara 1 hingga 1,5 juta rupiah.

Fasilitas yang ada di Ade Irma Suryani Waterland

Taman hiburan ini menarik perhatian banyak pengunjung dengan fasilitasnya yang cukup luas. Ini termasuk water boom, perahu bebek, sungai malas, kolam ukuran Olimpiade, air mancur, dan tempat wisata lainnya. Jadi Anda tidak akan bosan bermain air di sini.

Bagi Anda yang ingin bermalam dengan nuansa berbeda menghadap ke laut, penginapan seperti cottage juga tersedia. Harga yang ditawarkan sangat bervariasi tergantung pilihan Anda dan fasilitas yang Anda pilih.

Tidak hanya bisa menginap, tapi juga bisa berwisata kuliner. Makanan khas seafood banyak ditawarkan di restoran sekitar kawasan wisata Ade Irma Suryani Waterland. Makanan khas Sunda juga dijual di sini.

Ada juga kapal raksasa berlabel Ceng Ho, sebuah bangunan restoran berbentuk kapal yang menghadap langsung ke Laut Jawa Utara. Terdapat dermaga di kedua sisi kapal yang bisa dilalui untuk menikmati keindahan pemandangan laut.

Di dermaga Anda akan melihat beberapa rumah terapung yang disewakan pengelola. Desainnya unik dan menarik hampir menyerupai rumah terapung di Gorontalo, Pulau Cinta.

Keindahan Perairan Ade Irma Suryani

Sebelum taman air ini dibangun dan dikembangkan, kondisi taman ini sangat tidak menarik. Karena taman ini adalah satu-satunya taman di wilayah Cirebon, taman ini menjadi perhentian populer bagi penduduk setempat untuk bersantai dan piknik sambil menikmati taman dan laut dari tempat yang dulunya merupakan dermaga.

Saat ini kondisi Ade Irma Suryani Waterland sudah tidak semenarik dulu lagi. Wahana modern yang telah dimodernisasi menjadikan taman air ini salah satu tujuan wisata modern yang paling banyak dikunjungi.

Tempatnya sangat cocok jika Anda datang ke sini bersama keluarga, teman atau pasangan. Kendaraan yang terbilang baru dan tentunya seru menjadi teman yang cocok untuk liburan akhir pekan Anda. Pemandangan laut lepas menjadi daya tarik tersendiri untuk wisata air.

Berburu foto di Ade Irma Suryani Waterland

Pemandangannya sangat indah dan eksotik, sehingga tempat ini cocok bagi anda yang suka berfoto atau memotret pemandangan dengan background yang indah. Ada banyak tempat di mana Anda dapat mengambil foto. Jadi jangan lupa bawa kamera dan perlengkapannya.

Disarankan untuk membawa kamera tahan air karena wisata ini didedikasikan untuk wisata air. Tentunya banyak kolam renang dan wisata air. Jika Anda memiliki kamera tahan air, Anda dapat merekam video.

Saat ini, tidak hanya orang suka mengambil foto, tetapi juga waktu untuk mengabadikan momen dengan video. Maka dari itu, membawa kamera waterproof menjadi tips bagi Anda yang akan berlibur wisata air di Cirebon.

Tiket masuk Ade Irma Suryani Waterland

  • Biaya masuk: Rp 40.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Waterland Ade Irma Suryani

  • Buka setiap hari dari pukul 09.00 – 18.00

Akses Lokasi ke Ade Irma Suryani Waterland

Untuk menuju ke tempat ini Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Letaknya yang tidak jauh dari Alun-alun Cirebon dan banyaknya palang hijau yang menghiasi kawasan wisata ini membuat pengunjung dari luar kota tidak tersesat.

Tips berlibur di wisata air Ade Irma Suryani Waterland

  • Bawa pakaian lebih banyak saat berlibur ke sini.
  • Bawa perlengkapan seperti sampo, sabun, dan obat-obatan.
  • Jika Anda tidak membawa perlengkapan foto, Anda akan kehilangan momen saat mengunjungi kawasan wisata air ini. Jadi jangan lupa bawa kamera. Lebih disarankan untuk membawa kamera tahan air.
  • Pakaian yang dapat menyerap keringat karena suhu yang cukup panas di wisata air ini, terutama pada siang hari.
  • Jangan lupa bawa pakaian renang. Jangan memakai jeans saat berenang di lokasi ini karena tidak diperbolehkan.

Oleh karena itu, ulasan singkat tentang pariwisata Waterland Ade Irma Suryani yang terletak di kota Cirebon. Kawasan wisata ini cocok untuk Anda dan keluarga menghabiskan akhir pekan. Semoga informasi diatas dapat membantu anda dan selamat berlibur.

Galeri Foto Ade Irma Suryani Waterland

Perairan Ade Irma Suryani
Taman air
tempat bermain
Spot foto Ade Irma Suryani WaterlandSpot foto Ade Irma Suryani WaterlandSpot foto Ade Irma Suryani WaterlandSpot foto Ade Irma Suryani WaterlandSpot foto Ade Irma Suryani WaterlandSpot foto Ade Irma Suryani Waterland
Tempat foto terbaik

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button