Tempat Wisata

​Arak-Arak View: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama keluarga atau teman tapi belum yakin mau ke mana? Jika iya, coba kunjungi objek wisata yang satu ini yaitu Arak-Arak View. Obyek wisata ini terletak di Desa Sumber Canting, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso, sekitar 30 kilometer barat laut Kota Bondowoso. Mengunjungi objek wisata ini memiliki pesona yang sangat menarik. Oleh karena itu, jika Anda berada di Bondowoso namun tidak sempat mengunjungi Arak-Arak view, sangat disayangkan.

Tak sedikit pengendara, baik roda dua maupun roda empat, memilih beristirahat sejenak di bukit ini sambil menikmati pemandangan sawah terasering di perbukitan dengan latar belakang Laut Jawa. Selain itu, jika Anda kembali ke sisi timur objek wisata, Anda akan menemukan air terjun kecil bertingkat yang memiliki keunikan tersendiri. Ada pula tebing dengan cekungan di tengahnya yang menyerupai gua di sisi barat View of the Pride.

Fasilitas dan akomodasi yang tersedia di Objek Wisata Arak-Arak View

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut membuat pengunjung merasa nyaman saat berkunjung ke Arak-Arak View. Tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat tersedia tidak jauh dari objek wisata ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir kendaraan Anda. tempat istirahat Ada juga tempat-tempat di sekitar area Arak-Arak View bagi pengunjung yang ingin bersantai atau melepas penat selama menginap.

Ada juga tempat ibadah yang tidak jauh dari objek wisata bagi pengunjung untuk menunaikan kewajibannya setelah mengunjungi gardu pandang Arak-Arak. Selain itu, Anda juga bisa menemukan berbagai toko dan warung yang letaknya sangat dekat dengan Arak-Arak View. Tempat wisata ini juga cocok untuk kamu yang ingin berfoto ria bersama teman atau keluarga. Percuma jika tidak mengabadikan momen berbeda bersama mereka saat berkunjung ke gardu pandang Arak-Arak.

Berburu foto kekinian di objek wisata gardu pandang Arak-Arak

Jika anda ingin berfoto ria di objek wisata Arak-Arak View bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang harus anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto di sekitar air terjun atau goa yang letaknya sangat dekat dengan bukit. Jika ingin foto yang lebih cantik lagi, Anda bisa mengambil foto di sore hari, karena pemandangan di sini sangat indah saat matahari terbenam. Foto kamu dijamin makin keren dan tentunya up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca Juga: Bukit Apetlepet, Bukit Indah Tersembunyi di Bondowoso

Akses jalan menuju tempat wisata prosesi

Tentunya jika anda ingin mengunjungi objek wisata Arak-Arak View, anda perlu mengetahui lokasi dan akses jalannya. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi Arak-Arak View wajib Anda ketahui dengan baik karena akses jalan menuju kesana sebenarnya cukup mudah. Bila Anda berada di Bondowoso Anda bisa melalui Jl. Raya Wringin merupakan jalur atau jalur tercepat untuk menuju ke lokasi objek wisata ini. Anda dapat menggunakan kartu ini sebagai tempat mandi nanti selama perjalanan Anda:

Atau bisa juga melalui Jl. Rute Raya Situbondo berbeda atau rute alternatif lainnya. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk menuju lokasi Arak-Arak View. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa menyehatkan tubuh kan?

Biaya masuk ke tempat wisata Arak-Arak

  • Biaya masuk untuk tur: Rp 5.000 / orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka wisata Arak-Arak

  • Buka setiap hari dari pukul 08.00 – 21.00

Tips berlibur ke tempat wisata Arak-Arak

Jika Anda berencana mengunjungi objek wisata ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama tidak membuang sampah untuk menjaga keindahan objek wisata. Juga, siapkan kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda ingin mengambil foto yang menyenangkan selama kunjungan Anda.

Persiapkan juga berbagai perbekalan dan peralatan yang berguna untuk kebutuhan Anda di kemudian hari dan mohon untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan selama kunjungan Anda ke Arak-Arak View. Namun yang terpenting jangan lupa untuk berdoa dan memohon keselamatan selama di perjalanan atau selama berada di objek wisata.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Pemandangan Arracks, sebuah bukit dengan keindahan yang berbeda di Bondowoso. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Galeri foto pemandangan Arak Arak

Pemandangan Arak Arak di Bondowoso
Spot foto di atas pohon
Pemandangan Dari Bukit
Tempat foto terbaik
Fasilitas spot foto
Tempat foto untuk pengunjung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button