Tempat Wisata

Air Terjun Yarn Kelambu – Harga menu terkini, lokasi dan spot 2023

Air Terjun Benang Kelambu merupakan destinasi menarik dengan panorama memukau yang memanjakan mata. Wisata Lombok Tengah ini menyuguhkan air terjun yang segar dan jernih sangat cocok untuk refreshing.

Destinasi Air Terjun Benang Stokel sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai dan menikmati alam dengan lebih leluasa. Di Air Terjun Threads Kelambu Lombok, pengunjung bisa duduk santai, jalan-jalan dan tentunya bermain renang di air.

Saat liburan tiba, cobalah ajak orang-orang tersayang di sekitar Anda untuk berlibur bersama ke sini. Rasakan kesegaran alam yang sesungguhnya di Air Terjun Benang Kelambu dengan segudang pesonanya.

Daya tarik air terjun Garnnetz

atraksi air terjun benang kelambuFoto:

Menariknya, tidak hanya ada satu air terjun di sini, melainkan dua. Yakni air terjun Sekotel yang masih berada dalam satu kawasan dengan air terjun Kelambu.

Hal ini memungkinkan wisatawan untuk dengan mudah menikmati dua air terjun Lombok yang indah ini. Air Terjun Benang Kelambu sendiri memiliki setidaknya tiga aliran air terjun dengan ketinggian yang berbeda.

Air terjun tingkat pertama tingginya sekitar 30 meter. Selama 10 meter kedua. Dan terakhir, yang ketiga panjangnya hanya 5 meter.

Sedangkan wisata air terjun di Lombok cukup beragam, yang paling populer adalah kelambu dan stokel. Maka jangan heran jika wisata alam yang indah ini seolah tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Dikelilingi oleh banyak pepohonan yang rimbun dan tumbuhan hijau, destinasi wisata ini sangat asri dan sejuk. Menikmati kesegaran air terjun yang dibalut dengan udara yang sejuk membuat anda betah berlibur.

Biaya masuk Air Terjun Benang Kelambu

biaya masuk untuk air terjun GarnnetzFoto:

Menghabiskan waktu luang menjelajahi alam Benang di Air Terjun Kelambu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Selain itu, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya sama sekali untuk berwisata ke air terjun Yarn-Kelambu.

Saat artikel ini ditulis, harga tiket masuk Air Terjun Benang Kelambu hanya Rp 10.000 per orang. Nilai nominal berlaku untuk tiket wisata domestik atau domestik.

Sedangkan tiket masuk wisatawan mancanegara ke Air Terjun Benang Kelambu sekitar Rp 100.000 per orang. Ojek juga tersedia di sini karena jarak tempuh dari loket masuk ke titik utama air terjun cukup panjang.

Ongkos ojek di Air Terjun Benang Kelambu saat ini antara Rp 20.000 hingga Rp 35.000 sekali jalan. Jika ingin mengetahui informasi lebih detail tentang wisata Benang Kelambu, tersedia juga jasa tour guide.

Harga pemandu wisata Air Terjun Jala Kembar saat ini adalah Rp 150.000. Kebijakan Biaya Wisata Air Terjun Benang Kelambu di atas dapat berubah sewaktu-waktu.

jam buka

Jam buka Cord WaterfallFoto:

Sebelum Anda memutuskan untuk berlibur ke sini, cari tahu kapan Air Terjun Bintang Kembar dibuka untuk umum. Jam operasional Air Terjun Benang Kelambu adalah pukul 07:00 – 18:00 WIB.

Buka setiap hari dari Minggu hingga Sabtu, selalu di waktu yang sama. Waktu terbaik untuk mengunjungi Benang Kelambu adalah kapan saja selama hari cerah dan tidak hujan.

Lokasi rute dan alamat

Alamat dan rute menuju lokasi air terjun SchnurFoto:

Air Terjun Benang Kelambu terletak di kaki Gunung Agung pada ketinggian sekitar 552 mdpl. Daerah di kaki gunung membuat suasana menjadi sangat sejuk dan pastinya segar.

Rasa lelah yang Anda rasakan akan langsung hilang begitu Anda tiba di Air Terjun Jaring Benang Terbaru. Alamat Air Terjun Benang Kelambu terletak di Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dari pusat Lombok tengah dalam hal ini Masjid Raya Praya Loteng berjarak sekitar 25 km. Perjalanan darat memakan waktu sekitar 44 menit.

Setibanya di tempat parkir mobil wisata Benang Kelambu, pengunjung harus berjalan kaki menuju alun-alun. Dalam perjalanan menuju air terjun anda akan melihat rerimbunan hutan di kanan dan kirinya.

Diperkirakan jarak dari tempat parkir ke titik utama air terjun Benang Kelambu adalah 500 meter. Setiap orang yang berwisata ke sini membutuhkan tenaga ekstra.

Tidak perlu khawatir karena jika Anda lelah mendaki, pemandangan air terjun yang mempesona akan membuat Anda kesulitan. Untuk kenyamanan, Anda dapat menggunakan petunjuk arah pada peta di bawah ini sebagai peta perjalanan.



Perabot

sistem air terjun kelambuFoto:

Ini adalah salah satu tempat wisata alam paling populer di Lombok dan tujuan liburan bagi banyak orang. Air Terjun Benang Kelambu telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang memadai.

Fasilitas Air Terjun Benang Kelambu antara lain :

  • Tempat parkir kendaraan yang luas
  • Pusat Informasi
  • Pemandu wisata lokal
  • layanan taksi
  • tempat peristirahatan umum
  • ruang sholat
  • Sarana air bersih
  • toko wisata
  • Penjual aneka snack
  • restoran
  • daerah rantai

Nikmati beragam atraksi yang ditawarkan air terjun Jaring Benang Lombok untuk mengisi waktu liburan Anda. Duduk santai, jalan-jalan dan bermain tentu saja menjadi aktivitas yang disenangi wisatawan diving di sini.

Spot terbaik di Air Terjun Benang Kelambu

tempat terbaik di air terjun GarnnetzFoto:

Ciptakan pengalaman liburan yang menyenangkan dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan dan menarik bersama orang yang Anda cintai. Namun ada satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan: berfoto selfie!

Liburan tidak akan lengkap tanpa mengabadikan momen di spot terbaik Air Terjun Lombok Tengah. Tempat yang paling sering dijadikan background foto lucu tentunya adalah air terjun.

Tiga air terjun dengan ketinggian berbeda bisa menghasilkan foto yang luar biasa dan anti mainstream. Dihiasi dengan pemandangan alam hijau sekitarnya yang berbeda, itu menambah pesona latar belakang.

Meskipun ada beberapa wisata air terjun di Lombok, pemandangan paling menakjubkan sepertinya hanya ada di sini. Abadikan semua keseruan selama liburan Anda di Air Terjun Benang Kelambu yang mengesankan untuk membuat segalanya tak terlupakan.

Tips berkunjung

Tips mengunjungi Air Terjun TwineFoto:

Berikut adalah beberapa tips untuk mengunjungi Air Terjun Benang Kelambu di Lombok Tengah, NTB.

  • Hari yang cerah dengan cuaca alami adalah waktu terbaik untuk menjelajahi keindahan air terjun.
  • Sebaiknya gunakan sepatu anti selip karena air terjun di kawasan wisata umumnya basah.
  • Jangan lupa membawa baju ganti karena liburan di Benang Kelambu belum lengkap tanpa mencicipi kesegaran air terjun.
  • Ikut serta menjaga kelestarian wisata alam Benang Kelambu dengan berkomitmen membuang sampah pada tempatnya.
  • Selama liburan, berhati-hatilah dan waspada agar Anda bisa pulang dengan nyaman.

Demikian ulasan singkat yang membahas tentang salah satu tempat wisata alam Lombok yang paling populer. Air terjun Benang Kelambu wajib masuk dalam daftar rencana kunjungan wisata Anda jelang musim liburan.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button