Tempat Wisata

Air terjun Sipiso Piso: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kegiatan traveling bukan hanya sekedar cara untuk membuang uang dan bersenang-senang. Sebagai orang yang disibukkan dengan aktivitas kita sehari-hari, baik itu sekolah, kuliah, bekerja atau mengurus keluarga, pasti lama kelamaan kita akan merasa bosan, diliputi rasa lelah dan jenuh. Hal ini sebenarnya tidak baik karena dapat mempengaruhi kesehatan mental dan emosional. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan pergi berlibur atau bepergian. Gak usah jauh-jauh ke luar kota atau ke luar negeri juga, cari aja di kota sendiri, pasti ada tempat atau tempat yang bisa santai-santai aja. Seperti Anda yang berada di Kabupaten Karo Sumatera Utara, Anda bisa mengajak keluarga ke tempat wisata Air Terjun Sipiso Piso.

Air Terjun Sipiso Piso sendiri memiliki lokasi tepatnya di Tongging, Kecamatan Brand, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Pulau Sumatera memang kaya akan wisata alam yang menakjubkan dan air terjun ini memang menjadi tujuan yang tepat untuk liburan keluarga, apalagi jika ingin benar-benar menikmati suasana alam. Wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia juga sering datang ke sini, terutama di akhir pekan atau libur lebaran.

Nama “Sipiso Piso” berasal dari air terjun ini sendiri karena dari atas terlihat seperti memandang dengan pisau. Dengan ketinggian sekitar 120 meter, air terjun ini terlihat indah dan cantik dari ketinggian. Ketika Anda sampai di sana, Anda dapat mendengar suara air. Anda juga akan merasakan dinginnya air yang dibawa angin di kulit Anda. Pemandangan yang indah tidak hanya dari air terjunnya saja, tetapi juga kawasan sekitarnya yang penuh dengan pepohonan yang rindang dan asri. Karena kondisi ini, udara yang dihasilkan juga terasa sejuk di siang hari. Jika Anda tidak takut ketinggian dan ingin melihat panorama yang lebih bagus, Anda bisa naik ke gardu pandang. Dari lokasi ini Anda bisa melihat sebagian pemandangan alam yang mungkin tidak Anda temukan di tempat lain, ditambah lagi Pulau Samosir juga bisa terlihat dari jauh.

Jika sudah puas dengan air terjunnya, Anda bisa berjalan-jalan santai menyusuri perbukitan di Air Terjun Sipiso-Piso. Tidak takut dengan alasan karena manajer telah membangun langkah-langkah.

Fasilitas di Air Terjun Sipiso Piso

Sedangkan fasilitas objek wisata Air Terjun Sipiso Piso tidak terlalu banyak atau lengkap, ada beberapa yang bisa anda temukan seperti;

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan oleh pihak administrasi di sana, sehingga Anda tidak perlu repot mencari toilet di luar kawasan wisata.

– Bilik atau tempat makan

Berjam-jam bermain dan menyusuri bukit di air terjun Sipiso Piso pasti membuat perut lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di dekatnya Anda akan menemukan warung penduduk setempat yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– sudut pandang

Dengan membangun gardu pandang, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam di sana, air terjun yang mengalir dari tebing dan pemandangan Pulau Samosir dari jauh.

– Akomodasi

Di kawasan wisata, Anda yang sedang mencari akomodasi bisa menemukan yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

Berburu foto di air terjun Sipiso Piso

Di objek air terjun Sipiso Piso ini, bagi Anda yang tertarik dengan seni fotografi bisa mengambil foto dari tempat-tempat menarik. Pemandangan air terjun dengan luapan air besar yang mengalir dari ketinggian 120 meter ini pasti sangat menarik untuk di abadikan dan kemudian di posting di media sosial anda agar banyak orang mengetahui keindahan Air Terjun Sipiso Piso. Selain itu, ada tempat yang juga banyak digunakan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berfoto bersama teman atau sekedar selfie. Tempat ini berada di atas viewpoint atau dek observasi karena dari sana wisatawan dapat menemukan panorama yang menakjubkan, alam yang luas, Pulau Samosir dll dari jauh. Anda dapat meminta orang lain untuk mengambil gambar Anda saat Anda sedang duduk atau berdiri dengan latar belakang air terjun yang indah.

Cara Menuju Air Terjun Sipiso Piso

• Melalui Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda dapat langsung memulai perjalanan dengan kendaraan bermotor dengan rute Jl. melanjutkan. Jalan Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Galang-Jl. Bentrok Besar – Jl. Sutomo – air terjun Sipiso Piso

• Melalui jalur laut : Sesampainya di pelabuhan Belawan, anda dapat langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui jalur : Jl. R. Pelabuhan-Jl. Tol Belmera – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Dahlan Tj -JL.Klp. Kelapa – Jl. Irian-Jl. Jadilah Merah – Jl. Nagarejo-Jl. Paya Itik-Jl. Bentrokan Besar – Jl. Sutomo – air terjun Sipiso Piso

• Jalur darat: Dari pusat kota Anda tinggal mengikuti rute berikut: Jl. Guru Patimpus – Jl. Gatot Subroto – Jl. Iskanda Muda – Jl. Jamin Ginting – Jl. Barusjahe – Jl. Merek Kabanjahe Besar – Jl. Raya Brand-Sidakalang – Air Terjun Sipiso Piso

Tiket masuk air terjun Sipiso Piso

  • Biaya masuk untuk anak-anak: Rp 5.000
  • Biaya masuk untuk dewasa: Rp 7.500
  • Biaya Parkir: Rp 5.000
  • Biaya foto fotografer: Rp 5.000 hingga 20.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka air terjun Sipiso Piso

Peta air terjun Sipiso Piso

Tips Berkunjung ke Air Terjun Sipiso Piso

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Air Terjun Sipiso Piso semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun Sipiso Piso adalah liburan panjang.
  • Datanglah bersama orang tersayang ke air terjun Sipiso Piso dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap bugar saat berlibur di Air Terjun Sipiso Piso.

Galeri foto air terjun Sipiso Piso

Selamat datang di Air Terjun Sipiso Piso
Air Terjun Sipiso Pisoaliran sungai di bawah air terjunkeindahan air terjunBackground Air Terjun Spot Foto TerbaikPotret udara air terjun

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button