Tempat Wisata

Air Terjun Ngelay: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Keindahan wisata alam selalu menarik untuk dijadikan tempat liburan yang seru. Sebagai negara yang kaya akan berbagai tempat wisata. Berkunjung untuk menikmati atau berkunjung sejenak untuk mengagumi keindahan alam bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jika Anda berkunjung ke Kabupaten Kuningan, jangan lewatkan pesona air terjun ini, betapapun alaminya. Curug Ngelay merupakan wisata air terjun di Kabupaten Kuningan yang kondisinya masih bagus dan belum tersentuh tangan manusia.

Sebagai tempat wisata di Jawa Barat, tempat ini bisa dibilang sebagai tempat liburan yang menyenangkan. Anda yang senang berada di alam dan ingin melihat keindahan Air Terjun Ngalay bisa mengunjunginya.

Fasilitas di Curug Ngelay

Jika membicarakan tempat wisata tidak lengkap rasanya tanpa menyebutkan juga sejumlah fasilitas yang ada. Dengan wisata Curug Ngelay di Kuningan Jawa Barat yang tergolong objek wisata baru, tak heran jika lokasinya masih belum ideal.

Tidak banyak yang diketahui tentang kondisi wisata dan pemerintah setempat belum memberikan perhatian khusus, sehingga fasilitasnya juga tidak banyak. Hanya tersedia satu toilet umum yang masih bisa digunakan. Meski keadaannya tidak terawat, setidaknya pengunjung masih bisa memanfaatkannya.

Selain itu, terdapat tempat parkir yang masih jauh dari lokasi air terjun. Pengunjung masih harus berjalan kaki karena kondisi jalan yang masih berbatu. Belum ada listrik. Sehingga fasilitas seperti toilet tetap menggunakan air dari air terjun.

Keindahan air terjun Ngelay

Meski sejumlah fasilitas belum disediakan, namun hal tersebut tidak mengurangi keindahan yang ada. Banyak pengunjung yang rela menempuh perjalanan jauh hanya untuk menikmati keindahan panorama alam Air Terjun Curug Ngelay di Kabupaten Kuningan.

Air terjun dengan tinggi 100m dan lebar 50m ini begitu eksotis, airnya yang masih deras dan jernih seakan menjadi anugerah lain bagi masyarakat Kuningan. Belum lagi keindahan pemandangan di sekitar air terjun, hijaunya pepohonan, serta semak belukar dan bebatuan di sekitar air terjun menjadi sebuah keindahan tersendiri untuk dimiliki.

Keadaan air terjun yang masih alami dan belum banyak dikunjungi wisatawan membuat kealamian wisata semakin jelas. Udara sejuk bercampur dingin, suara air terjun yang keras dan suara binatang di sekitar air terjun menjadikan tempat ini cocok untuk anda yang suka berpetualang atau ingin menjelajahi tempat wisata terbaik.

Berburu foto di Curug Ngelay

Jika tidak membawa kamera ke sana, rasanya kurang lengkap. Dengan keindahannya yang memukau, tempat ini sangat cocok untuk kegiatan hunting foto. Bagi Anda yang senang berburu, Anda tidak perlu jauh-jauh. Berkunjung ke Curug Ngelay Jabar bisa menjadi spot terbaik Anda untuk hunting foto.

Ada berbagai tempat terbaik yang bisa Anda ambil juga. Keindahan air terjun dan pemandangan di sekitarnya begitu indah sehingga Anda bisa mengabadikan setiap momen dari setiap sudut. Jangan lupa untuk mengambil sudut dari depan air terjun.

Biaya masuk ke air terjun Ngelay

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka air terjun Ngelay

Jalur akses menuju Curug Ngelay

Mengakses Air Terjun Ngelay di Desa Bagawat, Kecamatan Salajambe, Kabupaten Kuningan tidaklah mudah. Jika ingin mengunjunginya, anda bisa menuju kawasan Kuningan, kemudian mencari alamat air terjun yang berada di kecamatan Salajambe.

Memiliki akses ke situs yang belum termanfaatkan secara maksimal membuat perjalanan yang Anda perlukan terkadang sangat menguras energi. Jika Anda melakukan perjalanan dari pusat Kuningan, jarak menuju Air Terjun Ngalay sekitar 65 km dan perjalanan memakan waktu sekitar 1-2 jam.

Setelah sampai di kecamatan Salajambe, Anda masih perlu melanjutkan perjalanan ke desa Bagawat yang terletak di kawasan pegunungan. Akses menanjak melalui jalan berliku. Jika Anda memutuskan untuk pergi ke sana, gunakan kendaraan pribadi roda dua agar lebih mudah mencapai air terjun.

Tips liburan di Curug Ngelay

Bagi anda yang sedang berlibur di Curug Ngelay Kuningan Jawa Barat. Tidak ada salahnya jika Anda tetap memperhatikan tips berikut ini agar liburan Anda berjalan lancar:

  • Ajak rombongan jika ingin menghabiskan liburan di kawasan wisata Curug Ngelay Salajambe. Tempatnya masih sepi dan jarang dikunjungi. Liburan Anda akan semakin seru dengan rombongan.
  • Bawa peralatan tambahan, mis. B. Pakaian ganti, makanan dan minuman, handuk, obat-obatan jika diperlukan, jaket, kamera, dll.
  • Gunakan kendaraan roda dua dan datanglah dengan kondisi fisik yang prima, karena menuju lokasi membutuhkan tenaga ekstra.

Demikian review perjalanan air terjun ngalay di Kuningan, Jawa Barat. Jika ingin menikmati liburan dengan kondisi alam yang masih alami dan alami maka memilih mengunjungi Curug Ngelay di Jawa Barat adalah pilihan terbaik.

Galeri foto Air Terjun Ngelay

Potret Curug Ngelay
Akses jalan menuju air terjun
Spot foto di bawah air terjun

Potret pengunjung
Mandi di bawah air terjun

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button