Tempat Wisata

Air Terjun Tonjong – Harga tiket terkini, lokasi rute dan lokasi 2023

Curug Tonjong menawarkan wisata alam berbasis air terjun dengan suasana yang sangat alami karena masih terjaga dengan baik. Nama Curug Tonjong sendiri sebenarnya terdapat di beberapa daerah di Indonesia yang sama-sama memiliki air terjun.

Air Terjun Tonjong ada di Brebes, Tasikmalaya, Garut, namun pembahasan kali ini di Majalengka, Jawa Barat. Curug Tonjong Majalengka mempunyai air terjun yang mengalir deras dan sangat menyegarkan jika anda mencoba menyentuh atau menyelam ke dalamnya.

Tempat wisata di Majalengka Jawa Barat yang satu ini sangat direkomendasikan untuk anda jadikan destinasi liburan selanjutnya bersama keluarga tercinta. Panorama khas wisata air terjun yang kaya akan tanaman hijau dan bebatuan yang dihiasi banyak menarik perhatian.

Biaya masuk ke Air Terjun Tonjong

Biaya masuk Air Terjun TonjongFoto:

Wisata alam di Curug Tonjong sangat cocok bagi anda yang menginginkan suasana tenang sehingga dapat menyegarkan jiwa batin. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan, suasana disini tidak bising dan sangat nyaman.

Mengunjungi Air Terjun Tonjong Majalengka akan terasa istimewa bila Anda bersama keluarga dan orang tercinta. Akan sangat menyenangkan menghabiskan liburan Anda dengan bermain dan berjalan-jalan di sekitar air terjun Curug Tonjong.

Tidak ada isi kantong yang terbuang percuma dalam penjelajahan alam Curug Tonjong karena wisata alam ini sangat terjangkau untuk berbagai kalangan. Harga tiket masuk Curug Tonjong Majalengka adalah Rp 10.000 per orang.

Biaya yang tercantum di atas sudah termasuk pembayaran biaya parkir kendaraan wisata. Biaya murah tidak boleh Anda lewatkan untuk menjelajahi Curug Tonjong dengan atraksinya yang beragam.

Ini bisa menjadi pilihan menarik jika Anda berencana berlibur namun memiliki dana terbatas. Satu yang pasti, Wisata Majalengka Jawa Barat tidak akan menguras kantong dan ramah terhadap berbagai kalangan pengunjung.

Perlu diingat juga bahwa tempat wisata secara umum, tiket masuk dan biaya lainnya Air Terjun Tonjong dapat berubah sewaktu-waktu.

jam buka

Jam buka Air Terjun TonjongFoto:

Hilangkan kepenatan batin dengan berwisata ke Air Terjun Tonjong bersama orang tercinta. Perhatikan dulu jam buka objek wisata ini agar Anda bisa memperkirakan kapan waktu terbaik untuk berkunjung.

Saat ini Air Terjun Tonjong buka setiap hari pada hari Kamis hingga Rabu dan buka pada pukul 07:00 hingga 17:00 WIB. Anda bisa datang ke sini kapan saja selama masih buka dan belum tutup.

Sore dan pagi hari adalah waktu yang cukup kami sarankan untuk datang kesini dan menghabiskan waktu luang anda. Sebab pada dua waktu tersebut suasana di Air Terjun Tonjong Majalengka sangat sejuk dan cocok untuk relaksasi.

Namun, jangan datang terlalu larut, karena penerangan kurang dan suasana tenang serta berbahaya di malam hari saat hari mulai gelap. Kalau datang siang hari tidak masalah dan tidak masalah.

Yang penting jika cuaca alam mendukung, maka liburan Anda wajib dihabiskan di sini. Karena berada di luar ruangan, maka tidak disarankan datang ke Curug Tonjong saat hujan.

Lokasi rute dan alamat

Rute, Lokasi dan Alamat Air Terjun TonjongFoto:

Air Terjun Tonjong Majalengka terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai yang lebih dikenal dengan nama TNGC. Situsnya sendiri terletak di balik bebatuan memanjang setinggi 4 m dengan arus yang deras.

Alamat Curug Tonjong terletak di Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Letaknya sangat dekat dengan pusat kota Majalengka, hanya sekitar 18 km dan waktu perjalanan 35 menit.

Akses jalan yang akan dilalui sudah beraspal dan mudah dilalui berbagai jenis kendaraan. Letaknya sedikit menanjak dan cukup berkelok-kelok sehingga diperlukan kewaspadaan maksimal bagi setiap wisatawan yang ingin melewati jalur ini.

Oleh karena itu, Anda perlu mempersiapkan kendaraan yang ingin Anda gunakan di sini untuk berlibur dalam kondisi yang benar-benar sempurna. Tidak terjatuh saat mendaki dan mampu melahap medan jalan apapun saat berkendara.

Jika Anda menemui kesulitan saat melakukan perjalanan karena mungkin ini merupakan kunjungan pertama Anda, tidak perlu khawatir. Cukup gunakan peta di bawah ini dengan petunjuk rinci yang akan membuat perjalanan Anda ke Curug Tonjong di Majalengka lebih mudah.



Kunjungi juga -> Situ Sangiang yang sangat eksotik dengan pesonanya yang beragam.

Perabot

Kompleks air terjun TojongFoto:

Merupakan salah satu tempat wisata anti mainstream kota Majalengka yang membuat Air Terjun Tonjong menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Telah didukung dengan sarana dan prasarana yang siap menunjang segala aktivitas pariwisata di sini.

Fasilitas yang ada di Air Terjun Tonjong antara lain:

  • Tempat parkir yang luas untuk kendaraan
  • tempat peristirahatan umum
  • Akomodasi
  • Ruang sholat
  • Tempat wisata sederhana
  • Saung/paviliun untuk bersantai
  • Spot foto yang menarik

Nikmati beragam keseruan dengan permainan, menyelam, dan berenang yang tidak boleh dilewatkan di Curug Tonjong.

Namun jangan berkecil hati saat bermain dan selalu berhati-hati karena keselamatan tetap diutamakan.

Ciptakan liburan impian dengan mengunjungi Curug Tonjong bersama orang tercinta dan ciptakan momen tak terlupakan dan tak terlupakan.

Kunjungi juga -> Situ Janawi yang airnya jernih dan segar.

Tempat terbaik di Curug Tonjong

Tempat terbaik di air terjun TonjongFoto:

Kawasan Air Terjun Curug Tonjong didominasi oleh tanaman yang rimbun dan hijau. Serta bebatuan dengan berbagai macam bentuk yang menjadi ciri khas dari air terjun itu sendiri.

Menikmati kesejukan alam menjadi suguhan tersendiri bagi setiap orang yang berkunjung ke Curug Tonjong. Menyaksikan keindahan alam dalam pemandangan yang mempesona dengan mata telanjang sungguh menakjubkan.

Tempat-tempat menarik yang Anda temukan di sini bisa dijadikan backdrop untuk mengabadikan momen liburan. Salah satu tempat terbaiknya tak lain adalah air terjun.

Suara air terjun yang mengalir ke bawah begitu indah sehingga wisatawan bisa merasakan kesegaran airnya dan dijadikan latar untuk selfie. Dan masih banyak lagi spot terbaik untuk mengambil foto Instage di setiap sudutnya.

Ulasan Sebelumnya -> Mercury Hill menikmati panorama teras tanaman umbi yang menakjubkan.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke Curug TonjongFoto:

Berikut beberapa tips yang bisa menjadi referensi Anda saat mengunjungi Air Terjun Curug Tonjong Majalengka yang mempesona.

  • Perkirakan waktu kunjungan sebaik mungkin.
  • Kami menyarankan agar Anda tidak berkunjung saat hujan atau cuaca buruk.
  • Dilarang bermain langsung di bawah air terjun karena arusnya deras.
  • Siapkan baju ganti jika berencana bermain air di sini.
  • Bila perlu, bawalah perbekalan sendiri dari rumah untuk menyediakan makanan dan minuman.
  • Dilarang keras mencemari apalagi merusak lingkungan.
  • Jangan melakukan apa pun yang dapat merugikan Anda atau orang lain.
  • Anak kecil harus diawasi oleh orang dewasa saat bermain.

Demikian ulasan singkat mengenai objek wisata alam Majalengka, Curug Tonjong, dengan sejuta sajian indah yang memanjakan mata.

Mengunjungi Air Terjun Tonjong saat liburan akan menjadikan momen liburan ini tak terlupakan dan sangat menyenangkan.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button