Berita Wisata

Air terjun tertinggi di Indonesia ada di Sumatera Utara? Centang Ini tempatnya

TIME.com– Wisata alam di Indonesia merupakan salah satu tempat yang sangat menjanjikan untuk dikunjungi. Salah satunya adalah air terjun yang ada di Sumatera Utara, apalagi Indonesia cukup terkenal dengan berbagai tempat wisata alamnya seperti pantai, perbukitan dan pegunungan yang menyuguhkan keindahan alam yang memanjakan mata. Selain pantai dan pegunungan, Indonesia juga memiliki destinasi wisata populer di beberapa daerahnya, salah satunya wisata air terjun.

Baca Juga: Inilah 5 Rekomendasi Tempat Liburan di Bandung yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Ada berbagai pilihan air terjun tertinggi di Indonesia yang bisa menjadi salah satu pilihan destinasi liburan Anda. Di mana, Anda bisa merasakan segarnya air yang mengalir langsung dari pegunungan atau mencoba bermain-main di sekitar air terjun, agar bisa menikmati momen liburan.

Apalagi panorama alam di sekitar air terjun juga bisa mengalihkan perhatian Anda dari penatnya suasana kota. Apalagi begitu memasuki kawasan dimana air terjun itu berada, Anda akan merasa lebih dekat dengan alam Indonesia yang indah.

Baca Juga: Resmi Dibuka di Bali, Ini Momen Selamat untuk Florist Denise Chariesta

Air terjun Sigura-gura merupakan salah satu keindahan alam berupa air terjun tertinggi di Indonesia. Air terjun ini memiliki ketinggian hampir 250 meter. Air terjun Sigura-gura terletak 250 kilometer dari pusat provinsi Sumatera Utara yaitu kota Medan. Kawasan air terjun ini juga dimanfaatkan oleh pemerintah daerah dan warga setempat sebagai pembangkit listrik tenaga air alias PLTA. Jika Anda ragu untuk mengunjungi kota Medan, maka Anda pasti akan menemukan PLTA Sigura-gura untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat sekitar.

Air terjun ini merupakan air dari Danau Toba yang mengalir melalui Sungai Asahan. Aliran itu akan berakhir di Selat Malaka. Nah, jika anda ingin mengisi liburan natal dan tahun baru anda bisa mengunjungi tempat ini, karena mengunjungi tempat wisata alam seringkali menjadi pilihan utama bagi keluarga yang sedang berlibur.

Biasanya wisata yang paling populer adalah jalur udara, jika dari Medan bisa mencapai Ponot dengan jarak tempuh sekitar 250 km. Rute lain juga dapat diakses melalui jalan perkotaan dari Siantar, Parapat, Balige dan Porsea ke Kabupaten Toba.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button