Berita Wisata

Bagus untuk penyembuhan! Inilah Panorama Situ Gede Tasikmalaya yang Baru Diresmikan Ridwan Kamil, Seju

BANDUNGRAYA.ID – Berikut panorama Situ Gede Tasikmalaya yang baru saja diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam unggahan terbarunya di akun Instagramnya, Ridwan Kamil membagikan video yang memperlihatkan momen peresmian Situ Gede Tasikmalaya, pasca revitalisasi.

Pasalnya, Situ Gede Tasikmalaya telah menjadi salah satu tempat wisata alam unggulan di Tasikmalaya sendiri, karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Tasikmalaya, sehingga pengunjung lebih mudah menjangkaunya dengan menggunakan kendaraan.

Baca Juga: BMKG Terbaru: Daftar Wilayah Jawa Barat yang Harus Diwaspadai, Segera Cek Wilayahmu Disini!

Situ Gede Tasikmalaya memiliki keindahan alam yang selalu asri, hijaunya hutan yang mengelilinginya membuat suasana menjadi sejuk, sehingga sangat cocok untuk refreshing bersama orang tersayang.

Selain itu, kawasan Situ Gede Tasikmalaya juga memiliki sarana dan prasarana yang lengkap yang terus ditambah oleh pemerintah setiap tahunnya.

Beberapa sarana dan prasarana yang tersedia antara lain gerbang masuk yang cocok untuk spot foto, loket karcis, mushola, toilet, taman dan juga tersedia trek joging.

Baca juga: UPDATE BMKG: Ini Daftar Provinsi yang Harus Diwaspadai, Termasuk Jabar dan DKI Jakarta!

Tidak hanya sarana dan prasarana, beberapa fasilitas juga tersedia di Situ Gede, seperti tujuh gazebo, tempat parkir yang luas, mushola, toilet, tempat pemancingan dan lain-lain. tempat perkemahan.

Bagaimana tidak, sesuai dengan namanya, Situ Gede jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti danau yang besar. Sedangkan Situ Gede memiliki luas hingga 47 hektar dengan ketinggian yang mencapai 6 meter.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button