Tempat Wisata

Air Terjun Cibaliung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Menikmati keindahan wisata alam di Indonesia menjadi pilihan terbaik untuk liburan Anda. Liburan merupakan salah satu aktivitas seru yang pasti ingin dinikmati oleh semua orang. Tak perlu jauh-jauh atau mengeluarkan biaya mahal, Anda bisa menikmati liburan di sejumlah tempat wisata terdekat.

Salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi adalah Curug Cibaliung yang berada di wilayah Jawa Barat. Curug Cibaliung merupakan tempat wisata air terjun yang keindahannya terbilang terbaik. Lokasi air terjun di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadikan wisata ini sebagai tempat liburan pilihan Anda.

Keindahan air terjunnya begitu memukau sehingga banyak digemari wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Selain keindahan alam sekitar air terjun yang masih hijau alami, air terjun di sini juga sangat jernih sehingga menambah pesona tersendiri.

Fasilitas di Air Terjun Cibaliung

Namun sebagai tempat wisata alam, Bogor kekurangan sejumlah fasilitas. Fasilitas yang tampak ada antara lain toilet umum, tempat parkir, warung di sekitar air terjun, gudang barang, dan papan petunjuk jalan menuju lokasi.

Meski fasilitas yang diberikan belum maksimal, namun cukup memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang melintas. Apalagi keindahan Curug Cibaliung Bogor yang begitu eksotis seolah menjadi salah satu fasilitas alam terbaik.

Keindahan Air Terjun Cibaliung

Tentu lebih menarik jika membicarakan keindahan wisata alam terbuka, begitu pula keindahan Air Terjun Cibaliung. Keindahan air terjun bogor ini memang begitu memukau. Keadaan alamnya masih sangat terjaga dan jauh dari hiruk pikuk kota, itulah sebabnya tempat ini selalu menjadi tempat populer bagi para wisatawan khususnya para pencari petualangan.

Keindahan wisata ini bisa Anda lihat dari pemandangan sekitar air terjun. Dimana air terjun ini dikelilingi oleh hutan yang masih sangat hijau dan lebat, kicauan binatang hutan menambah kemegahan keindahan yang ditawarkan Air Terjun Cibaliung Bogor.

Tak hanya pemandangannya yang indah, Anda juga bisa menikmati air terjun yang masih sangat jernih dan segar. Anda bisa berendam atau berenang di kolam air terjun tersebut, walaupun tidak terlalu lebar namun Anda tetap bisa berenang atau sekedar mandi.

Udaranya pun begitu segar hingga udara bercampur kabut menambah indahnya tempat wisata yang satu ini. Selain itu, terdapat berbagai tempat menarik yang bisa dijadikan tempat berfoto atau selfie lucu.

Berburu foto di Air Terjun Cibaliung

Bagi penggemar aktivitas berburu untuk mengabadikan beberapa momen foto terindah. Jadi, lokasi Air Terjun Cibaliung di Bogor adalah pilihan yang tepat. Di sini Anda bisa menjadikan berbagai keindahan sebagai objek menawan untuk hasil foto yang lebih baik.

Disana kamu juga bisa mengambil berbagai tempat indah. Spot terbaiknya adalah di sebelah air terjun dimana Anda bisa memotret pemandangan indah di belakangnya.

Selain itu pemandangan hutan yang masih sangat asri dan hijau mampu mempercantik hasil foto. Anda bisa melakukan sedikit tracking untuk mengabadikan momen terindah di sekitar hutan. Tenang saja, kawasan ini juga sering dijadikan tempat berkemah sehingga aman.

Air Terjun CibaliungAir Terjun Cibaliung (Sumber Google Maps)

Biaya masuk Air Terjun Cibaliung

  • Biaya masuk: Rp 15.000-20.000/orang
  • Biaya parkir kendaraan: Rp 5.000-10.000

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam Buka Air Terjun Cibaliung

Lokasi Akses Menuju Air Terjun Cibaliung

Alamat Curug Cibaliung yang terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memang tidak terlalu mudah untuk dijangkau. Karena masih berada di pedalaman dan belum banyak dikunjungi wisatawan, pasti banyak pengunjung yang kesulitan untuk bisa sampai ke air terjun tersebut.

Perjalanan dimulai di pusat kota Bogor. Silakan menuju kawasan Sentul di Kabupaten Bogor. Anda bisa langsung menuju Kecamatan Babakan Madang. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju kawasan Air Terjun Leuwi Hejo yang letaknya bersebelahan dengan Air Terjun Cibaliung di Sentul.

Tenang saja, ada plang penunjuk arah yang bisa Anda gunakan. Sesampainya di kawasan wisata anda dapat memarkir kendaraan anda. Perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam kemudian menyusuri sungai yang bersumber dari air terjun selama kurang lebih 20 menit. Karena aksesnya tidak mudah dan licin, disarankan untuk berhati-hati.

Tips berlibur di Curug Cibaliung

Tipsnya, jika berencana mengunjungi Curug Cibaliung Jawa Barat, pengunjung bisa membawa segala kebutuhan mulai dari makanan, minuman, baju ganti, kamera dan lainnya. Sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua, karena medan yang dilalui kurang stabil. Jagalah tubuh Anda dan selalu berhati-hati saat melacak.

Ini adalah catatan perjalanan Air Terjun Cibaliung Kabupaten Bogor. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati pengalaman liburan seru dan menantang. Dapat menjadi tempat pilihan para petualang alam sejati.

Galeri Foto Air Terjun Cibaliung

Selamat datang di Air Terjun Cibaliung
Potret Air Terjun Cibaliung
Mandi di bawah air terjun
Potret Air Terjun Cibaliung dari atas
Akses jalan menuju air terjun
Temukan foto di atas bebatuan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button