Tempat Wisata

Air Terjun Parijotho: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tetapi masih belum yakin harus ke mana? Cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu Air Terjun Parijotho. Objek wisata air terjun ini terletak di Desa Pamongan, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, sekitar 30 kilometer sebelah barat Kota Kediri. Air terjun ini juga menjadi salah satu alternatif wisata alam yang patut Anda pertimbangkan, karena air terjun ini menawarkan pemandangan alam dan lingkungan yang masih asri banget.

Ditemukan pada tahun 2010 oleh warga sekitar Desa Pamongan, air terjun ini lebih tinggi dibandingkan air terjun Dollo dan Irenggolo di Dusun Jugo, Desa Besuki, Kecamatan Mojo. Banyak orang yang sepakat kalau air terjun juga sering disebut-sebut Air Terjun Parijoto Tampilannya lebih menarik dibandingkan dengan air terjun Dollo dan Irenggolo. Karena air terjun ini mempunyai 3 aliran air yang tingginya sama yaitu 40 meter.

Fasilitas dan akomodasi yang tersedia di Objek Wisata Air Terjun Parijotho

Karena objek wisata alam ini belum terjamah tangan manusia, beberapa fasilitas juga akan Anda temukan di sini. Meski begitu, Anda pasti tidak akan kecewa saat berada di sini. Meski demikian, pemerintah Kediri sudah memberikan perhatian terhadap objek wisata yang satu ini. Oleh karena itu, dalam waktu dekat objek wisata ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang agar pengunjung merasa nyaman berada di sana.

Pemerintah dan warga setempat telah berupaya memberikan jalan bagi pengunjung agar mudah mencapai objek wisata ini. Hal itu terjadi setelah menyadari adanya air terjun di tengah hutan. Dan untuk saat ini objek wisata ini hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki. Kendaraan pribadi dapat parkir di kawasan Desa Pamongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju air terjun ini. Air Terjun Parijotho tidak hanya menyuguhkan panorama alam yang indah, namun juga sangat cocok bagi Anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga. Pastinya liburan Anda akan semakin tak terlupakan.

Hunting Foto Aktual di Objek Wisata Air Terjun Parijotho

Jika anda mengunjungi objek wisata Air Terjun Parijotho bersama teman atau keluarga dan ingin mengambil foto seru, anda perlu mengetahui beberapa spot foto yang ada disini agar foto anda terlihat keren nantinya. Dari tempat wisata tersebut, Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang panorama alam yang indah. Anda juga bisa berfoto bersama teman dan keluarga di depan air terjun tiga aliran ini. Anda juga bisa mengambil foto di dalam air agar foto Anda terlihat semakin keren dan kekinian. Dijamin fotomu akan terlihat lebih keren!

Anda juga bisa memotret beberapa wisatawan yang sedang bersantai di sana. Tapi Anda harus meminta izin mereka terlebih dahulu. Karena Anda mungkin merasa tidak nyaman jika memotretnya secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata alam ini, ada baiknya segera mempersiapkan segala rencana atau perbekalan untuk berlibur ke sini. Liburanmu bersama keluarga atau teman pasti akan lebih menyenangkan.

Baca Juga: Air Terjun Ngleyangan, Surga Tersembunyi di Balik Perbukitan Gunung Wilis Kediri

Akses jalan menuju obyek wisata Air Terjun Parijotho

Bagi yang ingin mengunjungi objek wisata ini tentunya perlu mengetahui lokasi dan akses jalan untuk menuju air terjun ini. Jangan sampai tersesat jika ingin mengunjungi tempat wisata ini karena akan membuang waktu anda. Anda pasti mengetahui betul akses jalan menuju objek wisata Air Terjun Parijotho. Faktanya, akses jalan menuju objek wisata ini cukup sulit karena jalan menuju lokasi objek wisata ini tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat. Namun jangan panik, Anda bisa berhenti dan memarkir kendaraan Anda di sekitar desa Pamongan. Untuk informasi lebih lanjut, lihat peta di bawah ini:

Jika anda berada di Kediri anda bisa mengambil jalur Jl. Raya Mojo merupakan satu-satunya cara untuk menuju lokasi objek wisata ini. Dengan kendaraan atau angkutan umum? Bukan masalah besar, Anda bisa berhenti di halte terdekat lalu melanjutkan perjalanan menuju desa Pamongan dengan menggunakan ojek.

Harga tiket objek wisata air terjun parijotho

Belum ada informasi terkini yang akurat mengenai tarif masuk Wisata Air Terjun Parijotho di Kediri.

Jam Buka Wisata Air Terjun Parijotho

Tips berlibur ke objek wisata Air Terjun Parijotho

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah Anda diminta untuk tidak membuang sampah di kawasan objek wisata ini demi menjaga keindahannya. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika diperlukan berburu foto selama di sini. Anda juga bisa membawa makanan atau soda serta pakaian ganti jika ingin bermain air di sana. Yang terpenting adalah jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama dalam perjalanan maupun ketika nanti sudah berada di tempat ini.

Ini adalah ulasan singkat tentang Air Terjun Parijotho, surga tersembunyi di tengah hutan Pamongan. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang ada di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda menikmati liburan Anda!

Galeri foto Air Terjun Parojotho

Gambar Air Terjun Parijtho di Pamongan
Mandi di bawah air terjun
Akses jalan menuju air terjun
Berburu foto di bawah air terjun
Potret pengunjung di Air Terjun Parijotho

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button