Tempat Wisata

​Air Terjun Ngleyangan: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tetapi masih belum yakin harus ke mana? Cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu Air Terjun Ngleyangan. Objek wisata alam ini terletak di Desa Parang, Kecamatan Kebanyakan, Kabupaten Kediri, sekitar 20 kilometer dari pusat kota Kediri. Air terjun ini juga menjadi salah satu alternatif wisata alam yang patut Anda pertimbangkan karena air terjun ini menawarkan panorama alam yang masih terjaga keindahannya.

Air Terjun Ngleyangan masih tergolong tenang sehingga wajar jika objek wisata ini belum banyak terjamah tangan manusia. Namun, ada pula pengunjung yang sengaja datang ke sini untuk bertemu teman atau keluarga, atau sekadar menghabiskan waktu. Karena terkenal dengan panorama alamnya yang indah, maka sering juga disebut dengan air terjun Air Terjun Sakartaji Ini juga sangat cocok bagi Anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga Anda.

Sarana dan akomodasi yang ada pada fasilitas wisata Air Terjun Ngleyangan

Karena objek wisata alam ini belum terjamah tangan manusia, beberapa fasilitas juga akan Anda temukan di sini. Meski begitu, Anda pasti tidak akan kecewa saat berada di sini. Ada pula legenda tentang air terjun yang terletak di ketinggian 800 meter ini. Di atas puncak air terjun ini terdapat tempat-tempat berupa air mancur dan beberapa patung yang konon merupakan kediaman Mpu Brahmaraja dan putrinya yang bernama Dewi Amisani (Dandang Gendis).

Mereka cukup lama mendiami tempat tersebut hingga akhirnya mereka dibawa kembali ke Keraton Kediri dan dinobatkan dengan gelar Raja Kediri. Srikertajaya menggantikan pemimpin istana sebelumnya, Raja Jayasheba Uyung. Karena tempat ini tidak dapat diakses oleh kendaraan roda 2 atau 4, maka Anda perlu memarkir kendaraan Anda di desa Parang. Penduduk setempat juga terkenal ramah lho terhadap wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata ini.

Berburu Foto Kekinian di Objek Wisata Air Terjun Ngleyangan

Jika anda berkunjung ke objek wisata Air Terjun Ngleyangan bersama teman atau keluarga dan ingin berfoto seru, anda perlu mengetahui beberapa spot foto yang ada disini agar foto anda terlihat keren nantinya. Dari tempat wisata tersebut, Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang panorama alam yang indah. Anda juga bisa berfoto bersama teman dan keluarga di depan air terjun. Atau berfoto di dalam air agar foto Anda terlihat lebih keren dan kekinian. Dijamin fotomu akan terlihat lebih keren!

Anda juga bisa memotret beberapa wisatawan yang sedang bersantai di sana. Tapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Karena Anda mungkin merasa tidak nyaman jika memotretnya secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata alam ini, ada baiknya segera mempersiapkan segala rencana atau perbekalan untuk berlibur ke sini. Liburanmu bersama keluarga atau teman pasti akan lebih menyenangkan.

Baca Juga: Air Terjun Irenggolo. Nikmati godaan gemericik aliran Air Terjun Irenggolo

Akses Jalan Menuju Objek Wisata Air Terjun Ngleyangan

Bagi anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini tentunya perlu mengetahui lokasi dan akses jalan untuk menuju air terjun yang juga sering disebut dengan istilah “air terjun”. Air Terjun Sakartaji Itu. Jangan sampai tersesat jika ingin menuju tempat wisata ini karena akan membuang waktu anda. Anda pasti tahu betul akses jalan menuju objek wisata Air Terjun Ngleyangan ini. Sebenarnya akses jalan menuju objek wisata ini cukup sederhana. Jika anda berada di Kediri anda bisa mengambil jalur Jl. Desa Raya Parang merupakan jalur terbaik dari objek wisata ini. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai objek wisata ini sekitar 1 jam tergantung kondisi jalan saat itu. Untuk informasi lebih lanjut, lihat peta di bawah ini:

Anda juga bisa mengambil Rute Jl. Raya Kedi – Nganjuk sebagai jalur alternatif. Dengan angkutan umum atau angkutan umum? Bukan masalah besar, Anda bisa berhenti di halte terdekat lalu melanjutkan perjalanan menuju Desa Parang. Sesampainya di Desa Parang, Anda bisa turun dari kendaraan pribadi lalu melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Ngleyangan. Mudah bukan?

Harga tiket objek wisata air terjun parijotho

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam Buka Wisata Air Terjun Ngleyangan

Tips Liburan Tempat Wisata Air Terjun Ngleyangan

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah Anda diminta untuk tidak membuang sampah di kawasan objek wisata ini demi menjaga keindahannya. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika diperlukan berburu foto selama di sini. Anda juga bisa membawa makanan atau soda serta pakaian ganti jika ingin bermain air di sana. Yang terpenting adalah jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama dalam perjalanan maupun ketika nanti sudah berada di tempat ini.

Ini adalah ulasan singkat tentang Air Terjun Ngleyangan, surga yang tersembunyi di balik perbukitan Gunung Wilis Kediri. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang ada di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda menikmati liburan Anda!

Galeri Foto Air Terjun Ngleyangan

Selamat datang di Air Terjun Ngleyangan
Potret Air Terjun
Mandi di bawah air terjun
berburu foto
Keindahan Air Terjun Ngleyangan
Salam dari Air Terjun Ngleyangan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button