Tempat Wisata

Astro Highland Ciater, harga tiket, glamping & menu 2023

Astro Highland Ciater adalah destinasi yang bisa Anda pertimbangkan untuk akhir pekan. Ciptakan objek wisata kebun teh yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari spot foto, camping hingga berkendara off-road. Karena letaknya yang berada di kaki Gunung Perahu, udaranya sangat sejuk.

Kawasan Ciater Subang dan Lembang Bandung memang sudah lama dikenal memiliki sejumlah destinasi wisata alam yang menarik. Pasalnya, lokasinya yang berada di kawasan perbukitan, tepat di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Destinasi terkenalnya antara lain Ciater Highland Resort, Ciater Ranch, dan pemandian air panas. Jadi jika berlibur ke Ciater jangan lupa mampir ke lokasi Astro Highland yang sedang viral.

Sebelum itu, Anda bisa membaca ulasan selengkapnya dari tim Travelword di bawah ini. Jadi Anda bisa menyiapkan terlebih dahulu berapa anggaran yang dibutuhkan. Mulai dari tiket masuk hingga aktivitas seperti camping, off-road, dll. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini

Objek wisata Astro Highland Ciater Subang

Wisata kebun teh selalu menjadi daya tarik tersendiri. Selain keren secara umum, tempat ini juga menjadi spot berburu foto yang asik. Menariknya, beberapa spot fotografi di Astro Highland Subang dibangun menggunakan material alami. Diantaranya berbentuk sarang burung, love, tumpeng, dan lain sebagainya. Anda bisa berfoto di spot ini dengan latar belakang perkebunan teh. Terlebih lagi, lingkungan sekitarnya benar-benar memanjakan mata berupa perbukitan hijau.

Berada di kawasan dataran tinggi dengan udara pegunungan yang sejuk memang menjadi tempat yang asik untuk berkemah. Oleh karena itu, ada juga tempat perkemahan di sini. Bahkan ada paket perkemahan keluarga dengan penawaran berbeda-beda. Mulai dari tenda lengkap dengan perlengkapannya, coffee break, sarapan pagi, api unggun dll. Masih belum puas? Keesokan paginya Anda bisa mencoba perjalanan off-road dengan harga paket mulai dari Rp 300.000.

Wisata Astro Highland sebenarnya dikembangkan dengan konsep ekowisata edukasi. Oleh karena itu, laboratorium teh, kopi, dan stroberi juga akan dibuat di masa depan. Pengunjung dapat belajar cara membuat teh, kopi, dan stroberi.

Biaya masuk Astro Highland Ciater

Tak perlu khawatir merogoh kantong terlalu dalam karena Astro Highland HTM hanya dibanderol Rp 20.000/orang. Nantinya Anda bisa menjelajahi setiap sudut kebun teh dan berburu foto. Namun, jika Anda ingin berkemah atau bertamasya off-road, tentu akan dikenakan biaya tambahan. Dengan membayar tiket Anda bisa menjelajahi semua spot foto yang tersedia.

Harga Astro Highland Ciater Glamping

Ada banyak pilihan untuk bermalam. Dari tenda eksklusif, tempat perkemahan, hingga rumah mobil. Daftar harga selengkapnya kini dapat dilihat pada tabel berikut:

Jenis akomodasi hari kerja akhir pekan
Tenda standar (kapasitas 3 orang) Rp2.000.000 Rp 3.000.000
Tenda Deluxe (kapasitas 3 orang) Rp2.500.000 Rp 3.000.000
Tenda nyaman (kapasitas 3 orang) Rp 3.250.000 Rp3.750.000
Tenda Family Suite (kapasitas 5 orang) Rp3.500.000 Rp4.000.000
Tenda Executive Family Suite dengan Tempat Tidur King (Kapasitas 7 orang) Rp6.500.000 Rp7.000.000
Tenda Grand Deluxe (kapasitas 3 orang) Rp 3.000.000 Rp3.500.000
Tenda Executive Family Suite (Kapasitas 5 orang) Rp4.000.000 Rp4.500.000
Tenda siput deluxe (kapasitas 3 orang) Rp4.000.000 Rp4.500.000
Snailtent Deluxe King (Kapasitas 3 Orang) Rp4.500.000 Rp 5.000.000
Hobbit Glamp (untuk 3 orang) Rp2.500.000 Rp 3.000.000
Perkemahan Rp350.000 Rp350.000
Kafilah Rp2.000.000 Rp2.000.000

Harga Menu Warung Abah Astro

Ada warung Abah Astro yang menyajikan aneka masakan Sunda. Yang paling populer adalah paket Nasi Liwet dengan berbagai lauk pauknya seperti bebek goreng, nila goreng, ayam kampung, dll. Harga mulai dari Rp 130.000. Tersedia juga aneka gorengan, minuman tradisional dan berbagai jenis kopi. Daftar harga menu dapat dilihat pada gambar berikut:

Perabot

Fasilitas yang tersedia sangat lengkap. Sehingga Anda bisa bepergian dengan aman dan nyaman. Berikut beberapa di antaranya:

  • area parkir
  • Fasilitas protokol kesehatan
  • Toilet
  • Ruang sholat
  • Area merokok
  • Tempat foto
  • Restoran
  • tempat perkemahan
  • Perjalanan off-road
  • mengendarai kuda
  • Kereta golf
  • dll.

Lokasi Astro Highland Ciater

Alamat lengkapnya di Jalan Raya Subang, Ciater, Kabupaten Subang. Lebih tepatnya letaknya tepat di sebelah pintu masuk TWA Gunung Tangkupan Perahu. Lokasinya berada di perbatasan dengan Lembang Bandung. Karena itulah banyak orang menyebutnya Astro Highland Lembang.

Lokasinya juga sangat dekat dengan berbagai tempat wisata, antara lain Ciater Ranch, wisata menunggang kuda di awan. Selain itu letaknya juga tidak jauh dari Hutan Anggrek Cikole. Jadi jika Anda ingin kesini, Anda bisa mempersiapkan terlebih dahulu rencana perjalanan Anda agar bisa menikmati liburan sehari penuh. Informasi lebih lanjut mengenai lokasinya dapat dilihat di Google Maps berikut.

Jam operasional

Sehari-hari 07.00 – 21.00 WIB

Aktivitas seru di Astro Highland Ciater

Banyak hal menarik yang bisa dilakukan pengunjung yang ingin berlibur ke sini. Ini termasuk:

Perburuan Foto

Spot yang InstagrammableSpot yang Instagrammable

Astro Highland menawarkan berbagai lokasi untuk fotografi. Mulai dari luasnya kebun teh dan berbagai ornamen yang dirancang khusus untuk fotografi. Perpaduan keindahan alam dan sentuhan modern menawarkan lokasi estetika untuk fotografi.

Petualangan off-road

di medandi medan

Aktivitas seru lainnya adalah penjelajahan off-road. Nantinya, pengunjung diajak melintasi rute yang tersedia melewati hutan pinus yang memacu adrenalin.

Nikmati Nasi Liwet yang khas

Nasi Liwet Astro Highland CiaterNasi Liwet Astro Highland Ciater

Salah satu menu andalan Astro Highland adalah Nasi Liwet khas Sunda. Tersedia berbagai pilihan paket Nasi Liwet yang bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda. Berbagai pilihan menu lainnya juga tersedia, mulai dari makanan ringan hingga aneka minuman.

Menginap di Aesthetic Glamping

Glamping Astro Highland CiaterGlamping Astro Highland Ciater

Terakhir, nikmati malam dengan menginap di glamping atau tenda eksklusif dengan fasilitas lengkap. Tenda tentunya memiliki desain yang unik dan estetis. Tentunya dengan segarnya udara Ciater, Anda bisa berlama-lama di sini

Terima kasih telah membaca review objek wisata Astro Highland Ciater kali ini. Secara keseluruhan tempat ini sangat direkomendasikan bagi anda yang sedang menginap di kawasan Ciater atau Lembang Bandung. Banyak keseruan yang ditawarkan dengan tiket yang relatif murah.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button