Tempat Wisata

Merci Tourist Park, sebuah taman hiburan bernuansa Eropa yang populer di Deli Serdang

Merci Tourist Park, sebuah taman hiburan bernuansa Eropa yang populer di Deli Serdang

Merci Tourism Park, taman hiburan populer bernuansa Eropa di Deli Serdang, menawarkan pengalaman menyegarkan dengan suasana sejuk menambah pesonanya.

Harga tiket: Rp55.000, Jam beroperasi: 13.00 – 18.00 WIB, Alamat: J L. Kampf, Deli Tua, Kab. Namorambe, Kab.Deli Serdang, Sumatera Utara; Map: Periksa lokasinya

Berlibur ke tempat wisata Deli Serdang dengan nuansa air selalu menjadi hal yang menarik, seperti halnya liburan di Taman Wisata Merci.

Tempat ini memiliki berbagai bangunan megah bergaya Eropa, udara sejuk dan segar serta berbagai pepohonan yang ditanam dimana-mana, menunjukkan bahwa kawasan tersebut bersih, asri dan bebas dari polusi. Oleh karena itu, panas yang menimpa wisatawan tidak terlalu besar.

Beragam atraksi yang ada di sana membuat takjub dan membuat bangga setiap orang yang melihatnya. Selain itu, banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan secara lokal dan setiap aktivitas yang dilakukan selalu menjamin antusiasme dan kepuasan wisatawan.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa atraksi, aktivitas menarik dan fasilitas yang ada di tempat wisata keluarga ini.

Atraksi Taman Wisata Merci

Atraksi Taman Wisata MerciFoto oleh Giva Alamdini di Google Maps

Bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Eropa namun terkendala biaya, mengunjungi Merci Tourist Park adalah solusinya. Pasalnya terdapat berbagai atraksi seperti udara sejuk dan segar, taman bermain air, serta bangunan yang didesain seolah-olah Anda sedang berada di Eropa bersama keluarga.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

1. Taman bermain air

Wahana air menjadi tempat yang populer dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan ketika berkunjung ke objek wisata di Deli Serdang ini.

Bukan tanpa alasan, karena tempat ini menawarkan berbagai permainan seru, menarik, seru dan menantang. Tentu saja pengunjung lokal, dalam dan luar negeri sangat tertarik dan menghargai lokasi ini.

Aneka wahana bermain di Merci Tourist Park sangat lengkap dan cocok untuk segala usia, mulai dari anak kecil, remaja, hingga dewasa.

Beberapa wahana tersebut antara lain water boom, perosotan, kolam khusus anak, kolam dewasa, kolam arus, air mancur, kolam busa, ember luapan dan permainan menarik lainnya. Dari semua permainan yang tersedia tentu saja dapat meningkatkan kebahagiaan, kebahagiaan dan kegembiraan dan ada juga yang dapat memacu kadar adrenalin.

2. Replika bangunan bergaya Eropa

Tak perlu jauh-jauh ke Eropa jika ingin melihat dan menikmati replika bangunan bergaya Eropa. Merci Tourist Park memiliki berbagai desain unik, menarik, kreatif dan inovatif yang siap memukau wisatawan saat melihatnya.

Replika bangunannya menyerupai rumah berkonsep Eropa. Pengunjung bahkan akan menemukan replika rumah di sepanjang seluncuran air.

Selain itu juga terdapat kincir angin. Saat Anda berkunjung ke Belanda pasti sering menjumpai bangunan-bangunan yang berputar jika terkena angin. Namun untuk melihat replika bangunan kincir angin tidak harus ke Belanda, cukup naik salah satu ojek wisata keluarga ini.

Replika bangunan bergaya Eropa lainnya adalah Merci Barn, atau kandang ternak. Bangunan ini didesain seperti gudang di Eropa, sehingga menarik wisatawan untuk melihat dan mendokumentasikan bangunan tersebut.

3. Tempat yang sejuk

Tempat wisata menjadi lebih menarik bila terdapat tempat yang sejuk. Karena kawasannya yang sejuk dan udaranya yang segar membuat wisatawan semakin semangat dan semangat dalam melakukan aktivitas.

Seperti halnya Taman Wisata Merci, tempat wisata ini selain memiliki lokasi yang sejuk juga diberkahi dengan tanaman hijau seperti pohon kelapa, pohon pisang dan berbagai pohon lainnya.

Oleh karena itu wajar jika wisatawan yang berkunjung ke tempat ini merasa nyaman, segar dan tidak mudah lelah. Banyak pengunjung yang melakukan berbagai aktivitas dan lupa waktu.

Bahkan sekedar nongkrong sambil menunggu keluarga bermain berbagai permainan air sudah mendatangkan kepuasan bagi wisatawan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Wisata MerciFoto oleh Raihani Ikrimah di Google Maps

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Taman Wisata Merci yang menawarkan destinasi wisata ala Eropa, tempat ini terletak di Desa Deli Tua, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Jika Anda memulai perjalanan dari alamat rumah di Medan, ambil jalur utara di Gang Famili.

Dari sini belok kanan ke Gang Syukur II, lalu lanjutkan ke Gang Syukur I lalu belok kanan ke Gang Syukur. Kemudian mengarahkan kendaraan hingga berbelok ke kanan menuju Jalan Kongsi.

Lanjutkan ke Jalan Simpang St., setelah kurang lebih 2 km belok kiri ke Jalan Pahlawan Deli Tua – Medan lalu belok kanan ke Jalan Merci Raya.

Selanjutnya ada bundaran sekitar 20 meter lebih jauh. Ambil jalan keluar kedua dan berhenti di Jalan Merci Raya. Kemudian belok kiri di bundaran dan ambil jalan keluar pertama. Tetap di kiri jalan, setelah kurang lebih 200 meter Anda akan sampai di objek wisata yang banyak menawarkan wahana air ini.

Biaya masuk dan jam buka

Meski fitur air dan fasilitas lainnya di Merci Tourist Park lengkap dan mewah, bahkan termasuk berbagai bangunan bergaya Eropa, namun tiket masuknya terjangkau di dompet.

Jika berkunjung pada hari Senin hingga Jumat, harga tiket masuknya hanya Rp 55.000 per orang. Namun pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur, tarif masuknya hanya Rp 65.000 per orang, baik untuk anak kecil maupun dewasa.

Harga ini sudah termasuk penggunaan berbagai fitur air di lokasi. Namun bagi wisatawan yang ingin menggunakan jaket pelampung dapat menyewanya di tempat yang telah ditentukan.

Sedangkan biaya parkir mobil sebesar Rp. 10.000, untuk wisatawan yang menggunakan sepeda motor biaya tiket parkirnya hanya Rp 10.000. Hanya 3.000.

Kegiatan yang menarik

Harga tiket Taman Wisata MerciFoto oleh M. Iskandar Syah di Google Maps

Beragamnya atraksi yang ada di Taman Wisata Merci memang membuat penasaran. Namun, jika tidak mengetahui aktivitas menarik apa saja yang bisa dilakukan di sana, wisatawan akan kurang siap. Di bawah ini ikhtisar berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan di lokasi!

1. Mencari foto yang eksotik dan megah

Perpaduan bangunan modern dengan sentuhan alam akan terlihat megah dan eksotis. Ini adalah kesan pertama ketika Anda berada di sana. Oleh karena itu, mencari foto-foto yang eksotik dan megah merupakan kegiatan menarik yang sering dilakukan oleh para wisatawan, baik lokal maupun domestik maupun mancanegara.

Selain foto lokasi, jangan lupa juga untuk mengabadikan anggota keluarga yang sedang bermain air dengan ponsel atau kamera Anda. Anda dapat menggunakan tempat tambahan sesuai dengan favorit Anda masing-masing. Namun yang terpenting adalah saat bermain air, terutama saat menggunakan water slide.

2. Berenang di Taman Wisata Merci

Salah satu aktivitas yang menarik dan favorit wisatawan di Taman Wisata Merci adalah berenang. Aktivitas ini akan membuat rasa panas, lelah, dan otot kaku pada tubuh terasa segar dan ringan kembali.

Kebersihan dan kesegaran air kolam selalu terjaga karena ada petugas yang membersihkan air secara rutin jika tidak ada pengunjung di kolam.

Kolam renang yang ada di lokasi ini memiliki kedalaman yang berbeda-beda sehingga bisa digunakan oleh anak kecil maupun orang dewasa.

Wisatawan tinggal mencari air kolam sesuai kedalaman yang diinginkan. Anak-anak yang ingin menjajal kedalaman kolam renang tentunya harus mengenakan jaket pelampung dan selalu didampingi oleh orang tuanya.

3. Bermain di taman bermain

Wisatawan yang tidak ingin bermain air di Taman Wisata Merci tidak perlu khawatir karena masih ada aktivitas menarik lainnya yaitu mengunjungi taman bermain.

Tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang paling digemari pengunjung. Tersedia banyak permainan menarik seperti meluncur, mengayun, jungkat-jungkit dan masih banyak lagi permainan menarik lainnya.

4. Cobalah wahana air

Jika Anda dan keluarga menyukai permainan seru penuh tantangan dan ingin memacu adrenalin, mencoba seluncuran air adalah salah satu aktivitas menarik yang wajib Anda lakukan.

Kegembiraannya terletak pada permainan air seperti water boom, kolam khusus anak, kolam dewasa, kolam arus, air mancur, kolam busa, ember luapan dan masih banyak lagi permainan menarik lainnya.

5. Menikmati kuliner yang nikmat

Saat Anda bermain air dari pagi hingga siang atau bahkan malam, Anda melupakan diri sendiri hingga merasa lapar. Maka saat yang tepat untuk menikmati kuliner.

Tempat wisata keluarga ini memiliki restoran atau rumah makan yang memudahkan pengunjung dalam menikmati berbagai menu yang tersedia. Ada olahan ayam, ikan, serta olahan makanan khas masyarakat setempat.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Taman Wisata MerciFoto oleh Merci Tourism di Google Maps

Tidak hanya fasilitas utama di Taman Wisata Merci yang lengkap dan mewah, namun fasilitas pendukungnya juga lengkap dan tetap terjaga kebersihan dan asrinya.

Beberapa fasilitas penunjang tersebut memiliki lahan parkir yang cukup luas dan terjamin keamanannya karena terdapat petugas yang berdedikasi. Terdapat juga toilet umum, tempat ini bersih dan nyaman.

Selain itu, terdapat musala untuk layanan ibadah bagi pengunjung yang salat. Terdapat juga kantin yang menawarkan berbagai menu dengan harga terjangkau. Ruang ganti atau ruang ganti, tempat ini diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin berganti pakaian sebelum dan sesudah bermain berbagai permainan air.

Hanya bermodal tak lebih dari Rp. Dengan tiket masuk 100.000 per orang, mengunjungi Merci Tourist Park serasa jalan-jalan ke Eropa.

Sebab berbagai atraksi, aktivitas menarik dan fasilitasnya begitu megah, indah, menarik dan eksotik. Tak ayal, tempat ini setiap hari dikunjungi oleh wisatawan lokal, domestik, dan mancanegara.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button